Ayudevi Story :

Doa Kemerdekaan Sederhana

Merdeka adalah ketika kamu, aku, kita, semua, mampu menyadari dan menerima dengan luar biasa ikhlas, bahwa ada hal-hal yang kadang tak dapat diberikan negara untuk harapan-harapan individualis kita, dan kita tak merasa terganggu karenanya.
Bukan karena kita tak peduli, bukan karena acuh, tapi karena kita sadar, Kesatuan Indonesia jauh lebih penting daripada harapan-harapan individualis itu..

Merdeka saat ini adalah ketika kita mampu menunjukkan cinta kita terhadap negara, bukan lagi dengan mengacungkan senjata sebagai bentuk pengorbanan cinta, bukan lagi karena apa yg telah dan akan negara berikan kepada kita, tapi karena kita sadar bahwa disinilah kita tumbuh dan berkembang, menjalani hidup dan banyak mendapat pelajaran.

Dan cukup satu saja hal yang perlu kita lakukan untuk membuktikan cinta kita pada negara ini, cukup satu dan tidak muluk-muluk.

Jika kamu dokter, jadilah dokter yang terbaik, jika kamu gubernur, jadilah gubernur terbaik, bahkan jika kamu petani, penulis, penyapu jalan atau hanya sekedar pelajar sekolah sekalipun, jadilah yg terbaik dengan cara yang baik.

Kita bahkan tidak perlu melakukan gerakan massal untuk menunjukkan cinta kita pada negara yg mulai renta ini..
Cinta kita untuk negara dimulai dengan hal yang sederhana,

dengan menjadi pribadi terbaik di bidang kita masing-masing..

Dirgahayu Indonesia, semoga cinta sederhana dari 253 juta jiwa rakyat yang berusaha menjadi pribadi-pribadi terbaik ini cukup untuk membuatmu terus bertumbuh, berkembang, berjaya, aman, tangguh dan makmur, diusiamu yang ke 69..

Aamiin.

Dari 1/253 juta jiwa rakyatmu,
-ayudevi_wiharjo-

View on Path

Advertisements
This entry was published on August 16, 2014 at 11:49 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: