Juleha’s Tipping : 3 Cara Ampuh Cepet Move On Setelah Nonton Drakor “Hwayugi”

Aloha Chinggudeul~~~

Selamat datang di Juleha’s Tipping, alias TIps ga PentING, 😂😂😂

Tau khan kalau Hwayugi, atau yang juga dikenal sebagai A Korean Oddysey, drama korea yang alur ceritanya bikin mood kamu naik 8 tanjakan turun 9 kelokan ituhh akhirnya usai di episode ke 20 sejak beberapa waktu yang lalu? 
Terus, udah gak Baper khannnn sama karakter-karakter dari drama inih? 

📷: https://www.instagram.com/p/BgIFlIBFQnd/

Apah? Sekarang Masih Baper? Sini-sini… puk-puk dulu..

Nah, biar kamu nggak baper berkepanjangan pasca drama ini, berikut ini adalah beberapa saran dari seorang Drama Lovers handal biar chingudeul cepet Move On :

1. Segeralah mencari drama pengganti baru.

Galaunya hati karena nggak lagi mendapat update kisah Son Oh Gong dan Jin Seon Mi di minggu – minggu berikut memang menyesakkan dada. Tengilnya SOG, Tsundere nya SOG, Romantisnya SOG, nggak bakal mudah terlupakan begitu saja. Tapi chingudeul harus membuka hati sesegera mungkin untuk drama baru, kenapa? karena pada prinsipnya ruang didalam jiwa chingudeul akan lebih cepat move on kalau segera diisi dengan kisah drama lain. Sebagai referensi : Tontonlah drama Mother 2018 yang ceritanya super sedih biar kamu makin lepas menumpahkan air mata, atau drama Waikiki untuk merubah suasana hati kamu yang mellow itu menjadi lebih cerah ceria.

📷: https://www.instagram.com/p/BXSbyv1FaA-/

Er…. okay, mungkin kamu bisa move on dengan menghabiskan dulu semua list drama yg udah masuk di daftar kamu.. 😅

2. Berkelanalah kemana suka kakimu melangkah..

Setelah setiap minggu kamu deg-degan, gemes bin geregetan nungguin kelanjutan kisah drama Hwayugi, apalagi kalo kamu tipe fans yang bela-belain nunggu update-an paling awal di situs youtube TVn sambil ngescroll-ngescroll kolom comment demi menemukan komentar netizen mancanegara yg fasih bahasa koreyahh tapi mau berbaik hati nranslate – in dialog di tiap klip, maka kini waktunya kamu rehat sejenak dengan melihat dunia luar yang sudah lama kamu tinggalkan akibat keasyikkan nonton kdrama. 

Rabalah daun-daunan, nikmatilah sinar mentari dan enduslah udara pagi secara perlahan. Sadarilah bahwa hidupmu tetap bersinar indah dan mempesona meski drama favoritmu tak lagi disiarkan di layar HP butut kesayanganmu itu. Ini waktunya kamu mengenali lingkungan di luar kotak segiempatmu ituh chinggudeul! Jangan sampai kamu sampai lupa sama matahari sangking asyiknya kebanyakan nonton Hwayugi dikamar.. 

📷:https://www.instagram.com/p/wuWUtjHGk6/

Well, in case kamu lupa benda bulat besar di langit-langit, itu namanya Matahari ya Chinggudeul… 😂😂😂

3. Tidur lebih lama

Hwayugi lovers pasti nggak bisa tidur cepet selama dramanya disiarkan, mulai dari penasaran update ceritanya, kemudian klo udah tau update mesti nunggu dua hari buat liat versi translatenya, 

terus abis tau translate clipnya pengen nonton versi fullnya, abis liat versi fullnya penasaran episode berikutnya, terus liat-lihat clip behind the scene ( bts ) nya, terus kemudian entah kenapa jadi baper, abis baper jadi Shipper SOG – JSM, stalking IG official mereka, dan ujung-ujungnya ngabisin banyak waktu di medsos buat cari data soal kedekatan Lead Character Hwayugi di dunia nyata. 

Dengan berakhirnya drama kesayangan ini, chingudeul jadi bisa lebih rileks, tidur lebih lama karena  setidaknya nggak perlu lagi stalking-stalking bts dramanya, apalagi sampai rajin bacain komen-komen disetiap video potongan clipnya. Tidurlah dengan waktu yang lama dan cukup, supaya kamu bisa pelan-pelan melupakan kenangan dan rasa yang pernah disampaikan oleh drama Hwayugi ini kepadamu. 

Well, kira-kira itu aja sih tips-tips biar cepet Move On dari drama Hwayugi. Terus gimana tipsnya kalau belum bisa move on dari mantan pacar? #lhah?

Yhaaa… klo itu sih gue cuma bisa bilang,  Makanya jangan pacaran biar gak usah repot-repot pake move on segala.. simple khann? Itu… *JulehaTeguhGoldenWays*

Yaudin, ojo Baper, Keep strong, dan sampai ketemu lagi di next Tipping, alias tips-tips gapenting lainnya dari Juleha ya Chinggudeul!

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: