Resign

Kalian lihat cewek manis yang berdiri di pinggiran jalan itu?
Iya, yang cantik bawa-bawa kardus,
Celingak-celinguk sampai ga sadar roknya ketiup angin,
Apa? Bukan….bukan aku itu…
Klo aku lagi dirumah, itu tadi cuma narik perhatian kalian aja dengan cara yang biasa, karena kekuatan bulanku yang luar biasa itu belum lama ini masih dalam proses perbaikan.

Perbaikan ndhasmu Yu…

Bicara mengenai perbaikan, akhir-akhir ini banyak teman kantorku yang beralih mencari pekerjaan yang lebih baik. Ditempat kerja yang baru tentunya. Cukup mengherankan sebenarnya, mengingat ada banyak tunjangan yang diberikan kantor pada karyawan, dan mereka masih merasa kurang nyaman..

Sejak aku masuk pertama kali, waktu aku masih cupu dan pemalu, sampai ada pergeseran sistem hierarki yang berubah menjadi monarki non konstitusional di kantor, tahun inilah tahun dimana banyak pekerja rakyat yang mengajukan resign.

Tentu ini membuatku sebagai staff termanis dan loyal kepada nusa bangsa ikut prihatin melihat situasi kantor yang semakin lama semakin mirip kuburan.

Ada juga godaan yang sangat menggiurkan dari beberapa teman, mengingat mungkin ada banyak skenario kemudahan dalam mencari jodoh ditempat yang baru.

Tapi apakah semua masalah akan berakhir kalau kita mengajukan resign? Apakah semua akan terpecahkan dengan mencari pengganti pekerjaan yang sekarang? Pindah lagi ketempat baru, mulai lagi segalanya dari awal. Kenalan lagi sama temen-temen, pelajari sifatnya, baiknya, buruknya, pencitraan lagi sama orangtuanya, kalau udah baik terus ditinggalin lagi, dasar cowok! Nggak pernah puas, main tinggal begitu aja!

Eh, eh kok jadi Pelacur gini, PELAn-pelan CURhat… :p

Ya, pokoknya,
Semua masalah nggak bisa terselesaikan hanya dengan resign.
Kalau ditempat baru ada kenaikan posisi jabatan atau saldo gaji yang nambah tiga sampai lima kali lipat sih nggak papa, tapi klo nggak, ya mama aja klo gitu..

Kan percuma klo pindah kerja cuma karena kenaikan lima ratus ribu dari gaji lama, udah gitu nggak dapat tunjangan apa-apa pula.

Intinya, ada banyak hal yang mesti dipikirkan selain sekedar pindah kerja. Itu sih menurutku, kalau menurutmu?

Advertisements
This entry was published on December 29, 2013 at 7:51 am. It’s filed under Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: