Generasi Remedial?

Tinggal pilih, kamu mau jadi generasi yang bilang ,,,,”malu ah,,, klo ikut remed,,, “

atau…..


“udah ah tenang aja nanti kan ada Remed,,,” (sambil asik mainin HP, pura-pura cuek padahal udah tau ulangan besok pasti susah)

Well,,, setiap kali gw denger kata remedial, yang gw inget adalah, beberapa murid ikut ulangan perbaikan buat mendongkrak nilai mereka agar lebih baik dari sebelumnya. Tujuan dari Remedial adalah memberi kesempatan buat mereka yang otaknya emang lagi ga singkron, atau lagi lemah pas ulangan sehingga mereka bisa membuktikan bahwa nilai mereka layak untuk diperbaiki.

Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. ternyata,,,,,

beberapa minggu yang lalu, ketika gw berkumpul dengan beberapa murid les gw, dan mendengar pembicaraan mereka,,, hati gw langsung “MAK JEDUG!” gitu berasanya…*bunyi apa pulaaaa itu mak JEDUG*

si A : ” Duuuh gw masih belum yakin nih besok gw bisa apa ngga…”
si B :” Emang kenapa? “
si A:”kok kenapa? lah klo gw ga bisa nilai gw jelek gimana?”
si B: ” Kan ada Remedial,,,”
si A: ” Malu tau klo ada Remedial,,,,,”
si B:” Tenang aja,,, itu gunanya ada Remedial,,,,,nti juga pas Remedial soalnya biasanya lebih gampang….. “

heiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
( suara di otak gw langsung komplain begitu mendengar mereka mulai melenceng pemikirannya )

 mari kita berpikir sejenak….

remedial itu,, bukan berarti kamu tenang – tenang belajar sekarang,,, terus nanti klo dapet jelek bisa dengan enaknya bilang sambil ngerayu – rayu ke guru,,, “Buuuuuuuuuuuuuuuu,,,remedial ya Bu…..”. itu namanya elo menanti dan bergantung pada sesuatu yang belum pasti. Maksud gw, klo elo bisa belajar sungguh – sungguh sekarang, kenapa mesti nunggu datangnya kesempatan kedua? Ya klo emang bener ada kesempatan kedua, lah klo ngga? *Ratapilah nilai merah di kertasmu nak,*

Terus klo ada Remedial, berarti kamu nggak perlu belajar sekarang gitu? besok aja belajarnya? ya klo besok kamu masih ada kesempatan buat ikutan remedial, lah klo abis pulang kamu dicium bemo mabok, terus masuk rumah sakit, emang kamu bisa ikut REMEDIAL?

hati gw cenat – cenut memikirkan pola pikir anak – anak kecil ini kalo dibiarkan begitu aja,,,
akan jadi generasi muda model apaan mereka nanti klo kerjannya menunggu,,, meunggu,,, menunggu,,,,, dan menunggu kesempatan lain? *ga nyampe – nyampe ntar ketujuan… ==a*

ckckckkckck,,,

jadi, buat anak sekolahan yang masih belajar sekarang,,,
jangan mendangkalkan pikiran deh,,,,
lebih bagus kamu siap menghadapi tantangan ketika kamu punya waktu yang cukup, daripada menanti – nanti kesempatan lain untuk melakukan hal – hal baik.
Intinya, klo kamu bisa memberikan yang terbaik dari sekarang, kenapa harus nunggu lain kali? Kenapa harus nunggu REMEDIAL?
Dan pasti elo – elo bisa kok kalo emang niat.*NIAT yah tolong, masih muda gitu loh,,,*

So, gw harap, mereka nggak jadi generasi Remedial deh…

dan buat kamu yang lagi nengok halaman ini,

” berikan performance terbaikmu sekarang,
bukan nanti…


karena kenyataannya dalam hidup,
kesempatan yang sama,   nggak pernah datang dua kali…”


🙂

Optimis dan berusahalah seperti Rossi, dan buktikan klo kamu bisa jadi yang terdepan dalam setiap pertandingan

SEMANGAT!!!!

Advertisements
This entry was published on May 29, 2012 at 6:16 am and is filed under Hoyoooooo?. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: