Teman

Aku punya beberapa tipe teman:

Teman yang kenal wajah lupa nama. Kita biasa menyebutnya dengan si anu, si itu, si A, si B, si C.. Entah lupa karena namanya susah, namanya pasaran, atau karena waktu kenalan gak sempat salaman.

.

Teman yg kenal nama tapi gak kenal wajah, apalagi tau bentuknya di dunia nyata.. cuma akrab gegara sosial media dan hobi bercerita yang sama. biasanya pake logo profil idol korea, atau karakter anime dan bunga-bunga.

.

Teman yang muncul pas ada butuhnya saja. Bertahun-tahun gada kabar, ujug-ujug datang minta bantuan. Belum kelar urusan, ia lagi-lagi menghilang, mirip Bang Toyib yang ditunggu istrinya selama 2 kali puasa, 2 kali lebaran, eutz…itu bacanya jangan pake dangdutan.

.

Teman yang katanya kangen mati-matian, tapi selalu gak bisa diajak ngumpul pas ketemuan. Apalah arti jutaan pesan dan emoticon kangen berturutan, jikalau hati dan jempol tak satu tujuan?

.

Teman yang ngaku-ngaku sebagai teman. Lain didepan, lain lagi dibelakang. Macam kaset tape jaman old, ada side A dan B. 

Berhati-hatilah, sebab duka, lara, penderitaan dan nestapa kita adalah bahagia untuk dirinya. 

.

Teman yang diam-diam buat hati ini jadi deg-degan gak karuan. Wajahnya bersinar bak Oppa – Oppa idaman. Membuat kita terbuai dan berandai-andai. Adakah mungkin diri ini mampu mengajaknya bergandengan tangan sampai ke pelaminan? #eaaaaaa

.

Teman yang selalu ada meski lembaran uang dalam dompet tak lagi bergambar Moh. Hatta, apapun isinya, mereka tetap bisa membuatmu nyaman dan bergembira. Bersama mereka, yg berat terasa mudah, meskipun tak selalu seiya sekata, tak pernah mereka bisa meninggalkan kita. Bukan cuma tangis dan tawa, Doa-doa terbaik pun dibagi bersama. Karena begitulah sejatinya, teman yang tak bisa kau temukan sembarangan di dunia nyata.

.

Jadi… dimana posisi kamu sebagai temanku?

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “Teman

  1. Teman yang suka nyontek waktu ujian, tugas individu tinggal copy paste, tugas kelompok nitip nama doang eh giliran nilai akhir keluar bagusan dia. ADA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: