Ayudevi Story :

K-Movie Review : Be With You ( 2018 )

Sepak terjang So Ji Sub Oppa memang tidak diragukan lagi. Setelah sukses mengombang-ambingkan hati penonton dengan akting melodramanya bersama Han Hyo Joo, maka So Ji Sub Oppa kali ini beradu akting bersama Noona cantik Son Ye Jin.

“Be With You” menceritakan bagaimana seorang Woo Jin ( So Ji Sub ) menjalani kehidupan dan merawat putranya sendiri setelah ditinggal mendiang istrinya Soo-A ( Son Ye-Jin ).

Woo Jin yang tegar berusaha memberikan pengertian yang terbaik kepada putranya, Ji Ho ( Kim Ji Hwan ) dengan tidak menunjukkan rasa sedihnya karena anak semata wayangnya itu belum memahami konsep kematian.

Suatu hari, Ji Ho mengatakan kepada Woo Jin bahwa Ia akan bertemu dengan Ibunya kembali jika hujan turun. Woo Jin yang sabar mencoba memahami Ji Ho dengan mengiyakan apa yang dikatakan putranya. Ia berencana akan memberi tahu Ji Ho, jika saatnya nanti sudah tepat.

Suatu pagi, Ji Ho berlari ditengah hujan ke stasiun tua dekat rumah. Ia menganggap Ibunya benar-benar akan datang. Namun sayang, sampai hujan berhenti, Ibu yang ia nantikan tak kunjung tiba. Woo Jin yang telah habis kesabaran akhirnya terpaksa menggendong Ji Ho untuk pulang kerumah. Namun betapa terkejutnya ia, ketika dalam perjalanan pulang melewati terowongan kereta, Ia melihat sosok istrinya sedang duduk terkulai disana.

Review

Buat yang demen melodrama keluarga, film ini recommended banget. Sinematografi hasil garapan Jo Sang Yoon juga benar-benar cantik. Mulai dari prolog, penonton dibuai dengan dongeng singkat tentang Ibu Penguin yang super kreatif.

Film Korea berdurasi 131 menit ini merupakan film hasil adaptasi novel jepang karangan Takuji Ichikawa dengan judul ” Ima, Ai Ni Yukimasu ”

Sebagai penonton dengan hati yang rapuh dan mudah rembes air mata, Aku cuma pengen bilang kalau film ini deep banget. Ya… di dunia nyata jaman now, mana ada suami sabar banget ngejomblo sampai anaknya sebesar itu. Yang ada sekarang realitanya adalah : Istri pertama belum modyar aja udah pada cari yang kedua #eh ( Naudzubillahimindzalik :… pait, pait, pait, pait, pait….)

Klo soal chemistry, So Ji Sub dan Son Ye Jin ini udah pas banget menghantarkan kesan pasangan “suami istri”. Kadang suka salut sama Aktor-Aktris Korea yang selalu bisa menghadirkan chemy dengan lawan mainnya meskipun mereka dipasangkan dengan aktor / aktris yang berbeda-beda. Nggak aktor / aktris layar kaca, nggak aktor / aktris layar lebar, tingkat profesionalisme mereka itu super!

Yah, bukannya mau mbandingin sama aktor / aktris nya Indonesia, tapi kalau untuk kelas sinetron sama kelas layar lebar, kualitas akting pemain Indonesia memang kerasa banget njomplangnya. Yang biasa main layar lebar seperti Rio Dewanto, atau Reza Rahadian, bakalan berasa beda banget aktingnya dengan para aktor yang biasa main di sinetron kejar tayang. Beda dengan para pemain drama Korea yang bisa dibilang secara keseluruhan kualitasnya merata.

Dari segi cerita, plot twistnya juga mantap! Gue nggak habis pikir ya ini sang pengarang ceritanya dapet ilham darimana hingga punya imajinasi yang super duper ciamik. Kebanyakan film pada umumnya adalah manis diawal, tapi tak memuaskan ketika mendekati akhir. Mirip sama hubungan yang kebanyakan dikasih janji manis, tapi ga berujung dengan realisasi dan akhirnya ngambang diujung jalan. Nah, ” Be With You ” ini beda. Mulai dari awal, klimaks cerita, sampai ending, semuanya dikemas dengan apik.

Jarang-jarang ada film yang mau repot-repot memberikan scene akhir barang tiga-lima detik untuk menyempurnakan keseluruhan film. Pokoknya, sampai film benar-benar habis, nggak ada satupun bagian yang bikin gue feeling “meh…”.

And fyi aja nih Chinggudeul, hanya dalam waktu tujuh hari setelah dirilis di bioskop, film ini telah ditonton satu juta orang, melampaui rekor film romantis lainnya, yaitu Architecture 101 (delapan hari) dan The Beauty Inside (sembilan hari). Apalagi orang – orang penasaran banget dengan film ini karena gak lama setelah rilis, Son Ye Jin memberikan konfirmasi bahwa ia akan muncul dalam drama “Something In The Rain “. Makin penasaranlah karena kebanyakan penonton ingin membandingkan chemy Son Ye Jin – So Ji Sub, dengan chemy nya Son Ye Jin – Jung Hae-In

Jadi gimana kesimpulannya Ay? Bagus pa ngga filmnya?

Yah, intinya,, menurut gue, film ini sayang banget deh kalau sampai kalian lewatkan. Ehehehe.. apalagi klo ga liat scene akhirnya yang ada si… Eh, gak seru dong ya klo aku ceritain semuanya disini… Gih, tonton langsung aja filmnya. Klo udah jangan lupa share pendapat Chinggudeul di kolom komentar yhaaa…

Source :

Trailer Be With You

Asian Wiki

Soompi

Advertisements
This entry was published on October 19, 2018 at 3:00 am. It’s filed under Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “K-Movie Review : Be With You ( 2018 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: