Pak Bujug & Mbak Sun

11 of 30.

.

“Pak, kopiin berkas ini masing-masing lima set ya pak..”

.

” Pak, bantu setorin sisa uang event ke bank dongs, sekalian ambil form setor yah..” 

.

“Pak, klo ke gedung seberang, jangan lupa sekalian ambil memo ddd xxx yyyy, oiya, mintain kertas struk juga buat orang booth yg dibawah, udah abis soalnya…”

.

“Pakkkk… Titip buryam buat sarapan yah, pake sate ati kayak biasa.. Mamacih..”

.

“Mbak Sunnnn, dokumen yg ini jangan lupa titipin Pak Bujug yah…”

.

” Mbak Sun, hari ini si Ibu gamasuk, klo ada telepon nyari Ibu, tolong dikondisikan yess..”

.

“Mbak Sun lagi senggang yah? Bantu ngecapin kartu dongss.. Ehehehe”

.

“Loh, Pak Bujug manah? Mesin fotokopinya tetiba error nih, aaakkk bwetein deh…”

.

“Oi… Kok telepon tagihan di forward ke gw? Wah gokils… Hmm pantesan… Mbak Sun lagi gamasuk… Bzzz…”

Mungkin kira-kira itulah dialog-dialog yang sering kita ucapin ke OB dan receptionist kantor, sebuah profesi yang banyak orang sepelekan, tapi ketika mereka nggak ada, hari-hari yang biasanya bisa dilalui tanpa atom-atom kecil, jadi berasa ‘ganggu’. Banyak orang mungkin menyepelekan mereka karena pekerjaan mereka dianggap mudah dan bisa dikerjakan semua orang. Tapi apa bisa nemuin orang yang setulus hati penuh dedikasi buat ngebantu orang lain seperti mereka? Jangan salah, nggak semua orang bisa jadi OB dan reception handal meskipun pekerjaan mereka terlihat sepele. Nggak semua orang bisa jadi OB dan reception secara professional klo mereka nggak menyukai pekerjaan mereka.

***

Pak Bujug dan Mbak Sun, terimakasih ya sudah sering bantu kami dikantor, terimakasih juga udah nunjukkin kami arti sebuah kesungguhanan dalam sebuah pekerjaan.

.

Semoga kami-kami semua yang profesinya terlihat lebih rumit ini, bisa lebih sungguh-sungguh lagi dalam menghargai sebuah pekerjaan.

@30haribercerita #30hbc1711 #30hbcprofesi

Advertisements
This entry was published on January 11, 2017 at 6:31 am. It’s filed under Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: