Apa ya alasannya?

Semaleman gw kepikiran soal hidup,

( Michan : katanya semalem ngantuk, ditelepon ga diangkat, kepikiran idup apa kepikiran akuuu hayooo? šŸ˜€ | Bzzzzz,bzzzzz,Bzzzzz *langsung tidur tengkurep.. )

Iya, ngga tau kenapa kepikiran hidup gw, orang-orang terdekat gw, org-org disekitar gw, lingkungan gw, dan lain-lainnya..

Sering banget gw mendengar keluhan ini itu soal pekerjaan,

Dari mulai karyawan swasta tipe front officer sampai manager keatas,,,
Dari mulai pegawai negeri penata madya tk.I sampe golongan 4 dst, dst..

Semuanya punya keluhan, ada yang kurang gajinya lah, ada yg kurang tunjangannya lah, ada yg kurang hari liburnya, sampai ada yg ngeluh karena kerjaannya ga sesuai dengan hati nuraninya,,

Well, apapun pekerjaan lo, bahkan yang halal sekalipun pasti ada resiko dan keluhannya sendiri.

Tapi yang gw lihat sih rata-rata orang tuh ga tahan sama dua hal.

Yang pertama, ga tahan sama kebijakan instansi terhadap diri sendiri,

Dan yang kedua, ga tahan sama kebijakan instansi terhadap orang lain ( tapi melibatkan diri )

Klo yang pertama sih, daya tahan manusianya rata-rata rendah,
Begitu ketemu sama kebijakan perusahaan yang ngerugiin pribadi, kebanyakan orang langsung belingsatan nyari-nyari pekerjaan baru..

Tapi kalo kasus yang kedua,
Engga tau kenapa, daya tahan manusianya lebih kuat, padahal klo dipikir, sebenernya udah jelas – jelas bertentangan dengan hati nurani, tapi nggak tau kenapa masih dilakuin juga..

Contohnya misalnya si fulan bekerja di lembaga pelayanan perumahan buat masyarakat, which is seharusnya pelayanan perumahan itu diutamakan untuk golongan masyarakat menengah kebawah,
Tapi, kebijakan instansi terkait ngga tau gimana caranya jadi kuotanya dikurangin untuk yang golongan menengah bawah demi kepentingan golongan atas..

Atau misalnya si fulan bekerja di bidang pendidikan yang udah tau ada kebijakan wajib belajar 12 tahun, yang katanya sudah dilakukan secara bertahap supaya nanti tahun 2013 pendidikan sampai tingkat sma gratis, tapi ternyata sampai sekarang sd pun masih ada yang dipungut bayaran, meski bukan dalam bentuk iuran spp yang sifatnya wajib perbulan, tapi ternyata kalo dihitung-hitung setahun sama juga pengeluarannya kayak spp bulanan bahkan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi tetep aja kebijakan "iuran ngga wajib" dijalankan oleh si fulan dengan alasan "kebijakan sekolah gratis itu memang berjalan, tapi operasional sekolah diberikan wewenangnya kepada masing-masing sekolah"

(Well, kalo gitu percuma dong yang dari atas udah rapat sampe bosen, ampe rapat sambil main tetris pake anggaran rapat yang lumayan besar tapi ujung-ujungnya pelaksanaan di lapangan tetep sama kayak tahun-tahun sebelumnya.)

Kesannya yang dikoar-koarkan itu besar perubahannya, kesannya yang dicitrakan itu ngena banget bakal ada perubahan-perubahan, tapi kenyataannya cuma geser sepersekian mili doang..

Weitzzz, meleber kemana-mana nih guwah jadinyaaaah..
( Michan : ga papa kok bebh klo kamu meleber kemana-mana, yg penting sayang kamu teteup disini buat aku…| *buru2 nyediain papan gypsum buat yang mau nendangin dinding.. :D)

Hm,,, tapi mungkin orang-orang tipe kedua ini, yang masih bisa tahan bekerja meskipun kebijakan perusahaan / instansi mereka bertentangan dengan hati nurani, pasti punya alasan sendiri yang bisa ngebuat mereka bertahan bekerja di tempat seperti itu,

Tapi, kira-kira, selain uang, apa ya alasannya mereka sanggup bertahan?

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Advertisements
This entry was published on November 9, 2012 at 10:47 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: