5 Pelajaran Penting dari Eulachacha Waikiki

Nah, udah baca gimana review singkatnya drama Eulachacha Waikiki?

Deuuu,, itu pipi apa bakso, kenyal amat 😘

atau chinggudeul malah udah nonton? Ehehehhe, kocak bin lawak kan dramanya..πŸ˜πŸ˜πŸ˜β€‹

Tapi biarpun ini adalah drama komedi yang keabsurdannya mampu mengocok perut, ada 5 point penting yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari drama ini loh Chinggudeul, diantaranya sbb :

1. Eratnya Persahabatan Kang Dong Gu, Cheon Joon Ki, dan Bong Doo Shik.

Zaman sekarang, bisa dibilang jarang banget ada teman / sahabat yang bisa diajak untuk ngadepin kesulitan hidup bersama-sama, kebanyakan orang pengennya cari aman sendiri. Beda dengan trio Waikiki ini, mereka ngadepin kesulitan dan cari solusinya bersama-sama. Padahal, bisa aja loh Joon Ki or Doo Shik ninggalin Dong Gu dan adiknya sendirian di Guesthouse untuk ngurus masalah mereka sendiri, tapi Doo Shik dan Joon Ki malah memilih tinggal dan menggapai mimpi mereka disana.

2. Mantan gak harus selalu jadi musuh tuh.

Soo Ah emang sudah minta putus dari Dong Gu karena Dong Gu ngga punya masa depan, tapi Dong Gu gabisa tutup mata begitu aja ketika melihat Soo Ah bangkrut dan gak punya tempat tinggal. Bukan berarti Dong Gu juga masih suka sama Soo Ah ya,,, karena Dong Gu udah punya cewek lain tuh yang bisa bikin dia makin dewasa! Nah, drama ini ngasih kita pelajaran bahwa kalau udah dewasa ternyata mantan bukan mahluk yang perlu dijadiin musuh loh chinggudeul. 

Hayooo… siapa yang masih pada baper dan belum move on dari mantannya disini..? πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

3. Mimpi harus dicapai dengan kerja keras, bukan ndompleng bantuan dari Ortu.

Joon Ki itu sebenarnya adalah anak dari seorang aktor terkenal, tapi Joon Ki gamau nerima bantuan dari ayahnya, apalagi kalau sampai ketauan dia dapet pekerjaan karena orangtuanya yang nyuruh para kru untuk merekrut dia. Buat Joon Ki, gapapa merintis karir dari bawah daripada harga dirinya jatuh dihadapan para warganet. Malu ah kalau sudah besar masih dapet bantuan dari orangtua. Apalagi laki-laki. Mesti Strong!

Kerja keras Joon Ki nyari nafkah

4. Jujur dan terbuka dalam persahabatan itu harus!

Waktu Yoon Ah bilang pengen jadi rapstar, semua mendukung dan mengatakan kalau kemampuan rapnya lumayan, tapi lama-lama para member waikiki yang lain mulai jengah karena Yoon Ah jadi serius banget soal rap dan jadi suka ngerap tiap saat. Padahal sejujurnya skill rapnya acakadut! Akhirnya Seo Jin memberanikan untuk berterus terang kepada Yoon Ah kalau style rap nya nggak bagus dan meminta Yoon Ah berhenti ngerap.

Yoon Ah ssi, rapstar itu berat, biar Moon Byul aja yang lakuin

Dalam persahabatan sejati, kadang bukan cuma yang baik-baik aja yang dishare ya chinggudeul, kita juga gak perlu jadi orang lain didepan sahabat kita cuma buat nyenengin mereka, sahabat sejati itu saling mengingatkan disaat yang lain salah, dan ngasih saran yang benar disaat mereka kehilangan arah

Yang nerima saran dan kritik juga harus bersyukur kalau ada teman yang mau mengingatkan, karena mereka yang berani jujur didepan kita itu jauhhhhh lebih baik daripada mereka yang jujurnya di belakang punggung, apalagi mereka yang malah menceritakan kekuranganmu pada orang-orang yang ngga ada kaitannya sama sekali dengan masalah pribadimu. Hati-hati ya sama teman yang kanibal seperti itu.. Suruh mereka nonton Eulachacha Waikiki gih!😁

5. Gagal itu kesuksesan yang tertunda, Semangat lagi atuh…

Waktu Seo Jin kehilangan semangat hidup buat nyari kerja karena udah gagal berkali-kali di seleksi interview beberapa perusahaan, sampai dia mengurung diri dan nggak mau makan berhari-hari dalam kamar, Dong Gu, Doo Shik, dan Joon Ki bergantian menghibur Seo Jin dengan memberikan kata-kata penyemangat. 

Meskipun ketiganya nggak keren pas lagi usaha menyemangati Seo Jin, tapi mereka berhasil membuat Seo Jin tertawa kembali.

Punya Kakak kek gini pasti kocak banget hidup lo!😁😁😁

Karena… emang gak perlu jadi keren dan berwibawa buat bikin semangat hidup orang yang kita sayang bangkit lagi, cukup dengan adanya kehadiran saat mereka lagi down juga udah cukup kok. Seperti Dong Gu, Doo Shik dan Joon Ki, meskipun mereka lagi sibuk mengejar mimpi mereka masing-masing, mereka selalu menyediakan waktu untuk Seo Jin. Hm… Senang banget deh kalau punya Kakak dan teman macam mereka. Hangat pertemanannya sampai ke hati..πŸ‘ΌπŸ‘Ό

Chingudeul juga harus selalu semangat ya, ingat! kegagalan itu sukses yang tertunda!🀣😎

Nah, itu dia 5 point penting yang bisa kita ambil dari Eulachacha Waikiki, kalau versi kamu gimana chinggudeul? Share di kolom komentar yuk!πŸ˜‰

πŸ“· source by Youtube  : JTBC OfficialKdrama Review 2Drama Fever

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: