Ongoing Review : Suits ( Syucheu )ย 

Banyak yang bilang klo pria itu, makin tua makin jadi. Gue setuju, apalagi kalo ngeliat Jang Dong Gun Ahjussi ini.. ๐Ÿ˜

๐Ÿ“ท : https://www.instagram.com/justjangdonggun/

JDG berperan sebagai Choi Kyung Suk , Pengacara ganteng nan mapan yang selalu berhasil menyelesaikan kasus-kasusnya dengan baik di sebuah firma hukum ternama, Kang dan Ham. 

Kepiawaiannya menyelesaikan setiap kasus di firma hukum tersebut membuatnya dipercaya oleh Mrs. Kang ( Jin Hee Kyung ) , yang juga merupakan salah satu founder Kang dan Ham. 

Choi kemudian dipromosikan sebagai mitra senior. Dan hal ini tentu saja membuat pengacara lainnya menjadi sedikit iri. 

Adalah Pak Chae ( Choi Gwi Hwa ) yang merasa bahwa Mrs. Kang memberikan perlakuan khusus kepada Pak Choi. Dari sinilah hubungan benci-benci tapi rindu antara Pak Choi dan Pak Chae dimulai. 

Sebagai seorang Mitra senior di sebuah perusahaan, Choi harus memiliki partner kerja personal. Itulah sebabnya Mrs. Kang meminta Pak Choi untuk melakukan seleksi wawancara untuk memilih partner kerjanya. Dan dikarenakan Firma Hukum Kang dan Ham adalah firma hukum ternama, Mrs Kang menginginkan agar Pak Choi dapat memilih partner kerjanya dari universitas ternama dan elit seperti tradisi lama Firma Hukum Kang dan Ham.

Disinilah Pak Choi bertemu dengan Go Yeon Woo ( Park Hyung Sik ) . Seorang jenius yang memiliki kemampuan mengingat yang amat sangat akurat. Dan meskipun Go Yeon Woo nggak punya lisensi sebagai pengacara resmi apalagi belajar di sekolah hukum. Ia mampu membantu Choi Kyung Suk dengan kemampuannya dan belajar menjadi pengacara seutuhnya dibawah arahan Pak Choi.


Review 10 Episode dari 16 Episode ini menurut gue….

Jadi drama suits ini adalah drama adaptasi dari drama Amrik dengan judul yang sama. Ya, remake gitulah ya kek serial Mother. 

Seperti biasa, kalau cerita drama berbau hukum-pengacara-kriminal-pengadilan begini ya pasti ada intrik-intriknya lah ya, dilema antara penggunaan wewenang dan kekuasaan, mengikuti hati nurani, atau mencari keuntungan pribadi. 

Secara cerita, nggak diragukan lagi deh kualitasnya, karena alur ceritanya jelas dinamis dan gak bikin bosen.

Apalagi setiap episode, ada wajah tampan nan teduh Jang Dong Gun ahjussi yang bikin teduh hati #eaaa…

Chemistry antara Park Hyung Sik dengan Jang Dong Gun juga dapet banget. Gak cuma mereka berdua sih, tapi hampir semua karakternya.

Belum setelan – setelan kantornya yang lumayan menginspirasi buat ditiru untuk gegayaan kekantor. ( Auk, kantor yang manaaaa ye… secara kantor gue stylenya selow nyantai, alias casual ).

Terus, office romancenya juga kocak, bukan vulgar. Inilah kenapa gue suka gimana korea pintar mengemas dinamika dramanya dengan kadar yang pas. Nggak boring, tapi juga gak over kek serial-serial barat.

Terus, dilanjutin gak nih nonton serial ini sampai 16 episode nanti?

Klo gue sih lanjut, nah klo chinggudeul gimana?

๐Ÿ“ท: https://www.instagram.com/highcutstar/

Source : 

1. Youtube

2. High Cut Star Official IG 

3. Just Dong Gun

4. Soompi

5. Drama Wiki

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: