Bandung Short Trip Part 2 : Sukajadi Hotel – Bakmi Apin – Didieu’land

Puas bakar-bakaran daging di Chagiya Cafe, kami langsung menuju Hotel Sukajadi, perjalanannya cuma makan waktu 20 menitan, dan sepanjang perjalanan dari Chagiya ke Hotel ituh kami diantar sama Gocar Driver cewek.

Btw, ini kedua kalinya Gue dapet Driver cewek selama pake Gocar, dan berhubung jalanan lagi agak macet, Gue dan temen-temen pun iseng-iseng ngobrol sama Teteh Driver soal per Gocar-an dan seluk beluk lainnya.

👧 : Teteh udah berapa lama nge Gocar?

👩 : Udah lama sih Teh, tapi ini juga udah mau berhenti kok Teh, capek soalnya..

👧 : Ogitu ya Teh.. Emang Teteh udah punya anak berapa?

👩 : Udah ada dua Teh, cowok cewek sepasang..

👧 : Lengkap dong ya Teh.. atau ada niat mo nambah lagi?

👩 : Udah dua aja ah, bingung ntar biaya sekolahnya, jadi mau tutup aja pabriknya biar ga pusing..

( Yunda dan Indra, temen-temen gue yang duduk dibelakang udah mulai senyum-senyum gajelas pas denger kata “Pabrik”, gue tau nih bakat-bakat julidnya mereka pasti udah ‘terpelatuk’ aka. trigerred.. )

👧 : Btw akutuh selama di Bandung ini benerkan pake Gocar terus ya teh, nah tiap dapet gocar tuh pasti drivernya nanya, “Untuk berapa Orang?” Pasti begitu nanyanya, emang kenapa ya Teh suka nanya begituh? Soalnya di Jakarta mah jarang ditanya begitu tuh..

👩 : Iya soalnya kadang suka gerombolan gitu Teh.. pernah ya saya ngambil orderan, eh gataunya yang naik 11 orang, kan bingung ya gimana caranya.

( Nah begitu tau info kek begini, gue langsung kasih note : ” Untuk 3 orang” ke calon driver gue setiap mo pesen Gocar, jadi biar para drivernya juga ga was-was gitu.. tapi ya penumpang-penumpang ini pada suka ngelawak emang, pesen 1 gocar untuk 11 orang, itu mo kemana sih bersebelas? maen Bola? )

👧 : Lah emang itu muat Teh 11 Orang masuk semua?

👩 : Iya terpaksa, soalnya kan udah terlanjur konfirmasi, sementara calon penumpang pasti gamau cancel yah..ada Guru bawa murid-muridnya jadi mereka pangku-pangkuan gitu, sempet komplain sih Teh, kenapa gak pesen dua aja mobilnya, eh malah galakan dia, yaudah males ribut ya teh jadi ya mo gimana gitu ya..

👧 : Kesel juga ya Teh klo dapet penumpang model begitu, emang Teteh biasanya narik sampai jam Berapa Teh? Teteh takut gak sih klo dapet penumpang yang aneh-aneh gitu?

👩 : Biasanya narik sampe malem tapi ga malem-malem banget, takut juga klo sampai daerah yang pinggir-pinggir gitu namanya cewek kan ya.. makanya paling nyarinya yang deket-deket Mal gitu soalnya biasanya yang naik cewek-cewek jugakan.. Alhamdulillah sih klo gak mpe tengah malem ya penumpangnya juga bener-bener teh dapetnya.. Makanya klo saya ngejar targetnya dari pagi Teh..

Disitu gue merasa : duh, hebat banget ya si Teteh ini, cewek, strong, sabar dan pemberani pulak, padahal udah punya anak ya, dua. Tapi dia masih mau berjuang buat cukupin kebutuhannya secara mandiri.

Sementara diluar sana ada juga cewek-cewek yang suka ngeluh nggak bisa dapetin kerjaan, masih ngeluh duit belanja kurang, tapi ga ngelakuin sesuatu buat ngerubah nasibnya mereka sendiri, kalau nggak ngeluh, bisanya marah ma suamik, ngebodoh-bodohin suamik, bahkan kadang ada juga yang sampai pake cara nggak terhormat macem ngerebut suamik orang, atau biasa yang netizen sebut sebagai pelakor, cuma demi sebuah kenyamanan atas dasar kepentingan pribadi.

Ya.. bener sih, hidup itu pilihan, tapi usahakan pilihan – pilihan itu nggak ngerusak kehidupan orang lain yang udah tenang…

So, kalau ada Teteh – teteh hebat macem Driver Gocar or driver cewek dari provider-provider Ojol lainnya diluar sana yang masih mau berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak tanpa menyusahkan apalagi sampai menganggu rumah tangga orang lain, gue salut banget! yang penting kerjaan halal dan nggak nyusahin orang lain. 4 Jempol keatas deh buat para driver cewek inih!

*****

Lagi enak ngobrol sama Teteh driver, tau-tau udah nyampe aja di Hotel Sukajadi.

Hotel Sukajadi itu letaknya persis didepan Taman Sukajadi, Bandung.

dari depan emang kelihatan kecil, tapi lobinya luas dan ada kolam renang plus gazibu segala, cocok banget emang buat liburan.

Gue perhatiin kebanyakan yang dateng adalah keluarga. Hampir semua tamu bawa buntut, ramah banget pula pelayanannya. Gak heran kalau Hotel bintang 3 ini punya banyak pengunjung.

Kelar Check-In dan Asharan di Hotel Sukajadi, kita langsung keluar lagi cari makan deket-deket Hotel, ada tempat makan Bakmi rekomendasi Nyonyah Demplon Ayunda Maharani Soemarsono Sudibyo Tan Similikiti Weleh weleh, namanya : Bakmi Apin.

Bakmi Apin ini udah jualan bakmi cukup lama, sejak temen gue kecil, sebelumnya lokasinya disamping Hotel Sukajadi, tapi sekarang pindah 5 gedung jaraknya dari Hotel, tetep deket kok, cuma jalan kaki dari Hotel juga udah sampai.

Menu Favorit di Bakmi Apin adalah Bakmi dan Jus Strawberynya, tapi sayang pas mampir kesini waiternya bilang kalo Jus Strawberry nya lagi kosong karena buahnya lagi susah. So dia ngerekomendasiin minuman yang lagi naik daun juga di Jakarta, Mango. Tapi berhubung gue udah makan daging dan manis-manis di Chagiya Cafe, gue pilih Liang Teh aja biar adem

Kenyang makan bakmi, kita langsung lanjut ke Didieu’land.

Dan jalanan menuju kesana macetnya ampun-ampunan, tapi kemacetan itu terbayarkan dengan pemandangan indah dan cuaca dingin yang memanjakan mata.

Oiya, untuk masuk ke playgroundnya Didieu’land ini dikenakan biaya Rp. 15K per orang, saran gue klo mau main kesini baiknya dari Sore biar gak kemaleman, Biar apaaah~~? Biar nggak susah nyari Gocar balik ke Hotel karena fyi, banyak Ojol Car yang gamau ngambil kesini karena jalanannya super macet dan kecil!

Muka-muka hopeless nunggu Gocar-Grabcar-Ubercar yg mau jemput.

Gue termasuk beruntung karena ada Akang Grabcar yang kebetulan balik dari arah Lembang mo ke arah Bandung Kota. Mana akangnya ganteng pula, semoga lancar dan barokah deh Kang rezekinya nge Ojol..

Nah, segitu dulu cerita Short Trip Bandung Part 2 nya,

Bersambung ke Part 3 yaaa..

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: