Because it’s my first life: Because it’s my first “Baper” Drama

Ada sekian banyak drama korea yang tayang setiap tahunnya, tapi drama yang bisa bikin hati Kamu deg-degan karena akting dan feel yang disampaikan para pemainnya lewat sebuah adegan? mungkin cuma beberapa.

Nah, Selasa tgl 28 November kemarin, Drama TVN “Because it’s my first life” akhirnya berakhir di 16 episode. Banyak Warganet yang merasa bakalan gak siap menghadapi senin karena drama ini tamat dan akan terganti dengan drama baru, ( termasuk gue tentunya…)

Akun Youtube TVN sendiri juga banyak dibanjiri komentar bahagia sekaligus sedih. (duh…labilyhaaa) 

Dari komentar-komentar yang berseliweran itu, rata-rata warga net merasa bahagia karena drama ini berakhir dengan happy, tapi juga sedih karena udah ga bisa liat lagi para pemain drama kesayangan mereka. (sampai sebegitunya yhaa…)

Terus, kenapa sih?drama ini sukses banget bikin banyak warganet Baper?

1. Acting dan penyampaian karakter yang luar biasa dari para pemain

Sudah gak diragukan lagi klo naskah Drama ini emang ditulis dengan perfect, tapi tanpa pemain yang bisa menyampaikan drama dengan baik, nggak mungkin warganet bakalan jadi sebaper inih..

Lee Min Ki itu aslinya ndak kaku dan lamban seperti karakter Se Hee di dalam drama ini, tapi caranya memainkan karakter Se Hee sukses bikin warganet geregetan abissss lantaran ngeliat Se Hee gak maju-maju sama Ji Ho. 

Komentar Netizen saat geregetan lihat Se Hee

Sama seperti Lee Min Ki, Jung So Min juga apik membawakan karakter Ji Ho yang polos dan bijaksana, sekaligus bisa galak juga, warganet sempet bilang klo Ji Ho sadis pas dia beneran pergi ninggalin Se Hee.

sangking perfectnya para pemain masuk kedalam setiap karakter, rasanya sangat sulit membayangkan mereka klo seandainya dua tokoh utama ini diperankan oleh artis lain.. 

😅😅😅

2. Narasi dan dialog penuh quote life menyentuh hati dari Writer Nim yang Daebak!

Di drama ini banyak banget narasi dan dialog-dialog yang bikin penonton Baper, mulai dari awal sampai akhir, nggak ada dialog yang nggak ngena di hati, jelas udah writer nimnya punya skala skill yang beda dari Writer-writer lainnya. Dan entah kenapa, biasanya line dialog yang dalem gini berasa cheesy klo didrama lain. Mungkin karena aktornya pintar meresapi dan intonasinya yang super pas, line dialog dalem seperti ini malah jadi nyentuh kalbu dan banyak yang bilang klo dialog-dialognya “gue banget…”

Se Hee (narrations) : ” Words are born from People’s mouth and die in their ears, But some word didn’t die,it survived…”

pokoknya dijamin deh bakalan puas sama line-line yang ada di drama ini, bahkan sosok Ko Jung Min yang muncul di beberapa episode aja punya dialog dalemm dengan Se Hee.

Ko Jung Min to Se Hee : 

” Do you know? words only can survive when they reach People hearts, You have to say it out loud for them to reach other hearts”

Ga’cuma mereka, bahkan Eommanya Ji Ho dan Won Seok Juga punya line dialog andalan ! >_<

mantap djiwa kan dialog- dialognya?

3. Chemistry yang klop diantara para pemain drama

Biasanya pemain yang punya chemistry kuat itu cuma diantara lead actor/actressnya aja, tapi drama ini punya chemistry yang merata diantara para pemainnya, mulai dari CEO Ma, Won Seok, Hoorang, Soo Ji, bahkan sama Bok Nam semua aktingnya terasa natural. Mungkin karena disini nggak ada tokoh villainnya kali ya? Jadi interaksi para pemain terkesan hangat satu sama lain.

4. Soundtrack pilihan yang tepat di setiap adegan.

Udah nggak heran lagi sih dengan totalitas produksinya drama korea. Untuk jenis “sinetron ” aja mereka bikin ost dengan niat, nggak heran klo disana pencipta lagu dan penyanyi jadi pada kreatif banget karena setiap ada drama, minimal ada 10 soundtrack yang dirilis. Untuk ost because it’s my firstlife ini juga denger-denger bakalan ada CD khusus yang akan dirilis mengingat antusiasme warga net cukup tinggi.

Berikut daftar Soundtrack yang dirilis untuk drama apik ini :

Jung Yu Ji, Ost Because It’s My First Life Part 1

Haebin, Everyday, Ost Because It’s My First Life Part 2

MeloMance, Ost Because It’s My First Life Part 3

Moon-Moon, Ost Because it’s My First Life Part 4

Mun Sungnam, This Life, Ost Because it’s My First Life Part 5

Heejin ft OFA, Shelter, Ost Because it’s My First Life Part 6

Ryu Ji Hun, Tomorrow, Ost Because It’s My First Life Part 7

Nah, berikut ini adalah salah satu lagu paling Baper dalam drama Because it’s my firstlife :

Ben, Can’t Go, Ost Because It’s My First Life part 8

entah kenapa klo suara Ben itu bikin emosional mau didengerin dalam drama maupun nggak. Suaranya pintar banget menyampaikan rasa.. 

😚😚😚

5. Side Story yang sama menyenangkannya dengan Main story.

Selain disuguhi kisah si Ji Ho yang Jomblo sejak lahir, drama ini nggak bakalan bikin kita bosen karena side story yang juga apik mencuri perhatian kita.

puk puk Ji Ho

Yup, ada kisah Hoorang yg udah bertahun-tahun pacaran bersama Won Seok dan kesulitan yg mereka hadapi dalam mengekspresikan keinginan masing-masing.

Kisah Soo Ji yang takut berkomitmen dengan CEO Ma yang untungnyaaa gak pernah pantang mundur untuk memahami Soo Ji, 

Juga ada sekelebat kisah Bok Nam yang super charming dengan lesung pipi super manis dan Alhamdulillah yhaaa, bersyukuuuuur bangettttt, dengan kegantengannya yang memukau lintas usia ituh, dia gak di jadiin sebagai tokoh villain dalam drama pada umumnya, seperti yang sempat kita khawatirkan di awal-awal episode ( Kita? lu  ajakali….)

Ekspresi gue waktu liat lesung pipinya Bok Nam

Intinya, ga ada waktu buat ngerasa bosen pas kamu lagi nonton Drama ini dehh. 

This drama is totally masterpiece, perfect!

jadi, gimana? masih kekeuh ga mau nyoba nonton drama Korea?

Nah, Buat yang masih penasaran, cusslah coba tonton drama yang satu ini, siapa tau… bisa jadi first Kdrama in your life?

(“, ) v

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

10 thoughts on “Because it’s my first life: Because it’s my first “Baper” Drama

  1. Drama korea favorit setelah Reply 1988 nih..
    Baru banget kelar nonton..

    dan iya, quote quote nya bagus2 banget ya mbaaaak

    Daaaaan belum bisa move on >.

  2. Belum nonton, tapi akan 😃 nunggu mood dulu …. kebanyakan drama yg ditonton, mau nulis waktunya nggak ada 😊, saya suka ost yg this life, mong sung nam vokalis every single day yg tenar ngisi ost drama seperti i can hear your voice serta pinnocio lee jong suk semua 😋

  3. Baru sempet nonton, dan akhirnya maraton. Duhhh… Mukanya se here pengen ku uyel2. Gemes banget. Peran pembantu yg Kusuka itu si bo mi. Pake dress biar ngga lupa sama gender nya, ngakak banget. Sama cowok2 IT yg gak doyan di ajak ke kelab buat joget2 dangdut dan mabu-mabu malah mojok ke warnet. Drama yang bikin susah move on

    1. Nah, biar gampang move onnya, coba nonton Hwayugi, lagi anget2nya nih, minggu depan tamat sih..

      Drama TVn emang beberapa kali bikin baper nih.. pd nim dan writer nimnya handal2 pisan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: