KOCCA : Ketika Ide Kreatif diperhatikan Negara

Hi Chingudeul!

Pernah gak sih berpikir kenapa kita begitu mudah mendapatkan informasi dan topik-topik menarik seputar Korea? 

Yes!

Karena selain teknologi informasi yang sudah semakin canggih, dan jaringan internet yang begitu luas, Korea memiliki Lembaga khusus dibawah naungan Kementrian Budaya, Pariwisata dan Olahraga bernama KOCCA. 

Apa tuh KOCCA?

Kocca adalah lembaga khusus yang bertugas untuk memperkenalkan content-content menarik seputar Korea Selatan. Content yang dikelola oleh KOCCA cakupannya cukup luas, mulai dari Musik, Drama, Film, Karakter Animasi, Game, Makanan dan juga Fashion tentunya!

Nah, untuk mempromosikan content-content tersebut ke netizen skala internasional, KOCCA menyelenggarakan berbagai expo dan exhibition bersama dengan Korean Culture Center dan Kedutaan Besar Korea di negara-negara sahabat.

Kabarnya ga sembarangan ide bisa dipromosikan oleh KOCCA, cuma ide-ide terpilih berkualitas yang masuk kualifikasi untuk dikembangkan dan dipromosikan secara internasional. Karena itulah, KOCCA benar – benar fokus mendukung para penulis, animator, chef, dan musisi di Korea supaya karya dan ide kreatif mereka bisa terpilih dan dikembangkan dengan memberikan fasilitas yang memadai. 

Wah, pasti bangga dong ya kalau hasil karya kreatifnya di dukung dan dikembangkan sama lembaga negara bertaraf Internasional semacam KOCCA. Sepertinya Indonesia perlu belajar nih dari Korea, tul nggak Chingudeul?

Oiya, sekedar info nih, Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang ada cabang KOCCA nya loh! makanya, bersyukur deh kita jadi lebih mudah punya akses untuk menikmati dan mendapat informasi yang up to date mengenai content-content Korea.

Apa aja acara yang pernah KOCCA selenggarakan di Indonesia?

Kalian pasti sudah familiar dengan yang namanya Korea Festival, Musik Bank, serta K-Content Expo

Suasana opening ceremony Korea Festival 2017

video courtessy by : Kocca Indonesia 

Acara-acara tersebut merupakan acara yang digagas oleh KOCCA untuk mempromosikan content-content creative asli dari Korea. Beberapa netizen indonesia mulai menganggap bulan Agustus – September sebagai bulan yang paling dinanti oleh pecinta K-wave di Indonesia, karena dibulan-bulan tersebut memang biasanya rangkaian acara Korea Festival digelar. 

Info lagi nih, hari kemerdekaan Korea jatuh ditanggal 15 Agustus loh, gak beda jauh sama hari kemerdekaannya Indonesia. Makanya.. gak heran juga klo penyelenggaraan Korea Festival gak jauh-jauh dari bulan tersebut. 

Terus, kira-kira… tahun 2018 ini kapan ya Korea Festival dan K-Content expo bakal digelar? 

Nah, biar gak ketinggalan informasi, yuk follow instagram dan facebook page Kocca Indonesia!

Instagram : kocca_indonesia

facebook page : @koccaindonesia

https://www.instagram.com/p/BSiMCLQBfQe/
Kocca indonesia

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: