Another blah blah blah…

Coba satu, nggak cocok, kembalikan ke rak,

Coba yang lain, ga cocok, kembalikan lagi ke gantungan..

Bzzz…
Beberapa hari atau lebih tepatnya beberapa minggu yang lalu, gw nemenin salah satu teman gw buat membeli baju,

Soal belanja, temen gw yg satu ini pemilih banget, dan emang sih wajar, cz siapa sih, yang mau beli barang tapi nyesel di belakang…

Cuma kadang suka bingung aja sama orang,ย  cewek, kebanyakan itu muter-muter dulu ampe dua atau tiga kali, terus nyebelinnya, pasti balik lagi ke pilihan pertama,,,

Tapi mungkin emang beda kali ya tipikal belanjanya tiap-tiap cewek…

Klo gw, tipe Cewek yang makannya cepet, jalannya cepet, belanjanya juga cepet…

Menurut gw, klo emang mw beli barang terus ke toko, harusannya udah tau apa yang mau dibeli, dan FOKUS,

Tapi kebanyakan cewek-cewek tuh ngga fokus, niatnya mau beli apa, muter-muternya nyari apa, eh…. Yang dibeli apaaaaa…

Kadang lucu juga klo gantian gw yang belanja, langsung ke toko, tanya spesifikasi atau ngeraba bahan, cocok, beli. Terus temen gw yang nemenin nanya, "udah nih?"

Bzzzzz…

Tapi emang masing-masing orang pasti beda deh belanjanya, dan berhubung sering nemenin orang belanja, gw jadi tau beberapa tipe..

Tipe 1. 'Cuman lihat aja…'

Ga perlu dijelasin, udah jelas yak…
Istilah kerennya window shopping,
Ibaratnya ini kayak lo lagi puasa, tapi nantangin datang ke Resto padang,,,
Dua-duanya butuh iman yang kuat untuk bertahan..
๐Ÿ˜€
Tapi ga jarang juga loh, yg bilang ke gw klo gegara window shopping ampe gbs tidur cz kebayang sama barang2 idaman yg udah terlanjur menghipnotis pas 'sekedar lewat'

Tipe 2. 'Kutawar kau lalu kutinggal..'

Ini tipe yang menyebalkan sebenernya,
iya,
serius,
ada tipe kayak gini,
ada temen gw dari awal kesannya mau beli, tapi emang sebenarnya nggak mau beli,
hm…pinternya, pas harganya udah cocok, ( karena si pedagang udah ngga tahan sama cara nawarnya ) dia selalu punya cara untuk tidak jadi bertransaksi,
entah karena warnanya ngga ada lah,
ukurannya ngga ada lah…
De el el deh,
Nah, tipe begini, mendingan klo ga kuat nemenin belanja dan nahan malu,
mendingan jangan ikut nemenin deh,
karena si pedagang bakalan blacklist lo di kunjungannya berikutnya karena udah nawar sejatoh-jatohnya tapi ngga jadi beli… :p
udah gitu kaki dan pinggang elo pegel nemenin dia nawar berjam-jam tapi gda hasil,,, bzzzzzzzz…

Tipe 3. Menyesali hidup ( karena belanjaan )

Ini tipe yang lucรผ menurut gw, semacam disorientasi kepribadian,
Abis tiap belanja,
dia stress ngitung semuanya berkali-kali,ย 
padahal dia emang butuh itu barang,
dan harganya juga standar2 bae…
er….. Gw tw sih, tiap sen hasil jerih payah itu memang harus dipergunakan sebaik mungkin, tapi kalo beli makanan untuk perut sendiri atau sabun yg emang dibutuhin untuk keperluan sehari-hari masih disesali juga,,,
Awalnya gw mengira apakah dia ada masalah keuangan atau apa, tapi ternyata nggak tuh..
Jadi tiap dia bilang,
harusannya nggak beli ini, ngga beli itu,
temen gw yang lain akan berusaha mencerahkan suasana hatinya,
Agak ribet emang,
Klo menurut gw, klo nggak mau nyesel ya harusannya ngga usah beli,
nggak usah makan,
ngga usah mandi,
nggak usah pake baju…
Tah, beres…
Tapi belakangan gw baru tw, ternyata bukan cuma soal belanja dia suka menyesal, tapi juga untuk hal-hal lain dalam hidup..
Bzzzzbzzzzzbzzzzz…
nggak kebayang klo gw seumur hidup direcoki penyesalan yg sebenernya nggak perlu disesali..

Tipe 4. Perfectsionist, tapi budget dan iman tipis,, ๐Ÿ˜›

'Yg ini bagus, yg itu ok, tapi yg disana murah..'

Adalah hal yang wajar untuk bisa click sama barang yg mau kita beli,
Tapi setelah dicoba (barangnya), dilihat (modelnya cocok pa ngga) dan diterawang (kualitasnya dan harganya sesuai kantong apa ngga..), ternyata ada yg enak dicoba aja, dilihat aja atau diterawang aja.. Ngga ada yang lulus buat dicoba, dilihat sekaligus diterawang..
Nah, ketika teman ngasih sudut pandang dan masih belum click juga, harusannya pergi dooong…cari ke toko lain kek, atau yaaaaa mau ngga mau pilih salah satu dari tiga itu..

Tapi….. Ada loohhh temen gw yg cowok yang berjam-jam bisa ngajak temannya diskusi untuk tetep bersikukuh disatu toko untuk memilih..( meskipun akhirnya yang dibeli ya, yang awalnya bukan pilihan favorit dan paling dikomentari itu..)
Nggak masalah sih,
Cuma ya,,, belanja baju itu pasti nggak ada yang sempurna 100%

Ada sih klo mw cucok 100%,

Jahit..

๐Ÿ˜€

Atau tunda dulu sampai budget bener2 tersedia,
Jadi bisa dapet yang lebih bagus,

Y klo nggak, ya pilih salah satu..
๐Ÿ™‚

Nah, udah beberapa tipe yg gw sebut,

Semuanya nyebelin sih,
Tapi namanya juga orang, beda kepala beda karakter beda pemikiran,

Y nggak?

-ayudevi_wiharjo-

Advertisements
This entry was published on July 7, 2013 at 2:43 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: