Ayudevi Story :

Juleha’s Thought : “Ah! Gitu Aja Gue Juga Bisa!” ( Tapi Kenapa Realitanya Ga Pernah dilakonin yhaa? )

Kita tuh seriiiiiiiiing banget ngeremehin orang. Ngomentarin orang apalagi.

Julid.

Ada orang tetiba ngendorse di IG, dikomen, ” Yailah gitu aja gue bisa, tinggal bilang ‘Halo Smartshoppers!, yuk bla bla bla bla….’ ”

tapi akhirnya kita cuma ngescroll layar hape dari atas sampai mentok ke bawah sambil nyinyir dan ujung-ujungnya kita nggak ngelakuin apa yang dia sudah lakukan.

atau ketika kita ngelihat kaos hasil lukisan yang super duper lucu, dan takjub ketika ternyata lukisan itu dibuat dari acrylic, gosrak-gosrek barang 2-3 jam dan voila jadi illustrasi kaos yang super lucu. Pas tau cuma dari cat acrylic, dengan sombongnya kita bilang, ” Yah, inimah gue juga bisa bikin sendiri di rumah..”

Iya, ‘Bikin Sendiri’ kata Kita waktu itu dengan spontannya karena sebenarnya kaget ngelihat harga yang menempel di Kaos Acrylic itu.

Tapi begitu selesai main dan keliling mall,

pulang,

mandi,

tidur,

makan,

sampai ketemu besok-besok,

terus besoknya lagi,

bahkan sampai bertahun-tahun kemudian,

kita nggak ngelakuin apa yang katanya kita bisa bikin dan lakukan sendiri itu.

Hadeh… segalanya emang terlihat gampang dan sepele buat orang yang nggak terjun langsung, ngelihat, menjalani dan memahami suatu proses.

Ada post IG lucu, kita gatau nih berapa lama waktu yang dibutuhkan buat bikin posting seukuran 1:1 dengan informasi dan tampilan yang eye catching, ditambah caption-captionnya yang manis nan menggelitik.

Gasadar bibir tau-tau udah geter aje…

” Yailah… bikin posting kek gini ae juga gue bisa… “

Tapi pas dilakonin?

Baru tau klo posting itu butuh ide, butuh gambar, butuh kesabaran buat cutting gambar dari google biar editannya alus, belum milih font, milih warna yang mesti gonta ganti tiap hari, biar contentnya ga terkesan monoton. Mesti kudu creative! Biar yang lihat juga nggak bosen. Itu lagi, itu lagi.

Jadi kesimpulannya apa?

Kesimpulannya, semua manusia itu emang doyannya ngeremehin. Demen banget ngeremehin selama itu cuma omongan, wacana, teori. Giliran ditantangin, diajak atau disodorin buat nyemplung basah-basahan bareng sekalian, langsung minggir, cari alesan biar tetep ‘kering’ . Paling anti klo diadu realisasi.

Sama kayak orang gapernah masak terus liat orang bikin ceplok telor keliatannya gampang, ngerasa semua orang pasti bisa bikin ceplok telor. Eh… gataunya, pas baru pertama kali nyeplok… wakwaaaaaawwww, kulit telornya ada yg bisa ngikut ke dalem wajanlah, atau telornya meledak-ledak lah kek petasan karena kebanyakan minyak, atau sekalipun hoki karena berhasil menangani dua masalah diawal itu, masih aja telor ceploknya gosong karena lupa setting besarnya api.

Percayalah, cuma orang-orang berbakat cerdas, terniat, hoki dan konsisten yang mampu menghasilkan telor ceplok bulat sempurna dengan rasa yang sempurna juga dikali pertama.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Yah… Semoga kita nggak lagi-lagi ngeremehin hasil kerjaan orang, semoga kita bisa berhenti jadi Magadir alias Manusia Gatau Diri yang hobinya nyinyir tapi pas ditantangin melipir minggir…

Semoga.

Dan buat temen-temen yang lagi berada diposisi sumber kenyinyiran, gausah bwete. Klo ada yang bilang, ” Yah.. kek gini gue juga bisa …”

jawab aja kalem, “Yaudah…. bikinlah…klo udah jadi, kabari aku lagi, siapa tau kita bisa kolaborasi…”

Kemudian biar waktu yang membuktikan,

Apakah kata-kata hanya akan jadi sekedar wacana,

atau benar-benar menjadi karya nyata.

πŸ˜‰

Advertisements
This entry was published on August 13, 2018 at 1:26 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “Juleha’s Thought : “Ah! Gitu Aja Gue Juga Bisa!” ( Tapi Kenapa Realitanya Ga Pernah dilakonin yhaa? )

  1. Ini gue bangets πŸ˜‚πŸ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: