Selamat Ulang Tahun KCJ ( Kereta Commuter Jabodetabek )

Tidak terasa waktu telah 7 tahun berlalu bagi pengoperasian jaringan Kereta Commuter Jabodetabek,

Meskipun banyak aral melintang sejak awal pengoperasiannya, namun KCJ selalu melakukan pembaharuan bertahap yg dilakukan terus menerus setiap tahunnya.

Mulai dari penggantian unit dan penambahan gerbong ( update terakhir menjadi 12 gerbong ), penggantian sistem dan mesin ticketing, perombakan stasiun, penambahan jangkauan dan jalur-jalur baru terus dilakukan demi memberikan pelayanan yg terbaik, angkutan massal yg mudah dan terjangkau bagi rakyat.

***

image

Cr : to the igers account of each photo

Commuter line kini menjadi Transportasi andalan bagi mayoritas penduduk di wilayah Jabodetabek, sekali saja ada gangguan di jalur commuter line, tak terhitung berapa ratus pekerja dihari tersebut yg akan mengalami keterlambatan, yg tentunya mengakibatkan rentetan “bencana kecil” lainnya. Meski begitu dibutuhkan, tak berarti KCJ luput dari sumpah serapah atau bahkan caci maki penumpang yg menggunakan jalur tersebut setiap hari. Tengoklah akun twitter @krlcommuterline, disitu akun resmi KCJ menunjukkan bahwa tiada hari pengoperasian Kereta Commuter tanpa gangguan, tiada hari tanpa keluhan dan omelan dari para Commuters, sebutan bagi para pengguna setia lintas Commuterline Jabodetabek. Sempat amazing juga sama kekonsistensian salah satu teman yang lumayan rajin ngecomment, pas ditanya, teman gw dengan santainya menjawab, ” klo dikeluhin dan di kritik tiap hari saja masih belum memuaskan, gimana klo didiamkan begitu aja? Bisa makin ancur nanti commuternya..”

Err… Bener juga sih…

***
Well, kadang terbesit dalam hati bagaimana seandainya nanti jika Commuterline ditiadakan?
Gw yakin pasti semua commuters mulai dari bogor sampai bekasi dan tangerang bakalan demo ugal-ugalan melebihi demonya para pedagang yang tergusur demi kerapihan dan kenyamanan stasiun. Dan jalanan Ibukota, bakalan 4 kali lebih stuck macetnya daripada sekarang.😂😂😂

Sejujurnya sih…..kritik dan saran yg dilontarkan oleh masing-masing penumpang ( yang nyaris setiap hari banyak bermunculan di jejaring twitter ituh…) bukanlah karena kebencian, tapi bentuk rasa sayang dan keposesifan pengguna KCJ agar Jaringan Kereta Commuter yang mereka tumpangi tiap hari bisa menjadi jaringan transportasi yang lebih baik dan lebih professional lagi ke depannya.

So, Selamat Ulang Tahun KCJ yang ke 7,,,
Semoga semakin bisa menghandle situasi lintas antar kota, semakin bisa berinovasi dan melakukan improvement yg lebih baik, semakin mampu memberikan pelayanan prima bagi penggunanya, semakin berkualitas dan semoga semakin bisa menjadi transportasi andalan bagi rakyat jabodetabek.

Sukses selalu bagi KCJ dan jajaran yg terlibat didalamnya. 😋

Ayudevi_Wiharjo

Advertisements
This entry was published on September 21, 2015 at 9:47 pm. It’s filed under Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: