Ayudevi Story :

The benefit of your presence…

​26 of 30 @30haribercerita

.

“Priwiiiiiiit!!! Priiiitttt” suara peluit nyaring terdengar, 

perlahan segala jenis kendaraan di jalan depan stasiun kereta Universitas Pancasila sisi arah Depok terhenti sejenak memberi kesempatan.

” Ayo neng, nyebrangnya jangan takut, percaya sama Saya..” Begitu kata seorang Bapak menyemangati para cewek yg udah pada hopeless gimana-nyebrangnya-inih sambil menggerak-gerakkan tongkat merah berkelap-kelip miliknya, tanpa pamrih, tanpa harapan receh, murni tulus demi membantu para cewek lemah yg baru pulang kerja, kuliah atau apalah sehingga daya fokus nyebrangnya jadi berkurang hingga 50%. 

.

Para cewek ini sebenarnya bukannya ndak bisa nyebrang secara mandiri, tapi karena langit jakarta telah melewati indahnya senja sejak satu atau dua jam yg lalu, dipadu silaunya lampu pengendara bermotor yg entah kenapa lebih edann nafsu & cara bawanya dijam-jam pulang seperti ini.

.

“Terimakasih Pak…”, “Makasih banyak ya Pak…”, “Duh, untung ada Bapak…”, “Alhamdulillah makasih Pak…” Bertubi-tubi ucapan terimakasih diutarakan dgn begitu tulus kepada si Bapak Penyebrang Jalan, 
Bagaimana tidak? tanpa bantuan si Bapak, kami harus menunggu kesempatan, celah, ketika ada pengendara yg mungkin masih mau menurunkan sedikit egonya,

“Ah, ada manusia tuh didepan mau nyebrang, aku kasih kesempatan buat dia lewat dulu aja ah…” , yang well……….. Amat sangat jarang terjadi dan sangat kecil kemungkinannya ada org yg bisa kepikiran kayak gituhh 😅.

 Yg ada malah ngasih kode lampu sein kedap-kedip dari jauh bikin silau, alias ” Awas! Awas jangan nyebrang! Kendaraan gw mau lewat! “. 

Macem org lagi kebelet pup pengen buru2 , eidannn…

.

.

Maka kepada Bapak Penyebrang Jalan, malam ini kudedikasikan satu slot cerita IG untuk kebaikan dan ketulusanmu. Meskipun tak setiap hari ada, tapi hadirmu begitu bermakna. Seolah bicara kepada semua yg mungkin sempat lupa, bagaimana seseorang bisa begitu bermanfaatnya bagi sesama dengan cara sederhana, tanpa perlu mengumbar banyak kata.

.

Dan, 
Semoga Allah mudahkan segala urusan Bapak didunia kini dan diakhirat kelak

Aamiin..

.

#30haribercerita #30hbc1726

Advertisements
This entry was published on January 27, 2017 at 7:51 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: