Sky Castle, Drama Korea Yang Ngga Cuma Jual Penampilan!

Kalau kamu ngarepin buat pemandangan segar para oppa ganteng, muda dan penuh pesona, sorry banget nih, kamu nggak bakal nemuin itu disini.

Tappppppppiiihhh, kalau kamu nyari cerita berkualitas, dinamika yang tiada henti, tontonan drama satire yang nggak membosankan. Maka kamu datang pada drama yang tepat!

Sky Castle mengisahkan kehidupan 4 Keluarga yang tinggal di sebuah komplek perumahan khusus kaum intelektual dan berkelas. Hal ini disebabkan para penghuni Sky Castle rata-rata bekerja sebagai Dokter atau Professor yang berkontribusi untuk Sebuah Universitas.

Seperti para Emak Korea ( dan Emak negara-negara Asia pada umumnya ), mereka mengharapkan anak mereka lulus di universitas bergengsi dengan jurusan kuliah paling bonafid : Kedokteran.

Salah satu keluarga yg berhasil meloloskan anak mereka ke Fakultas Kedokteran Seoul National University ( SNU ) adalah keluarga Professor Soo Chang. Putra tunggal keluarga itu bernama Park Young Jae. PYJ ini dikenal sebagai anak yg santun, penurut, cerdas dan tamvan. Ya… tamvannya sebelas duabelas lah ya mungkin sama ketamvanan Mas Kulin dan Mas Okis di komik ‘Terlalu Tamvan’ , eh…btw, udah ada yg nonton filmnya blm? ( Lha kok Malah nanya netizen ... )

Pengumuman Young Jae sebagai mahasiswa fakultas Kedokteran UNS tentunya membuat para Ibu berlomba-lomba untuk mendapatkan portofolio Young Jae. Fyi nih, buat lulus ujian masuk SNU, khususnya jurusan medis si Korea iniiiiiii, apalagi yang jurusannya macem dokter-dokter spesialis gitu, gabisa klo cuma pake nilai bagus doang. Mulai dari Kegiatan Sukarela, Klub Buku Bacaan, sampai catatan detil lainnya akan dipertimbangkan pada saat saringan masuk kuliah. Makanya, Ibu-ibu komplek Sky Castle berusaha merebut hati Myung Joo, alias Mamanya Young Jae, supaya mereka bisa mendapatkan tips spesial agar anak-anak mereka juga bisa lolos masuk Kedokteran SNU seperti Young Jae. Ya biasalah buibuk klo lagi ngerumpiin anaknya kek gimana yekannn… bedanya klo Ibu-ibuk Indonesia ngerumpinya kebanyakan di Kang Sayur, klo buibuk Sky Castle ngerumpinya sambil main golef.

( Golf Buukkk… )

Iyaaaa Golf Golf… typo dikit gapapah napasik… kan ini bukan bacaan formal, emangnye teks proklamasi? Btw, Ini drama gaya – gayanya kek mau nyaingin Crazy Rich Asian deh ya….

Ya Professor ma Dokter di Korea berkelimpahan banget idupnya.. mpe ada yang lulus keterima di SNU aja dibikinin pesta privat mewwah gituh. Itu aja gegara anak orang lain yg lulus. Kebayang gak sih, gimana pestanya klo di komplek Sky Castle ntu ada yang mau berangkat naik Haji? ( πŸ˜‘ Terserah Ayyy.. terserahhh lu mau komen apaan…)

Salah seorang Anggota Paguyuban Buibuk Komplek Sky Castle yang paling ambisius untuk mewujudkan harapan anak-anaknya agar lolos ujian masuk Kedokteran SNU adalah Hyun Jin, Ibunda dari Ye Seo.

Ye Seo adalah pelajar nomor satu dari sekolah Shina. Bagi Ye Seo, belajar dan menjadi pintar itu menyenangkan ( Jangan berkernyit gitu alisnya, Gue pun bertanya-tanya dalam hati, apa iya ada anak yang demen belajar bangeeet kek Kang Ye Seo gini didunia nyata? ), makanya…. Ye Seo pengen banget seperti Young Jae. Jadi dokter generasi ke – 3 buat keluarganya.

Tapiiii, dibalik bakwan mahal biasanya ada udang renyah didalam, maksudnya…ternyata Mama Ye Seo justru menemukan hal-hal tak terduga dibalik tips spesial lolos saringan masuk SNU.

Pelatih yang disewa Mama Young Jae alias si Pelatih Kim, banyak banget menyimpan misteri. Ditambah mama Young Jae malah bunuh diri pas lagi sayang-sayangnya, alias, pas lagi bahagia-bahagianya setelah mendapat kabar Young Jae diterima di Kedokteran SNU. Makin penasaranlah Mama Ye Seo dengan tips yang diberikan Myung Joo…

Review.

Dari segi alur cerita, aku sebagai pemerhati drama korea mengirimkan standing applause buat semua yang terlibat, terutama PD – Nim dan Writer – Nim nya. Bisaaaaaa gitu bikin cerita yang menggiggit abis kek gini. Mana tiap minggu motong adegannya pas lagi hip-hipnya, masih pula digoda sama preview2 buat minggu depan yang aduhaiiiii bikin jiwa gasabar menunggu kelanjutan drama yang ratingnya tinggiiiii banget di korea.

Untuk para Casting, eike juga ngacungin dua jempol. Semua karakternya punya warna tersendiri, dan setiap aktor / actress mampu menyampaikan karakternya dengan baik. Agak sulit memilih karakter favorit di drama ini karena semuanya punya andil bikin drama ini enak dan ngga ngebosenin buat ditonton. Padahal durasinya 1 jam lebih loh per episode! Klo dramanya boring pasti udah gue skip dan ga bakal ditonton mpe akhir.

Baru kali ini nonton drakor rasanya sulit untuk memihak pada satu tokoh, karena emang ga semuanya pure baik nan suci, kalian penuh dosa dan gak semua pure jahat juga. Karakternya semuanya dibikin matang sama si writer-nimnya. Sebab-akibatnya jelas. Jadi kita mau ngejudge sembarangan pun juga ga tega. Sangat cocok sekali dengan realita dunia ini, dimana semua orang pasti punya alasan tersendiri untuk hal-hal yang mereka lakukan. cuma kitanya aja ngga tau.

Latar tempat yang dipakai untuk drama ini juga gak tanggung-tanggung loh Chinggudeul…

Drama ini dibuat di area kompleks bernama : La Centra yang harganya juga fantastis abis! Mencapai 2200 USD, silahkan convert sendiri ya harganya berapa kalau dirupiahkan… Oiya, denger-denger nih gossipnya Suga BTS beli salah satu rumah di kompleks ini. Wah, makin melambung tinggi dong ya harga rumahnyaaa… kapannnn gue bisa beli rumah disebelah rumahnya Suga yhaaaaa… ( ngarep abis..)

Selain kepiawaian penulis membuat cerita, Kemahiran Sutradara mengintepretasikan setiap scene dengan seksama, ditambah dukungan latar tempat, waktu, suasana dan properti yang aduhai. Masih ada 1 hal lagi yang bikin drama ini jadi makin perfect !

Soundtracknya!

We All Lie , dinyanyikan oleh Ha Jin.

Sekedar info nih, katanya soundtrack yang udah jadi mars penggemar skycastle ini sempet di isukan plagiat dari lagunya Bea Miller. “To the Grave” tapi setelah gue dengerin nggak ada plagiat – plagiatnya dah… Klo menurut chinggudeul gimana?

Bahas ceritanya udah, latar tempat udah, castingnya udah, Soundtracknya juga udah, nah sekarang tinggal chinggudeul nih yang harus nyari PR atas jawaban-jawaban ini :

Apakah Mama Ye Seo akan selamat dari jebakan betmen Pelatih Kim?

Bagaimana nasib Ye Seo setelah menggunakan pelatih Kim sebagai mentor spesialnya?

Bagaimana Pelatih Kim membuat keresahan di Kompleks Sky Castle?

Rahasia apa yang disimpan Young Jae dan keluarganya sehingga mereka hancur berantakan?

Apakah mungkin Ye Seo dan Woo Joo menjadi couple dengan kecerdasan mereka yang diatas rata-rata?

Penasaran banget? Ya Nonton langsung ajalah Malihhhh. Jangan baca review gue doang…

Wkwkwkkwwk… Selamat menonton!

πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

3 thoughts on “Sky Castle, Drama Korea Yang Ngga Cuma Jual Penampilan!

  1. Just finished the last episode a moment ago.
    Setuju, nggak bisa nge judge karena masing2 karakter pada abu2 punya justifikasi masing2. Layaklah dengan rating yang boombastis.
    Aku suka sinematografinya. Semacam lain gitu.. Fresh aja. Alur maju mundurnya. Dan yg utama konfliknyaaa juwarak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: