Animasi Korea : Siapa bilang kartun cuma buat anak kecil?

Di suatu pagi yang mendung, ketika sedang naik Commuter tujuan Depok-Jakarta Kota, gue melihat ada dedek bayi imut yang sedang asyik menatap layar HP dipangkuan ibundanya. Enak banget ya si dedek, wajahnya berbinar-binar tanpa beban sambil asik nonton kartun di Handphone. Nggak kayak hidup gue yang lagi suram dikejar dateline laporan kantor *jadicurcollkhannn

Nah, berhubung gue ini anaknya ‘peka’, maka kepo-lah gue dengan apa yang ditonton oleh si dedek bayik di HPnya, dan ternyata, dedek bayik lagi nonton Pororo…!

📷 : https://www.instagram.com/p/BUY4qRbhmpG/

Eh tunggu! Emang Pororo itu apa? Temennya Misro ma Combro? Makanan Korea ya? 

Wahhh… Chingudeul… hari gini masih gak tau Pororo? Sungguh terlaaaaaluhhh makanya follow dong Kocca Indonesia biar wawasan content koreanya makin luas..😏😏😏

Jadi nih ya.., Pororo adalah kartun pinguin asal Korsel yang diproduksi oleh Iconix Entertainment, SK Broadband, Ocon dan Channel One. Animasi ini diproduksi pertama kali tahun 2002, dan mulai ditayangkan tahun 2003 di stasiun EBS.

Nah, selain Pororo, ternyata Korea punya banyak karakter kartun menarik lainnya loh Chingudeul..

1. Hello Jadoo

Klo Chingudeul waktu kecilnya adalah cewek tomboy yang bersemangat, pemberani, dan berapi-api, sekaligus manis, fix banget! kamu pasti bakalan keinget sama karakter Jadoo. 

Jadoo adalah gadis kecil berkuncir dua dengan nama lengkap Choi Jadoo, ia memiliki adik bernama Choi Mimi dan Choi Seunggi. Jadoo juga punya teman bernama Kim Minji. 

Source : Hello Jadoo TV

Serial Jadoo mengisahkan tentang kesehariannya bersama teman dan sahabat. Berhubung Jadoo ini anaknya tomboy, banyaaak banget cerita yang bakal bikin kamu ketawa dengan kelakuan mereka. Selain lucu, banyak loh, amanat yang bisa diambil dari serial ini. Seperti tangguh dan sabarnya mama Jadoo meskipun punya anak perempuan super aktif kek bola bekel macem Jadoo, dan juga kisah persahabatan polos dan lugu Jadoo bersama teman-temannya. 

Jadi sambil nemenin dedek kecil nonton, Aunty dan Mama bisa sambil belajar mengambil amanat dari kisah Jadoo yah…

2. Majo & Sady

Gimana ceritanya klo ada Beruang nikah sama Kelinci? Pasti gak kebayang! Tapi itulah kreatifnya Jung Chul Yeon, Ia berhasil membuat cerita menarik dari kedua binatang yang mengisahkan kehidupan pernikahan couple jaman jigeum.

Majo adalah beruang laki-laki yang berkerja dari rumah, sedangkan istrinya Sady, adalah kelinci betina yang bekerja di bidang desain, karena Sady ke kantor tiap hari, Sady harus berangkat setiap pagi dan tiba dirumah malam hari. Itulah sebabnya kenapa semua pekerjaan rumah dikerjakan oleh Majo. 

Oiya, meskipun komik ini ceritanya tentang pernikahan, tenang aja ya Chingudeul, karena contentnya tidak mengandung muatan berbahaya. Aman dari muatan-muatan vulgar. Cuma kalau belum terbiasa dengan gelombang hallyu, atau belum terbiasa dengan jokes jokes korea seperti yang ada dalam drama korea mungkin bakalan bingung, karena komik ini contentnya korea sekali.

📷: https://www.instagram.com/kocca_indonesia/

Oiya, Kedua karakter ini merupakan kartun yang dituangkan oleh Jung Chul Yeon dalam bentuk komik strip 4 panel. Komiknya sendiri sudah terbit sebanyak 2 volume oleh Penerbit Haru loh Chingudeul!

3. Monk, The Little Dog

Kalo Chingudeul suka marah-marah, jangan sampai seperti Monk ya… akibat monk yang suka marah, dia selalu ketiban sial. Tapi Monk ini romantis, karena dia selalu berjuang untuk mendapatkan cinta si Anjing betina meskipun selalu gagal. 

Monk adalah karakter animasi untuk anak dengan kisah yang lucu dan sederhana. Pembuatan animasi CGI ini melibatkan tiga negara sekaligus : Amerika Serikat, Prancis dan Korsel. Daebaaaakkkk deh pokoknya! Makanya gak heran klo content animasinya pun keren dan berkualitas ya Chingudeul..!

Dari semua review kartun dan karakter animasi diatas, semuanya cocok untuk ditonton sama orang dewasa, contentnya yang ringan dan menghibur bakalan cocok jadi pelipur lara buat kamu yang lagi butuh relaksasi, alias lagi bosen sama drama kehidupan kek gue.

By the wayyyy… kartun / animasi korea apa aja nih yang pernah chingudeul lihat? Yuk, Tulis pendapatmu di kolom komentar.. ! 😉😄😉

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: