Yogya, Lampung, dan Negeri Akhirat

​24 of 30 of @30haribercerita,

1st week of #1minggu1cerita,

Tema : 

” Kampung Halamanku Juga Seru!”

.

Kampung halaman, klo ditanya dimana kampung halaman, gw bingung mesti jawab dimana. Bokap asli orang Bumijo Yogyakarta, dan Nyokap orang Jember, Jawa Timur, tapi rumah Nenek dan kerabat lebih banyak di Dayamurni,  Lampung. 

Klo dilihat dari sering pulang nya kemana, ya pilihannya tiga tempat itu, digilir setiap tahunnya. Meskipun beberapa tahun belakangan lebih sering ke Yogya atau ke Lampung.

.

Yg seru dari Dayamurni, lampung, adalah jalanan kampungnya yg luas – lebar, tanggul – tanggul air untuk irigasi sawah yg klo pas sunrise atau sunset pemandangannya bagus banget macem lukisan anak sd generasi 90-an, keripik pisang coklatnya yg bikin nagih, sama udang segar dari tambak tetangga yg chewy banget! Dagingnya tebal coz udangnya gendut-gendut, cuma direbus terus dicocol pake sambelnya aja udah enak bin puas.. Ntapppp.. Perkebunan karet, kelapa sawit dan daerah-daerah sulit terjangkau sinyal, bikin liburan gw makin fresh karena ga diganggu printilan kantor.

.

Klo yg seru dari Yogya adalah es krim rujaknya yg sueger banget, biasanya klo makan eskrim malah tambah haus, tapi gatau kenapa klo makan eskrim rujak itu malah plong ausnya, belum pernak pernik lucu yg dijual di sepanjang malioboro, bonbin gembiraloka, prambanan, borobudur, bakpia, banyak lah pokoknya yg mesti dieksplore diyogya, apalagi semenjak Aadc2 bikin film dengan background disana. Makin – makinlah yogya jadi destinasi wisata.

.

Ada satu lagi kampung halaman yg belum gw sebutkan diatas, ( duh kampung halaman kok banyak banget sih Ay,,, ) 

Kampung halaman yg juga jadi kampung halaman semua orang. Terlepas dari apapun suku, ras, dan bentukkan lu didunia ini. 

Kampung halaman bernama Negeri Akhirat. Hanya bisa dicapai dengan meninggalkan kehidupan, dan kalau mau perjalanannya enak, kita semua memerlukan perbekalan yang tak terhingga dalam bentuk amal, dan ibadah, 

dan meskipun namanya Negeri Akhirat, tujuan akhir yg pergi kesana bisa jadi terbagi dua. 

Desa Surga, atau Kota Neraka. 

Nah, Kita mau kemana?

#30hbc1724 #30haribercerita #1minggu1cerita

Advertisements
This entry was published on January 24, 2017 at 12:46 am. It’s filed under Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

2 thoughts on “Yogya, Lampung, dan Negeri Akhirat

  1. Belum permah makan es krim rujak… Rujaknya rujak buah ya? Bukan rujak cuka?

    • Iya sis Chika,, buah yg direndam di kuah pedas kayak asinan jakarta gitu, tapi gapake cuka deh kayaknya, pokoknya segar deh… *gini nih taunya klo cuma makan doang, jadi gabisa jelasin dengan detil pas ditanya, wkwkwkkwkw 😅😅😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: