Cerita macam apa ini?

Ini udah pukul 16:09

Dan gw mengerjap-ngerjapkan mata gw macem anak bayik baru bangun tidur tanpa dosa,

Loh, ini kan senin, kok bukannya dikantor?

Heran kan? Aku aja juga heran kok, bisa banyak liburnya begini, pas orang masuk aku malah dirumah, pas orang pada dirumah, aku malah masuk.. Ya ginilah kerjaanku, ndak jelas. Jangankan kerjaan, Bosnya aja juga ndak jelas yang mana, semua pengen dianggap atasan klo ketemu sama aku. Padahal di pasar kaget atasan itu 100.000 dapet tiga..untung aja gajinya masih jelas. Klo ndak jelas juga pasti udah lama bosnya aku aduin supaya suruh bikin abstrak kayak dihalaman-halaman depan buku skripsi.

*****

Sambil gegulingan di kasur, aku sempet lirik-lirikan sama HP, sampai puas.

Ya gapapa kan, kalo lirik-lirikan sama bukan muhrim itu termasuk zinah namanya, sama HP sendiri mau ampe lu rabun silahkan..

dan ternyata HP udah banyak aja notifikasinya dari berbagai jalur medsos dan email. Begitu lihat email notifikasinya adalah email resmi kantor yang logonya kayak yinyang warna merah putih, aku langsung males lirik-lirikan sama HP. Mendingan ngeloyor ke kamar mandi buat ngeluarin hasrat terpendam akibat mimpi yg bikin deg2 an sepanjang tidur siang tadi. Mimpi kebelet pipis, tapi di Hutan. Untung akunya sadar terus bangun, jadi aku terselamatkan dari ‘mimpi basah’.

Sekembalinya dari toilet, kedipan lampu HP yg warna warni itu bikin aku kepincut, nggak tega rasanya klo didiemin, masa sama HP sendiri PHP, maka kuraih dengan penuh kasih sayang, HP yg udah aku beli dengan penuh perjuangan itu pake jempol kaki. kenapa pake jempol kaki? Ya Rada jauh soalnya dari jangkauan tanganku, tapi klo dijangkau pake galah malah tambah repot dan keliatan terlalu heboh nanti. Udah ah, kamu baca aja, kebanyakan nanya udah kayak pacar.

Dua miscall, belasan chat di grup wa, bbm, semua soal kerjaan.. Kecuali di line, ada chat dari adek afgan. Aku malah dikirimin suaranya yg merdu banget itu.
Jadi semangat.
Semangat mau bobok-an lagi maksudnya.
*ditabokinpakecdafgansamafansnya*

Aku membalas beberapa email kerja dengan bahasa dan eyd yang sesuai dengan kaidah bahasa indonesia, meskipun sejujurnya, sebenernya, aku bosen klo bikin email pake “dear mr…..”, sebab menurutku sepertinya lebih akrab klo pake “holaaa!!!!! whatsapp duuuudeee…”

Atau “annyeong haseo sajang nim ” biar berasa di korea, atau… pengen gitu kadang nambahin video wajah aku yg lagi dadah-dadah sambil senyum 3 jari macem boneka dufan, tapi nggak mungkin, karena takut klo wajahku malah mengirim sinyal yg berdampak buruk pada perusahaan.

Jadi karena ini menjelang puasa,  aku putuskan untuk membawa suasana itu kedalam emailku dengan greeting, “Assalamualaikum Mister! Marhaban ya Ramadhan!”

*****

Abis ceki-ceki HP, aku memutuskan untuk mandi, udah sore gini, klo aku nggak mandi nanti bau kayak sapi, dan orang-orang rumah bakalan melenguh ’emmoohhh…emooooh’ klo aku mendekati mereka.

Jadi baca ceritaku ini jangan sambil dibayangkan ya, nanti klo aku muncul di khayalanmu pake balutan handuk aku nggak nanggung kalo otakmu jadi ikutan rusak. Dari tadi bacanya kok serius banget mentang-mentang ini hari senin. Santai bro, besok masih ada selasa.

Sekian, selamat sore, selamat mandi.

Ayudevi_Wiharjo

This entry was published on May 16, 2016 at 9:56 am. It’s filed under Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

