Ngeblog : Ketika Isengnya Hobi menjadi Sebuah Rutinitas yang Menyenangkan

Dulu, pertama kali alasan saya ngeblog jaman remaja adalah karena saya ini anaknya demen tjurhat, mulai dari cerita menye-menye soal cinta sampai cerita galau skripsi yang masya Allah susyehnya demi sebuah gelar. ( Alhamdulillah Aim lulus tepat waktu ya Allah.. )

Aduh mulusnya itu Tab… #eh

Tapi sekarang saya ngeblog karena ini adalah hobi, hobi yang menyenangkan dan melegakan. Pelan-pelan nulis curhat sekarang udah gak pake gaya menye-menye lagi. (Klo gaya sedikit menceng mah boleh lah ya.. *eh… ) Kadang sambil curhat sambil nyari sumber. Curhat soal sebelnya ketemu perokok sambil nyari UU tentang rokok, soal motor yang melawan arus sambil nyari berita kecelakaan lalu lintas, soal kereta commuter, soal drama korea dan soal-soal lainnya.

Sempet sih ngerasain juga yang namanya ngelupain dan males nulis. Tapi beruntung banget punya temen si Neng Tenkky, yang ngajakkin challenge @30haribercerita dua tahun lalu dan bikin semangat tjurhat saya lewat ngeblog kembali berkobar. ( Neng Tenkky apa kabarnya yak sekarang?)

Ada banyak manfaat yang saya dapat dari hobi ngeblog ini. Mulai dari belajar mengembangkan ide, merapikan tulisan, belajar ngedit foto/video biar pas di tempel di blog, sampai gabung dengan grup para blogger 1minggu1cerita dan berteman dengan banyak blogger luar biasa disana. (Alhamdulillah aku belum di kick dari grup sama teteh Admin… eheuheuheuheu… *devilishlaugh )

Kenapa grupnya aku bilang luar biyasyak? Karena membernya kebanyakan udah pada nerbitin buku semua oey… ( Dah aku mah apa atuh… cuma peperan beleknya Lee Jong Suk )

Dan Alhamdulillah, tahun ini akhirnya saya memasuki fase baru dalam dunia ngeblog. Fase “mulai komersil”. ( Makasih buat Zeus Runi untuk rekomendasinya yang membawa berkah ) 😘😘😘

Nah, chingudeul, Doakan ya, semoga tahun depan dan tahun depannya lagi, saya bisa jadi blogger yang lebih baik dan lebih keren lagi dari saat ini.  Aamiin..

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

8 thoughts on “Ngeblog : Ketika Isengnya Hobi menjadi Sebuah Rutinitas yang Menyenangkan

  1. Saya belum prnh liat babang Lee Jong Suk belekan πŸ˜€ soalx kalo d drama korea… Si doi baru bangun tidur aja tetap kece. Hahhaha
    Daebak..udh sampe tahap komersil ya blognya . ..sdgkn diriku msh belajar konsisten nulis satu minggu satu cerita dlu. Tp pstix senang bgt kalo bs ngasilin rupiah dr hobby ya mbak…

  2. Saya mulai nulis baru setahun ini Mba, nulis kepsyen ig sih ahaha. Baru aktif ngeblog ya baru-baru ini aja, sejak gabung di 1m1c dan masih suka bolos juga ahaha. Kadang masih suka bingung mau ngisi konten apa, karena biasaan curhat sih bawaannya ahaha.

    Btw ikutan 30haribercerita juga? Ini tahun kedua lho aku ikutan. Ini akun ig-ku @rarahumairah165, saling follow dan comment ya hehehe.

    Duh, mba penggembar Korea juga ya … hmm kayaknya pengalamannya udah banyak. Boleh dong aku berguru ngisi konten blog hehehe.

    1. akupun masih suka bingung, gimana kalo kita pegangan bareng? #lhah

      iya, ini juga tahun kedua aku ikutan 30hbc, abis banyak caption cerita keren keren disana.. tahun ini makin hebat-hebat partisipannya.. btw sudah ku follow ya Sis IG nya… IG ku ayudevi_wiharjo, ehehehe…

      Sejujurnya suka keKoreaan karena ketularan Adek..kpopers bingitz dianaa~~… akupun masih belajar nih, masih newbie klo soal Kekoreaan.. jadi mari kita semangat untuk sama2 belajar.. ehehehehe…

      semangat!!

      1. Yuk ah~ ahaha

        Tahun ini makiiin banyaaak yang ikutan, dulu masih sempat aku baca satu-satu postingan orang. Kalau sekarang udah seribuan lho…

        Aku menonton drakor untuk menghibur diri aja hihihi. Tapi aku bukan kpopers, hanya suka nonton beberapa drama yang menurutku menarik aja sih.

        Okay, mari kita saling semangat…

    1. Saya pun masih merintis… yang penting hobby dan semangat nulis bis jalan terus…
      .

      .
      Semangat ngeblognya ya MasBro..! πŸ˜ƒπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒ

      Terimakasih sudah blogwalking.. πŸ˜‰

  3. Tulisan model begini bisa jadi reminder dan penyemangat buat diri sendiri, karena dulu udah nulis begini, jadi mesti terus rajin ngeblognya, hihi. Semangaaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: