WC Day 7 : Five Pet Peeves

Jempol saya akhirnya ngescroll – ngescroll Laman wordpress yg udah ga terjamah dan ga terawat ini setelah sekian lama.

Alamak Jaaaang… Klo ibarat rumah, ini udah kayak rumah nyaris tak berpenghuni. Mana ada challenge yg belum saya genapi dan udah lewat hampir setahun.

Ngapain aja Non…?
Sibuk nata idup banget kayaknyeee yeee 😂😂😂
(Nata idup kok ga kelar-kelar..)


Baiklah, bicara soal hewan peliharaan, dari kecil sebenarnya saya udah cukup banyak pengalaman. Mulai dari Ayam, Bebek, Angsa, Sapi, sampai Kelinci saya udah tau suka dukanya. Eit, tunggu, kok bisa tau rasanya melihara sapi?

Iya, dulu kan saya anak ndeso. Tinggal sama Mbah Kakung,  setahun pas kelas dua SD. Saya tau gimana semangatnya Mbah saya nyari rumput buat pakan para sapi ituh. Gimana rajinnya Mbah Kung bersihin pupnya para sapi dan mengumpulkannya buat dijadiin pupuk. Jadi inget juga gimana Mbah Kung buatin saya mobil-mobilan dari kulit jeruk bali. Sayangnya Mbah Kung sudah pergi meninggalkan dunia, bertepatan dengan akhir tahun ajaran kelas dua. Ayah dan Ibu saya kemudian memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Bilangnya sih supaya saya dapat fasilitas dan kesempatan pendidikan yg lebih baik. Tapi sekarang saya paham. Sebenarnya itu cuma akal cerdas Ayah supaya Ibu nggak terlalu sedih dengan kepergian Mbah Kung.

Terus, 5 binatang apa yang paling nyebelin buat dipelihara versi saya? Kita mulai ya…

1. Marmut, klo beranak banyak banget broh…

2. Ayam Jago,
Jadi, Nyokap pernah miara Ayam, tingginya kurang lebih hampir 80 cm. Sepaha atas sayalah kira-kira. Dan itu galaknya Masya Alllaaaahhh… Trauma saya dipatok ayam gegara dia. Tiap nyokap nyuruh saya kasih makan dia, yg ada saya ngelemparin nasi campur dedak dari jarak 1,5 meter, dan larinya kuenceng banget broooh… Macem animasi road runner. Tapi akhirnya si Jago dipotong tahun kemarin. Dan panci dandang buat masak ketupat itu langsung penuh sama dagingnya dia doang. Waktu makan agak sedih-sedih gimannaaaa gitu, meskipun dia galak sama saya selama hidup, tapi moment-moment berkesan itu membekas dalam benak saya #halah

3. Ular,
Geli Bos…merinding aja bayangin klo kulit lu diseserin ma kulit ular yang kenyal-kenyal ga jelas ituh… Iyyyuh…😰😰😰

4. Monyet
Ya mungkin yg pernah baca blog saya udah taulah nasib masa lalu saya dengan monyet, klo lupa, coba cari kisahnya di blog ini juga 😅😅😅
Apa? Males ngubek2 blog saya?  Hadeh… Terlaluuuuuuu…
Hm…Intinya… saya pernah dicakar monyet yang lepas malem2 pas masih kelas satu SMP,,dan gegara itu saya jadi disuntik anti rabies ma dokter klinik 24 Jam. Untug cepet disuntik, klo nggak saya pasti gilanya udah dari dulu.. 😅😅😅

5. Reptil kaki 4( iguana, salamander, kadal dll )
Entahlah, takut banget saya sama hewan kaki 4 yg mukanya gak ramah itu… Apalagi pas liat reptil yg bisa nyaplok nyamuk pake lidah… Iyeuhhh…😅😅😅

Ayudevi_Wiharjo

This entry was published on September 28, 2016 at 12:05 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

