What’s Wrong With Sekertaris Kim : Ketika Kebersamaan Butuh Diperjuangkan …

Bagaimana reaksi seorang Vice President, ketika sekertaris andalannya yang sudah bekerja bersama selama 9 tahun, tiba – tiba mengajukan permintaan untuk resign?

What’s Wrong with Secretary Kim adalah sebuah kdrama baru bertema office romance yang rilis pada tanggal 06 Juni 2018 di stasiun TvN, untuk slot tayang setiap hari Rabu & Kamis pukul 21:30, yang sebelumnya digunakan oleh drama ” My Mister ” dan ” Familiar Wife “

Kim Mi So ( Park Min Young ) adalah seorang sekretaris cantik, cerdas dan cekatan. Sedangkan Lee Young Joon ( Park Seo Joon ) adalah seorang wakil president sebuah perusahaan besar. Kekayaannya, kepintarannya dan ketampanannya membuat Lee Young Joon menjadi seorang pria yang sempurna di mata banyak wanita. Sayangnya, Lee Young Joon yang juga mengetahui betapa berkualitasnya ia, malah tumbuh menjadi pria yang angkuh dan sedikit kasar. ( Orang ganteng-tajir-pinter mah bebas yah bro… )

Kehidupan Lee Young Joon  terasa begitu sempurna, bisnisnya sukses, perusahaannya berjalan lancar dan terus berkembang, dan ia mampu menggaji karyawannya dengan bayaran yang sesuai. Semuanya begitu sempurna, sehingga ketika suatu malam setelah menghadiri sebuah pesta yang berlangsung dengan sukses, ia memberikan kemurahan hati pada sekertarisnya untuk sebuah permintaan. Tapi malam yang sempurna itu berubah seketika, Sekertaris Kim yang sudah 9 tahun bekerja tanpa cela itu,  justru memintanya untuk mencari sekertaris pengganti. Lee Young Joon yang kaget dengan permintaan tak lazim dari sekertarisnya itu kemudian bertanya – tanya dalam hati, “ Ada Apa dengan Sekertarisku ? “

Review Awal

Waktu gue liat teaser dramanya, gue merasa klo drama ini bakalan kocak dan gereget. Dari chemistry antara kedua pemeran utamanya aja udah klop banget ya, padahal dulu gue sempet ngeship Park Seo Joon sama lawan mainnya di Fight For My Way.

Untuk karakter masing – masing dalam drama ini semuanya punya kekuatan tersendiri, nggak cuma kedua pemeran utamanya ya, karakter pendukungnya juga.

Gue sempet denger dan baca di beberapa forum kalau kdrama ini diangkat dari sebuah webtoon terkenal, tapi belum ketemu nih judul webtoonnya. Hm.. klo ga salah judul webtoonnya “Kimbiseoga Wae Geureolgga” yang dibuat oleh Kim Young-Mi , dan webtoon ini juga berdasarkan novel dari penulis bernama Jung Kyung Yoon, yg juga menjabat sebagai writer-nim naskah drama ini. Hm…. mungkin karena diangkat dari novel dan webtoon ya, makanya aura masing – masing karakter jadi jelas terlihat.

Di Episode pertama, gue dan adek gue dibikin geregetan banget sama karakter Lee Young Joon yang ndablek abis. Kayak, bagaimana dia bisa tiba – tiba mengagumi dirinya sendiri di kaca ruang ballroom pesta , atau bagaimana dia jadi mendadak gloomy waktu tau sekretarisnya mau resign. 

Dan bagaimana overpedenya dia yang menyangka kalau alasan resign sekertarisnya itu adalah karena Sekertaris Kim nya naksir dia ( Tapi dusta banget sih yaaaaakk kalo sampai ngga ada sekertaris yang naksir sama ketamvanan Park Seo Joon selaku vice presiden disinih… Klo punya atasan kek begitu mah pasti para sekertaris bakalan betah lama – lama dikantor… nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan nakkkk…)

Dinamika drama ini juga bagus ya chinggudeul, perasaan lo bakal dibuat naik turun, hot n cold, serious kemudian komedi, romantic lalu dramatis. Gak bosenin sama sekali. Malah bikin gue makin penasaran sama episode – episode selanjutnya.

Drama ini juga menurut gue rada upnormal ceritanya, contohnya setelah Pak Bos Lee Young Joon mengetahui alasan Sekertaris Kim yang telah bekerja dan menjadi andalan kaki tangannya selama 9 tahun itu berhenti gegara pengen banget punya quality time,  menikmati hidup, dan menikah, si vice president tamvan nan sempurna ini malah ngajakin Kim Mi So Nikah! Gapake pikir panjang pulak!

Wew, big applause banget sih ya sama imajinasinya si writer – nim inih, bayangin aja, mana ada didunia ini yang ketika sekertarisnya minta resign, dikasih apa juga gamau buat bertahan, terus pas tau alasannya gegara pengen nikah malah dia mau nikahin sekertarisnyaaaa. Suatu hal yang sangat jarang terjadi di dunia nyata yeorobun.

Dialog singkat Pak Bos Young Joon vs Sekertaris Kim vs reaksi Gue :

Pak Bos Young Joon: “ Kamu kenapa resign sebenarnya.. “

Sekertaris Kim : “ Saya pengen nikmatin hidup saya pak, saya pengen punya quality time, nyari pasangan dan menikah “

Pak Bos Young Joon : “ Emang selama ini sebagai sekertaris kamu gabisa menikmati hidup? “ ( Gue : Hmph, lo pikir aje pak sendiri… dikata jadi sekertaris elo hidup gue tentram? )

Sekertaris Kim : “ Ya gabisa pak, saya tiap hari harus bangun pagi dan mesti ngatur jadwal Bapak, kadang lembur, libur suka gajelas, waktu sosialisasi saya sama temen – temen saya minim banget pak, tahun ini juga saya udah 29 tahun Pak,,, kalau saya gak berhenti sekarang dari kerjaan, terus kapan saya nikah? ( Me : Hidup Park Mi So! )

Pak Bos Young Joon : “ Bener cuma itu aja alasannya ? Menikah?  “

Sekertaris Kim  : “ Iya Pak “

Pak Bos Young Joon : ” Yaudah kamu tetap kerja aja ya, nanti libur bisa diatur..” ( Gue : eh, nih si Bapak ternyata ganteng-ganteng keras kepala…)

Sekertaris Kim : ” Gabisa pak, nanti klo saya tua, pengangguran, siapa yang jaga dan nemenin saya? klo Bapak nyuruh saya kerja terus sama Bapak itu sama artinya Bapak pengen saya kesepian seumur hidup..” ( Gue : Bagus Mi So! Good! Emang hidup cuma buat kerja doang? )

Pak Bos Young Joon : “ Kamu tetep kerja aja seperti biasa, soal nikah… Biar saya, Lee Young Joon, yang nikahin kamu… “ ( Gue : What the helllllll is …. oooooomaigawd! Bos kek gini ngajakin nikahhhh… )

Sekertaris Kim : Menggumam Dalam Hati *bos gilaakkkk*  ( Dalam hati gue : saya aja pak yang jadi sekertaris Bapak, saya aja pakkkk. *plakkkk… )

Dialog singkat ini, meskipun kansnya untuk jadi kenyataaan sangat kecil sekali, tapi mungkin bisa loh dipake, jadi buat para jombloers diluar sana, coba ngajuin resign ke atasan kamu, siapa tau ternyata pak Bos kamu lah jodoh yang disiapkan oleh Allah untuk menikahi kamu. #eaaaaaaa 

( Pait…pait…pait…pait…)

 Nah, kira-kira apakah benar nanti Sekertaris Kim langsung nerima ajakan nikah dari Pak Bos Lee Young Joon yang terkenal angkuh dan suka gak mikir klo lagi ngomong itu? atau malah si Pak Bos sadar dengan ucapannya yg suka sembarangan? 

Apakah kebersamaan mereka masih akan terus berlanjut setelah 9 tahun? 

Saksikan drama ” What’s Wrong With Secretary Kim ?”, di TvN setiap rabu-kamis pkl. 21.30 KST

Pic Source : Soompi

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

5 thoughts on “What’s Wrong With Sekertaris Kim : Ketika Kebersamaan Butuh Diperjuangkan …

  1. Wah ada kdramalovers di #1minggu1cerita! 😀😀 banyak kali ya sayanya aja yg kurang rajin blogwalking hehehe.. sebetulnya psj ini termasuk deretan bias sayah, tp somehow kok agak kurang yakin sm jalan ceritanya jd blm mulai nonton.. nunggu review klo udh mulai byk episode dl deh, atau nggak nnt sekalian maraton klo udh beres.. ditunggu update reviewnya hehe.. 😁 salam kenal chingu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: