Hwayugi : A Korean Odyssey, Drama baru Lee Seunggi yang diiringi banyak Misteri.

Sejujurnya nih….gue lagi males-malesnya nonton drama korea, nggak tau kenapa, pengennya fokus nonton satu drama ajjah… tapi demi tegugahnya ke kepoan gue tentang comebacknya Lee Seunggi setelah  bertapa  wajib militer selama kurang lebih 2 tahun, serta begitu menggodanya teaser video sebelum drama ini dirilis, akhirnya gue pun menonton juga. 

Alasan kamu Deph… bilang aja kamu emang pengen liat mukanya Lee Seunggi Oppa.. 

Posternya minimalis dan misterius yess?

Hantu CG yang menyeramkan

Berhubung drama ini bergenre fiksi-misteri, otomatis banyak efek-efek luar biasa yang dipergunakan oleh para kru untuk membuat rasa penampakkan hantu menjadi lebih nyata. 

Serius, muka hantuny jelek pisan lah, bulu kuduk gue mpe berdiri pas nonton 2 episode pertamanya sendirian. 

Yah… ga serem banget sih, tapi cukup lah membuat lu rada males klo teringat adegan-adegan hantu pas mo pipis ke kamar mandi tengah malem sendirian…

*Gundulmu cuk… itumah emang dasar lu nya aja yg penakut…

Oiya, sengaja juga gue nggak capture or share scene yang ada hantunya disini biar teman-teman yang sama penakutnya ma gue nggak kapok baca & mampir ke Blog ini.

*Kan… ngaku juga akhirnya klo penakut… 😅

Daftar Pemain yang Jempolan.

Selain Lee Seunggi, drama ini juga menampilkan 0h Yeon Seo (Comeback mister), 

OH yeon Seo sebagai Jin Seon Mi

dan 

Cha Seung Won ( You’re All Surrounded ).

Cha Seung Won sebagai Woo Hwi – Chul

Misteri Seputar Penayangan  Drama Hwayugi

Setelah dua episode yang telah rilis di TvN, drama ini sempat terhenti selama 1 Minggu karena beberapa sebab. 

1. Kecelakaan Staff pada saat syuting. 

Pada tanggal 23 Desember 2017, Seorang staff dikabarkan jatuh dari ketinggian 3 meter ketika sedang memasang tempat lilin di langit-langit lokasi syuting sesuai permintaan sang produser demi mendapatkan latar yang sempurna pada saat shoot. Crew tersebut jatuh begitu kerasnya sehingga tulang belakang dan panggulnya patah. Menurut saksi mata, staff tersebut jatuh dengan panggul terlebih dahulu, disusul kepalanya yang membentur lantai sehingga menimbulkan pendarahan pada otaknya.

Sekedar info, staff yg mengalami kecelakaan tersebut adalah staff dari perusahaan MBC Art, yg juga merupakan bagian dari MBC.

MBC Art bertindak sebagai pengelola latar setting drama karena terikat kontrak dengan JS Pictures, Perusahaan Produksi untuk drama “Hwayugi”

Akibat dampak kecelakaan yang cukup parah tersebut, kabarnya keluarga korban akan menuntut sang produser karena telah meminta Staff untuk bekerja lebih awal di lokasi syuting.

Hm… kasihan juga ya PD nim nya, btw.. kira-kira ini bentuk boikot terselubungnya MBC ke TVN bukan ya…

😅😅😅

2. Kesalahan Editing di episode ke 2

Belum cukup ditimpa musibah kecelakaan yang menimpa salah satu staffnya, berita tak mengenakkan hati muncul kembali saat penayangan episode ke-2 Hwayugi. Kali ini dari bagian editing.

Episode kedua Hwayugi tayang pada tanggal 24 Desember 2017. Normalnya tayangan iklan muncul di penghujung drama. Namun tiba-tiba saja muncul iklan dengan durasi lumayan panjang secara mendadak di tengah penayangan drama. Tampaknya kru yang bertugas pun merasa kewalahan mengatasi masalah tersebut sehingga penayangan drama terpaksa dihentikan dan disiarkan ulang pada tanggal 25 Desember 2017 tanpa jeda iklan sama sekali.

Terkait hal tersebut, TvN mencoba memberikan penjelasan, ” Para Staff kami telah bekerja keras dan memberikan upaya terbaik mereka demi sebuah tayangan yang berkualitas dalam waktu yang sangat terbatas. Namun sayangnya keberuntungan sedang tidak berpihak pada team kami, sehingga semangat kerja , dan ambisi kami malah menjadi kesalahan besar yang menimbulkan insiden dalam penyiaran.”

“Kami belajar dari kesalahan kami hari ini, dan menjadikannya sebagai bahan pelajaran agar dapat memberikan tayangan yang lebih baik bagi pemirsa (kedepannya)”

Waahh… mungkin para member Crewnya kurang piknik nih, jadi kerjanya malah gak optimal. 

Semoga Staff yg terluka bisa segera sembuh dan tetap semangat buat Kru Member TvN Hwayugi lainnya yaaa!

Source : Soompi & Wikipedia

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: