Ayudevi Story :

Jawa ( itu ) Indah

Beh, apa nih judulnya pake bawa – bawa suku..

Ini bukan soal kedaerahan kok man teman,

Ini nama tempat makan di ITC Mangga Dua,

Namanya ya itu, "Jawa Indah"

Sebenernya tempat makannya biasa – biasa aja, tapi suasananya nyaman, dan kelihatan banget orangnya yang jual tuh bersihan 🙂

Disana ada menu soto ayam, sop iga, gado – gado, dan gorengan favorit gw, tempe mendoan >.<

Ceritanya gw ketempat makan ini beberapa hari yang lalu karena pentolan kuliner dikantor, aka. Ci Merry, mengajak gw kesana,

Awalnya sih penasaran kayak apa tempatnya, dan begitu tau ternyata ngga jauh – jauh dari kantor, langsung deh mau aja diajak ikut,

Dan bener deh, kalo ci merry yang ngajak makan, pasti dijamin tempatnya ngga nyesel,

Gw nyoba makan soto ayamnya, sementara temen – temen gw makan gado – gado dan sop iga..

Pertama kita review dulu soto ayamnya..

Soto ayamnya tuh kuahnya bening, soto ala jawa timuran, *dan ini yang gw suka*, jarang loh soto dijakarta yang kuahnya bening, rata-rata penjual di jakarta demennya ngejual soto bersantan..

Kaldunya terasa pas di lidah, gurih daging ayam dan ngga amis, coz aroma jeruk nipisnya seger banget,

Ada bihun dan taugenya juga, suwiran ayamnya juga mantep,

Pas lo nyoba ngunyah taugenya itu, matengnya pas, masih kriuk-kriuk, tapi ngga mentah, dan ayamnya berasa banget ayam,

Dari rasa gurihnya, ketauan sih ini bukan gurih micin, ini gurih ayam alami, coz ngga nyisain rasa kayak kecut asem gitu dilidah,, mulus,

Dan ternyata gw lihat pas bikin pun ngga pake bumbu tambahan..

tempe mendoannya juga enak,

Sayangnya, minyaknya ngga kering sempurna, jadi agak-agak takut kalo makan banyak, cuma makan satu pun udah cukup puas loh teman – teman, coz mendoannya tuh lebar dan tebelnya pas..

Soal ukuran porsi, menurut gw itu pas banget, semangkuk soto lengkap bergizi, tambah sepiring nasi anget dengan taburan bawang goreng diatasnya, dimakan anget-anget… Eaaaa, gw jadi ngiler lagi ini sambil nulis..

*perut keruyukan*

Oya, satu porsi soto, plus nasi, plus es teh manis, plus mendoan dua ( yang lebarnya naujubile, gw cukup membayar 19 ribu rupiah )

Kedua, sop iganya,

michan : tunggu-tunggu, kamu makan banyak bener bebh?

Me : enak aje, kagak, sop iganya cuma nyicip tadi,,,

Iya sop iganya yang makan mbak widhia, temen kantor gw,

Dari tampilannya sih enak,

Tapi pas lihat mbak widhianya makan, dagingnya agak-agak bandel gitu, tapi rasa kuahnya bener – bener daging..

Dan untuk gado – gado, sayurannya juga lengkap, kayaknya emang yang punya kantin ini udah jago banget masaknya,

Enak semua!

>.<

Pengen kesana lagi..

Well, sayang engga sempet moto,

Abis malu,kamera gw bunyinya berisik sih,,

*eh ngga juga deng, baru mau foto makanan aja udah dilirik sama sebelah ==a (Jadi inget, mesti buru – buru beli android juga..)

Well, dari 5 jempol, gw kasih 4 jempol buat kantin "Jawa Indah", yang satu jempol lagi, buat ci merry yang udah berbagi info kuliner disini.. Hehehe..

Yah, pokoknya dari segi harga, ukuran porsi, sama kualitas rasa makanannya top markotop dah 🙂

Jawa indah, seindah makan siang gw disana..*nepuk-nepuk perut*

Sent from my Nokia phone

Advertisements
This entry was published on December 11, 2012 at 12:59 pm and is filed under Iseng-iseng silahkan dibaca :D, Kuliner. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: