Lima

{Karena Bahasa Indonesia itu nggak ada kata lo gw, jadi mulai tahun 2014, mari kita menulis blog dengan aku – kamu…. ciye… }

Nah, enggak terasa udah hari ke lima aja loh di bulan Januari 2014. Apa aja yang udah sodara sodari lakukan?

Klo aku sih lagi produktif – produktifnya berkegiatan dikasur. Apa? bukan kegiatan yang itu kok, ahahahaha, jangan bercanda kalian,,, :p * Plakkkkkk!!!

Beberapa hari belakangan ini aku sering memikirkan banyak hal, iya soal harapan perubahan diri tahun baruku itu loh, eiya, belum aku ceritain ya?

Harapan-harapan ini termasuk mudah, ingin hidup sehat sejahtera aman sentosa. Dan berikut ini daftar yang harus aku lakukan untuk mencapai hidup yang sehat itu :

1. Mandi dua kali sehari.

Apaan nih, masa mandi dua kali masuk didaftar? Tenang – tenang…. aku tau ini resolusi yang ngga akan bisa kalian tangkap dengan pemikiran kalian yang super duper kompleks itu. Tapi mandi dua kali sehari itu penting buat aku yang super sibuk belakangan ini. Jujur aku akui, kadang aku lupa mandi ( terutama Sabtu – Minggu ). Padahal mandi itu penting Bro. Terutama untuk seorang Gadis yang mengalami masa traumatis seperti aku.

“halah halah Ayyyyyyy….”

Berdasarkan beberapa artikel yang cukup dipercaya, Mandi dapat mengubah mood sesorang dan meringankan stress ringan. Nah coba bayangkan kalau kita ngak mandi dalam sehari, yang tadinya stress ringan bisa menumpuk jadi stress berat. Stress berat ditumpuk lagi lama – lama Gila deh.  See? itulah sebabnya banyak orang gila nggak mandi, eh, apa kebalik ya? Ah sudahlah…

2. Minum air putih minimal sebanyak 4 Botol Tupperware @500 ml sehari.

Ya nggak harus botol tupperware sih, tapi berhubung aku punyanya botol minum tupperware ya itu patokanku, Botolnya cantik, warnanya bagus dan kualitasnya terjamin, ukurannya macem – macem pula, Apa? nggak aku ga dibayar buat sponsor kok, serius. Ini bukan iklan. nggak, aku juga bukan agen kok, Suer. Tapi klo ada yang mau pesen bilang ya ibu – ibu, udah dapat katalog terbaru belum? Mau dilihat? *lalu diselepet*

3. Tidur cukup 8 Jam sehari. Dimulai dari jam 9 malam. Bangunnya kapan – kapan.

Iya, tidur yang nyenyak. Nggak ada tuh nonton drama korea lagi sampai begadang jam 2 pagi, cuma buat bela – belain lihat si Kim Tan bakal jadi sama Cha Eun Sang atau nggak, Meskipun kepoisme udah mendarah daging  di tulang tulangku yang berserakan, aku akan menahan diri untuk menunggu esok hari. Aku nggak akan nanya – nanya lagi sama temen – temen sesama pecinta drama korea meskipun aku penasaran banget dengan jalan ceritanya, iya, percayalah padaku teman – teman. Btw, In Ho sebenarnya ada apa sih sama Nam Da Jung? * Dhessss!!!Botol Tupperware melayang*

4. Tidak memakan InstanFood dan Junk Food dalam rentang waktu yang terlalu dekat.

Ini simple tapi klo didunia nyata agak sulit. Dadah Hokben, Dadah KFC, Mc’ D, Dadah Popmie dan mie rebus telor kornet pake rawit di dinginnya hujan. Dadah Bakso abang – abang ber msg,. Huhuhuhu…..  Maaf aku meninggalkanmuh… demi kesehatan hatiku yang lemah ini, Maafkan aku tak menjamahmu lagi. Tolong pesen mie ayamnya satu porsi.

5. Olahraga, seminggu sekali. ( Klo cuaca nggak dingin )

Untuk yang satu ini, mudah banget, itu jalan kaki Stasiun – kantor 10 menit  sama naik tangga dari ground ke lantai 5 tiap pagi udah termasuk olahraga kan ya? fufufufu…

Heh… bukan olahraga itu mah, itu udah rutin, yang baru, yang bener – bener olahraga,

Oke, Lari Pagi aja di UI deh,  deket kan dari Rumah, siapa tau ada pemuda – pemudi lagi pacaran terus nanti aku bisa jorokin ke danau. Kalau mereka lari pakai celana gemas, aku akan pake karung goni supaya dikira udah bulan Agustus. Kalau ada yang lari dari kenyataan aku akan stopin dia dan bilang, ” Larilah bersamaku,,,”. Kalo ada gerakan Bajak Jakarta kayak programnya si sepatu berlogo contreng, maka aku akan buat program ” Bajak Hatiku”

Hoalah Ayyyyy Ayyyy,,,, :p

Nah, demikianlah 5 Langkah untuk hidup sehat ala Ay-Ay, kenapa cuma lima? dikit amat? Loh, ini kan Blog ku, suka – suka aku mau berapa, lagian nggak papa cuma lima, soalnya klo lebih dari ini, nanti malah nggak dikerjain semua. Hohoho. Mari kita lihat progressnya bagaimana.
Doakan aku ya,

*Lalu berlari kecil, manjat pagar tetangga*

Advertisements
This entry was published on January 5, 2014 at 4:05 am. It’s filed under Apaan sik? and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

5 thoughts on “Lima

  1. Resolusinya kurang lebih sama 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: