Manis dan Kejamnya Bagong

Sore itu aku hendak mengambil jemuran dibelakang rumah,
Bagong yang lagi tidur – tiduran di halaman belakang terkejut ketika mendengar langkah kakiku yang halus,

dasar, pejantan sensitif..
FYI Bagong adalah ayam jantan peliharaan ibuku, nggak tau kenapa demen bener melihara ayam, mungkin nggak mau kalah eksis sama anaknya yang miara kelinci… Atau mungkin supaya lebaran nanti nggak bingung nyari Ayam buat dipotong, ehehehw…

Nah, berhubung aku sama Bagong emang jarang ketemu dikarenakan perbedaan ras yang terlalu jauh, dia ayam, aku manusia, meskipun kami sama-sama jomblo, tapi kami juga punya kesibukan yang amat sangat padat, maka sore itu aku mencoba berSKSD padanya…

“Hai bagong, apakabar? “, begitu kira-kira tegur sapaku pada ayam seberat 3 kilo itu,,,

Mulai dari say Hi, sampai curhat tentang perasaan, aku mencoba untuk mengakrabkan diri pada si Bagong.
Tapi tatapan Bagong yang tak kunjung ramah itu hanya melihatku seakan-akan  aku adalah pipilan jagung yang enak untuk dicaplok…

Dan…. Dia mematukku! Awalnya aku pikir itu mungkin ucapan salam selamat datang, tanda persahabatan,
tapi kok satu, dua, tiga sampai tujuh kali dia masih mau mematukku!
Suakit sekali rasanya dipatok ayam, telapak kaki dan betisku jadi biru-biru karena patokkannya…. huhuhu, dan  sebalnya lagi temanku malah tertawa ketika aku curhat perihal sakit akibat patukkan ayam itu, belum tau dia rasanya dipatuk ayam segede bagong..

Huh!

Semenjak tragedi pematukan itu aku nggak mau main ke halaman belakang klo bagong lagi dilepas, abisnya tiap aku mau lewat, dia pasti hendak menyerudukku,
enak saja, memangnya aku matador apa?
hhhhh awas ya  Bagong,, lebaran nanti aku jadiin kamu opor ayam pokoknya… Aku habisi kamu, muahahahahahahaha *tawadevilpenuhkekejaman*

Tapi rasa sebal ini nggak berlangsung lama, belakangan ini klo udh mau shubuh pasti si Bagong mulai ber cock-a-doodle-doo alias berkokok,
Pertamanya aku nggak sadar kalau itu suara kokok Bagong, abis kokoknya sember, ga merdu..
Huh, pasti karena ditenggorokannya terlalu banyak makanan jadi suara kokoknya seret..

Makanya aku lalu protes ke Ibu klo si Bagong jangan terlalu dimanja, nanti jiwa ayam jantannya ga berkembang, moso’ berkokok aja ga becus, mana ada betina yang mau tertarik sama dia klo dia gembrot dan suara kokoknya nggak gagah he?

Akhirnya semenjak itu makanan si Bagong dikurangi, lebih banyak dikasih air minum plus madu, dan setelah beberapa minggu akhirnya kokok si Bagong pun terdengar lebih gagah dan jantan, ibarat penyiar Radio, levelnya setara lah sama suara penyiarnya radio kayumanis itu.. *mudah-mudahan penyiarnya nggak baca blog aku*

Tapi  ternyata malah muncul masalah baru, semenjak kokoknya merdu, si Bagong ini jadi jumawa, abis kadang suka berkokok sembarangan, kadang siang-siang dia berkokok nggak berhenti, atau di tengah malam sekitar pukul 1 pagi.. Mending klo suara kokoknya bisa di modif kayak suara si Nathan Sykes yg duet sama Ariana Grande, kan lumayan, nanti bisa aku daftarin masuk Guinness World sebagai “Ayam Jantan paling berpengaruh abad ini”, lengkap dengan foto wajah Bagong yg sok cool, dengan aku sebagai majikan tersenyum lebar penuh kebanggaan disampingnya dengan senyum selebar 3 jari.. *tiba-tiba dipatok sama bagong supaya sadar*

*****

Namun bagaimanapun juga, sebagai majikan yang baik, aku bersyukur karena gara-gara kokokan gagah si Bagong di tengah malam itu aku jadi lebih mudah klo mau tahajud,
Mungkin dia tau kalau majikannya ini jomblo, makanya suruh sering-sering bangun malam..
Makasih Bagong… *peluk manja sambil berkaca-kaca*
Doain majikanmu ini supaya cepet dapat pejantan tangguh ya..
Semoga kedepannya persahabatan kita bisa lebih baik, dan ga ada lagi matok-matok kaki sembarangan…
Hehehe 😁

Advertisements
This entry was published on June 22, 2014 at 12:21 pm. It’s filed under ini ceritaku, apa ceritamu? and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: