"Naik diatas atap bus TJ aja sekalian, Bu" :)

Okey,
Dimulai dr mana y ceritanya 🙂
Banyak banget yg pengen gw ceritain :), tapi yg ini dulu deh,,,

Tadi pagi, sehabis nganterin adek gw yg unyu-unyu semata wayang ke sekolah, gw langsung cacaw ke shelter busway terdekat buat naik bus TJ..
(Adek gw langsung berbinar gitu dibilang unyu sama gw,,==a)

Maka,
melenggang kangkunglah gw ke Shelter Ragunan dan mengantri dengan semangat 45 di shelter Ragunan biar dapet bus TJ express ke Monas,,

Ga berapa lama, penantian 15 menit gw berakhir,
Terus masuklah gw, ibu-ibu, babe-babe, dan ada pemuda ganteng berkemeja dan bercelana kain dgn tubuh-tubuh tegap dan bokong seksi mereka 😀 *ups,,sory michannn,,,ehehehe*

Dan,, begitu bokong gw yg g seberapa itu baruuuuuuuu aja nyicipin empuknya bangku bus TJ,
Tiba 2 petugas TJ nya bilang,
"Bannya kempes pak, penumpangnya mesti dipindah ini"

Lalu tau-tau ada bus TJ lain menempelkan diri di bus TJ yg gw tumpangi, dan orang-orang bergegas pindah ke bus sebelah.

Tapi, seorang Ibu yg ga bergerak menghalangi jalan gw, antara enggan pindah tapi mau pindah, ( gw rasa ada semacam prahara didalam jiwanya yg gundah gulana karena disuruh pindah bus )

Lalu gw akhirnya bisa masuk ke bus TJ ituh, (thx God, gw masih keangkut,, untung gw mungil, jd ga boros tempat,,,,,) *michan: "giliran gitu aja, thx God,thx God| me: "namanya juga manusia bebh eheheheeh*

Tapi ibu-ibu yg galau nan bimbang itu berkata, "yahhhhhh,,saya g dapet tempat duduk,,, gimana sih,, tadi kan saya dudukk,,,"

Lalu dia berdiri di tengah2 pintu seperti hendak mau keluar tapi ga keluar, lumayan ngeselin juga buat orang-orang yg pengen masuk,,

Ibu-Ibu : "mbak, saya ga dapet duduk gimana nih,, saya kan udah ngantri tadi"

Petugas : " yaudah, ibu mau ganti bus aja? Tapi dukuh atas, dibelakang ada bus lagi klo mau duduk "

Bus ketiga datang, menggantikan bus gw yg kempes, kosong sih, tp bukan monas express,,

Ibu – Ibu : " yah, saya maunya monas,duduk,,, "

Well,,, orang-orang mulai kesel,, udh 5 menit ini ibu-ibu manja kekeuh pengen duduk, sementara tiap sopir mau jalan dia langsung teriak melengking tinggi,,

Okey,
Mari kita pikir,
Bus TJ pagi hari sebelum jam 7 itu tarifnya cuma 2000 perak sodara-sodara,
Dan dari shelter Ragunan, itu aslinya ngga ada yg langsung ke monas,
Klopun mw ke monas, itu harus transit dulu ke dukuh atas, terus naik yg ke arah kota,,
So, dengan 2000 rupiah, bisa naik bus TJ yg express monas, dan nggak sumpel-sumpelan,,okey, definisi "nggak sumpel-sumpelan" maksud gw disini adalah lo emang berdiri, tapi udara disekitar ketek lo masih bisa bersikulasi dengan ruang yg cukup, dan badan org sebelah elo ga perlu nempel ke elo itu berarti ga sumpe-sumpelan loh,,, maksud gw , coba bandingkan dengan naik commuter line, dimana elo g hanya sumpel-sumpelan, tapi juga mesti adu otot buat nahan biar elo bisa diangkut, belum lagi AC nya commel kadang ga nyala dan lo harus baÝar 7000 rupiah buat fasilitas yg jujur, commel itu gda nyaman-nyamannya klo pagi hari.

Jadi balik lagi ke topik utama, istilahnya,lo bisa naik bus TJ express monas dengan tarif 2000 rupiah,dengan AC yg dingin, dan ga perlu ngencengin otot perut buat masuk atau nahan pegangan pake bisep trisep karena petugas TJ udh tw kapan hrs nyetop penumpang bwt masuk atau nggak, adalah sebuah nikmat yg seharusnya ngga perlu diribetin lagi dengan masalah dapet duduk atau enggak,,,

Maksud gw,

Elo tuh naik bus TJ tujuannya buat biar cepet nyampai kantor dengan cepat dan nyaman, atau lo naik bus TJ cuma buat ngerasain duduk sambil ngorok ?

Maksud gw,

Hellloooowww,,,

Egois banget si Ibu-ibu manja ini klo terus-terusan ngotot minta duduk, sementara yg lain, di bus itu, juga ada kepentingan lain yg gw bilang pasti PENGEN BUSNYA CEPET JALAN BIAR CEPET SAMPAI KANTOR dan duduk sepuasnya dikantor dr jam 8pagi-5sore.

Dan akhirnya,
Seorang Ibu tua lain yg sedang duduk, yg dari tampangnya geregetan juga karena Ibu-Ibu karir usia 30 an nan manja itu bawel bin rese akhirnya berdiri, dan berkata, " yasudah, begini saja, tempat duduk saya buat ibu, biar saya naik bus berikutnya,,"

Klo gw jadi ibu-ibu manja gitu, ditawarin tempat duduk sama org yg lebih tua, lebih susah jalannya, dan lebih turun pipinya, ga bakal gw ambil tuh tempat duduk..

Tapi ini ibu-ibu karir muda mungkin lagi dipake buat contoh sama yang Diatas bahwa karakternya g boleh ditiru,,

Ibu-Ibu karier muda itu langsung dengan buru-buru menggeser si Ibu tua dan duduk dengan menyilangkan kakinya sambil Bebean tanpa mengucapkan terimakasih sedikitpun pada si Ibu Tua,,,

Masyarakatttttt,,,, gondok gila gw ngeliat Ibu-Ibu karier muda usia 38 an itu,,, adaaaaa gitu Ibu-Ibu kayak gitu didunia,,,

Udh egois,, gatau terimakasih jugaaaa,,,*tepok jidat beberapa kali*

Heran aja ada orang yg usianya sudah segitu, masih pengen dunia harus sesuai jalannya dengan kemauannya dia, tapi lupa berterimakasih pada kehidupan, ketika kesemuanya itu berjalan sesuai sengan kemauannya,,,

Rada-rada ngerasa jijik sama Ibu itu,,,
Sekaligus takut,,,

Semoga engga banyak Ibu-Ibu kayak gitu,

Semoga aku, kamu, kita,,,
Bisa jadi pribadi yg lebih baik,
Lebih ngerti dan peka sama keadaan,,
Dan bisa lebih nerima dengan apa yg diberikan kehidupan buat kita,
Dan lebih ingat untuk bersyukur ketika kehidupan memberikan kita segala sesuatunya yg terbaik,
Dan semoga kita juga bisa jadi lebih siap menjadi pribadi yg tahu diri,
Ketika kehidupan sedang tidak berjalan sesuai dengan kemauan kita..

Amiin,,

Btw, peuda yg bokongnya seksi itu turunnya dimana ya tadi?
*dijambak michan*

_the end_

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Advertisements
This entry was published on August 29, 2012 at 1:46 pm and is filed under Hoyoooooo?. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: