Jadi begini loh rasanya pingsan,,, ( dikereta )

Seumur hidup aku hampir ga pernah pingsan,

Iya,
Mulai dari upacara bendera zaman sd, smp, sma, sampai di ospek dan ikut demonstrasi zaman kuliah,
Bahkan sampai kena dbd n typhus, aku g pernah pingsan.

Tapi hari ini Tuhan akhirnya mengabulkan doaku.. *doa ndhasmuuuu Ayyyyyy, Ayyyy…njaluk doa iku sing nggenah!!!*plakkk*

Jadi, senin ini, ketika kereta commuter sedang penuh2nya, aku seperti biasa berdiri dengan gagah perkasa,
Mengencangkan otot perut, kaki, dan tanganku agar tetap berdiri tegak.
Iya, butuh ketrampilan jasmani, dan kecerdasan spasial supaya kita mampu menempatkan diri didalam kereta.
Oh! dan juga deodorant supaya nggak bikin provokasi massa.

Satu jam berlalu, massa yang masuk kedalam kereta pun semakin padat, kakiku mulai mati rasa,
otot perut nggak keruan rasanya,
Duh, tapi masa begini aja nyerah,
Baru sampai pasarminggu..
Masih banyak stasiun yg harus ditempuh..
Biasanya juga kuat…
Ya Toh?

Eh, eh, tapi kok pandangannya ada gelap-gelap begini,,kayak bercak bercak hitam macam komik misteri.
Suara-suara mulai terdengar tak jelas..
Pandanganku semakin lama makin kabur dan meremang, sulit sekali untuk bernafas,
Macam dimasukkin keruang bioskop yg udah mau mulai filmnya tapi nggak ada udara,
Dan Tak seberapa lama kemudian,

semuanya benar-benar menjadi gelap, sunyi, dan ringan…

****

Puk-puk…

“mbak….”
Aku merasa telapak tanganku dipijat dua-duanya, pipiku ditepuk-tepuk,
“mbak bangun mbak…”

Aroma minyak kayu putih perlahan menusuk hidungku.

Pelan aku berusaha mbuka mata, tapi pas bangun susaaahhh sekali menangkap gambar,

Jangan-jangan minusku nambah? Waduh! Gawat ini, gawat!!! kalo ngeblur semua begini,,
ga bisa lihat cowok ganteng lagi berarti nanti…*plaaakkkk*

Akhirnya perlahan pandanganku mulai jelas, nafasku mulai beraturan..

“mbak turun dimana?”
Aku bingung mau jawab apa,
Jadi aku pingsan toh tadi?
Mana pangeran berkuda putihnya?
Kok ini ibu-ibu semua?

“mbak turun dimana?”
Otakku mulai berpikir,

“kota,,,” sahut aku pelan, bingung kenapa semua orang memperhatikan aku…

Ah, padahal rencananya kalau aku pingsan, aku pengen heboh kayak fitri tropica, nanya “aku dimana? aku siapa? Aku cantik nggak?”

*plaaaakkkk!!!*

Keringatku masih menetes,
Tatapan sayang dari semua orang mulai membakar wajahku,
Aku malu diperhatikan oleh orang – orang itu…

Rasanya ngantuk sekali..

“jangan mejem ya mbak, takutnya nanti pingsan lagi” ujar ibu2 disampingku..

Terus mengusap leherku dengan minyak kayu putih..

Aku cuma bisa ngangguk,

Jendela kereta dibuka,

Fuuuh…. Lega rasanya, nggak ngap lagi…

****

Kereta masih saja penuh, sampai akhirnya aku ingat kalau aku harus turun di Manggarai, karena ini kereta tanah abang..

Tapi badanku yg masih letoy itu akhirnya terseret arus penumpang yg turun di tebet.

Pasrah..

Dan berhubung nyawaku belum ngumpul semua, aku memilih untuk duduk dulu di peron..

“mbak, mbak gapapa? Udah kuat?”

Aku tersenyum, mengangguk pelan, rupanya ada ibu2 yang turun dari kereta yg sama denganku, mungkin mereka yang membantuku saat aku pingsan tadi.

Akhirnya mereka meninggalkan aku begitu aku meyakinkan mereka kalau aku sudah kuat..

Tidak lupa aku mengucapkan terimakasih karena sudah membuat mereka repot..

Well, aku belum sempat mengucapkan terimakasih untuk ibu-ibu yang di gerbong,,

Jadi melalui tulisan ini, kuucapkan untuk ibu-ibu di gerbong depan kereta tanah abang pagi tadi,

Terimakasih atas bantuannya,
Maaf sudah menyusahkan,
Semoga Allah membalas kebaikan ibu-ibu semua dengan hal yg jauh lebih baik dan berlipatganda..

Aamiin…

🙂

Advertisements
This entry was published on February 17, 2014 at 3:41 am. It’s filed under ini ceritaku, apa ceritamu? and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

6 thoughts on “Jadi begini loh rasanya pingsan,,, ( dikereta )

  1. Pagi senin ini?
    Td kayanya di manggarai pas nunggu kereta ke tebet kayanya sempet cium bau minyak kayu putihnya deh.. jangan-jangaaan…

    tp serius deh klo emg ke kota jgn naik kereta tanah abang, cz itu beneran tidak manusiawi krlnya.. (saran pengamat sok tau mode : on.. :p)

    • Iya, pagi ini, hahaha
      Yg pingsan bukan aku aja kok..

      Hari ini commuter memang makan banyak korban, fufufu

      Iya, niatnya mw ngejar waktu untuk transit di manggarai, apa daya, malah pingsan dijalan…hihihi

  2. hoalaa nduk nduk knopo to yo ko pingsan… hati2 slalu ya nduk…
    miss yuuh

  3. Qeesha on said:

    jadi pengen nyoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: