Search:www, Jang Ki Young x Im Soo Jung

Daebakkkkkk, gokillll! Keren abisssss! itu reaksi Ay dari 5 menit pertama menonton drama ini.

Search : www, ( dibaca serch dabel yu 3x yah chingudeul.. ) adalah judul drama yang baru tayang selama dua minggu di stasiun televisi kesayangan kita semuah, TvN.

Mau tau kenapa drama ini daebak sekali?

Oke, berhubung Ay ini anaknya baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, mariiiiii kita langsung mulai saja pembahasannya!

1. Cerita yang super fresh dengan setting Kantor Portal Web modern.

Dari sekian banyak drama korea, kita pasti udah pernah, dan cukup sering nonton drama yang latar tempatnya menggunakan :

A. Kantor pengacara? Biasa.

B. Kantor Rumah sakit? Biasaaaaaaa…. ~~~

C. Kantor grup besar ternama? sudah sangaaaat biasaaaaaa.

Drama di Kantor HO Portal Web Nomor satu Korea? Ini baru luar biasa.

Di Era yang serba internet, tidak bisa dipungkiri bahwa Portal Web jadi kebutuhan sehari-hari kita. Mulai dari kepoin event, nyari alamat, stalking mantan, baca berita – berita aktual, download gambar keren BTS, sampai bingung nyari resep masakan buat ngeluluhin hati mertua, kita lakukan dengan bantuan searching di laman portal web.

Nah, ‘Unicon’ ini ceritanya adalah portal web nomor satu di Korea Selatan, disusul ‘Barro’ yang menduduki posisi runner up.

Dua perusahaan Portal Web ini masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Emang ya…. Penulis naskah drama di Korea itu gercep-gercep banget! Bisaaaa aja nemu idenya!

2. Relatable banget dengan kehidupan office sehari-hari.

Sebagai seorang pegawai swasta yang bekerja dengan darah, keringat dan air mata, selama 8 jam sehari, 5 hari seminggu, tapi ditambah embel-embel grup kantor yang nyaris bahas kerjaan hampir 24 jam standby, Ay merasa lelah dan punya uneg-uneg yang kurang lebih sama sebagai sesama karyawan. Pasti chingudeul juga kan?

Bae Ta Mi ( Im Soo Jung ) berhasil menjadi Direktur Unicon setelah kurang lebih 13 tahun bekerja sebagai karyawan. Ia benar-benar memulai karirnya dari bawah bersama temannya Song Ga Kyung ( Jeon Hye Jin ) yang kini menjadi menantu CEO grup . Tapiiiii karena Bae Ta Mi ini bukan siapa-siapanya lingkaran CEO, dan perusahaan portal web yang ia kelola mendadak mendapat gugatan dari salah satu anggota majelis yang menuduh Unicon memalsukan real search keyword untuk kepentingan politik, Bae Ta Mi dijadikan kambing hitam deh sama ‘CEO circle’ Unicon.

Setelah 13 tahun bekerja, mengabdikan masa muda di perusahaan yang sama selama bertahun-tahun, Bae Ta Mi dipecat begitu saja dong chingudeullll, nyesek abesssss gasiiiii. Bayangin aja kalau kalian jadi Bae Ta Mi, udah rajin masuk kerja, ngalakuin hampir apa aja yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas sebuah perusahaan, udah berhasil bikin keren, eh, bukannya dikasih apresiasi, malah dipecat. *backsound : Sadis by Afgan

Keluar dari Unicon, Ta Mi malah ditawari kerja sama oleh Pak Brian ( Kwon Hae Hyo ), selaku pimpinan perusahaan kompetitor, Ta Mi awalnya sempat menolak, namun Ia akhirnya memutuskan menerima tawaran Brian dan menjadi manajer tim di Barro, kompetitor terberat Unicon. Disinilah Ta Mi bertemu dengan tim yang super duper unik. Kultur perusahaan yang berbeda, Tim dengan anggota yang luar biasa, juga masalah-masalah baru yang berbeda dengan masalah-masalah di Unicon.

Btw, mau banget punya pimpinan kek Pak Brian, meskipun dia nggak terlalu pintar, tapi dia punya intuisi yang tajam untuk merekrut orang-orang yang tepat. Udah gitu ya, dia melindungi anak buahnya seoptimal mungkin chingudeulllllll, sungguh sosok pemimpin yang amat sangat langka di era modern seperti sekarang. klo Ay ditawarin kerja sama Pak Brian buat berkantor di Barro yang bentukannya kek Google-office, Ay pasti langsung iya tanpa pikir panjang!

3. Girl Power is coming!

Zaman sekarang yang namanya cewek bekerja itu level profesionalnya sama dengan level pro kaum adam. Nah, drama ini memotret kehidupan cewek-cewek pekerja mandiri yang enjoy, dan mencintai pekerjaan mereka.

Bae Ta Mi bisa jadi direktur di usia 38 tahun karena dia pro banget dalam menganalisis pengguna portal web Unicon, dia juga punya insting tajam untuk mengembangkan layanan Unicon sehingga Unicon bisa dikenal sebagai layanan portal web nomor satu Sekorea Selatan, terus ada Scarlett ( Lee Da Hee ), yang merupakan rival sekaligus alliancenya Bae Ta Mi.

Scarlett adalah manager yang super duper enerjik bin kompetitif. Sifatnya yang keras kepala sekaligus polos bakal bikin kalian jatuh cinta sama karakternya. Dan meskipun mereka berdua ini super duper sibuk sama pekerjaan, mereka tau bagaimana cara menikmati hidup tanpa perlu manja menye-menye dulu sama cowok. Sukak!

Selain kedua cewek itu, masih ada tenaga IT perempuan di Barro yang super duper genius, aduh, lupa tapi namanya siapa, yang jelas, itu lampu lalu lintas bisa dia akalin pas usianya baru 16 tahun! Meretas komputer dan Handphone? Itumah gampilllll….

4. Karakter yang bikin kalian jadi benci-benci kasihan.

Udah gak jamannya lagi tokoh jahat di sebuah serial harus 100% jahat, pedas bin julid kek Ibu Tiri bak titisan mak lampir, atau tokoh utamanya harus 100% baik bak malaikat, suci tanpa dosa bagai bayi yang baru dilepas ari-arinya. Ney,,,, ney,,, neyyyyyy….

Disini kalian bakal disuguhi karakter – karakter yang dinamis dan manusiawi. Contohnya kek Song Ga Kyung yang layak banget dibenci dengan kekayaannya, kepintarannya, dan kekuasaannya karena berhasil menikahi Chaebol. Tapi, disisi lain ternyata harta, tahta dan kuasa yang dia punya nggak menjamin hidupnya bahagia dan sempurna. Ga Kyung dulunya adalah wanjta pekerja keras yang jujur, baik hati dan hangat sama sahabat masa mudanya Bae Ta Mi, tapiiiiiiii gegara nikah sama chaebol dan punya Ibu Mertua yang super duper ambisius dan punya kekuasaan besar, Ga Kyung lama- lama berubah jadi wanita yang dingin. Makanya ya Chingudeul, kalau suatu saat kalian memutuskan untuk jatuh cinta, pikirkanlah dan selidikilah baik-baik, apakah calon mertua kalian juga pilihan yang baik untuk kelangsungan hidup kalian.

Selain karakter Song Ga Kyung, Scarlett yang manis juga bisa bikin sebal. Sifatnya yang mudah marah dan sembarang ambil kesimpulan suka bikin gemasss. Tapi kayaknya hubungan dia dengan Bae Ta Mi bakal jadi semakin menarik sih…

5. Side story yang bikin drama makin dinamis.

Waktu masih jadi Direktur di Unicon, Bae Ta Mi punya rekan kerja dari hasil rekrutan pegawai baru yang cerdas dan periang, Choi Bong Ki ( Woo Ji Hyun ), Ta Mi juga punya teman yang bekerja di Cafe Unicon bernama Jo A Ra ( Oh Ah Yeon ), tempat Ta Mi curhat kalau lagi penat.

Nah, waktu Pak Brian bilang Bae Ta Mi boleh membawa timnya ke Barro, Bae Ta Mi membawa mereka berdua sekaligus. Dialog-dialog lucu dan ringan yang mereka berdua bawakan jadi semacam penyegar kalau suasana drama sudah mulai serius. Pokoknya drama search:wWw ini ga ada skipnya dehhh…

6. Ending tiap episode yang pasti bikin makin penasaran

Sutradara Jung Ji Hyun dan penulis naskah Kwon Eun Sol patut di acungi dua jempol karena udah bikin drama yang amat sangat keren ini. Teknik pengambilan gambarnya aja udah modern banget, sangat menggambarkan hidup manusia jaman now yang kekinian. Scene-scenenya ditata apik. Mulai dari scene cepatnya arus informasi dan manusia-manusia kota yang super duper sibuk, sampai scene romantis antara Park Morgan dan Bae Ta Mi yang dibuat slow motion dibawah rintik hujan, berasaaaaa banget feelnya.

…..Mau Park Morgannya satu lagi dong buat Akooh…..

*mendadak menadahkan tangan sambil berdoa dengan khusyuk*

Kwon Eun Sol sendiri merupakan penulis skenario yang cukup handal, ia pernah menjadi asisten penulis Kim Eun Sok, penulis naskah drama-drama hit Korea seperti Goblin, Mr. Sunshine, The Heirs, A Gentleman Dignity, dan lain-lain. Ga heran kalau gaya skenario Kwon Eun Sol terasa detil, tajam dan dinamis seperti seniornya yaa..

Dari 6 episode yang sudah tayang, setiap ending episodenya selaluuuu bikin makin kepo. Jadi bikin makin banyak pertanyaan, pokoknya gabisa kebayang deh apa yang bakal terjadi di episode selanjutnya.

Nah, itu dia 6 alasan kenapa kita mesti lanjut nonton Search: wWw sampai habis, kira-kira gimana ya kelanjutan kisah Bae Ta Mi? Apakah dia akan mampu mengatasi krisis dalam hidupnya? Apakah, Bae Ta Mi akan menerima perasaan Park Morgan? Siapa dalang sebenarnya dibalik masalah rekayasa tren kata kunci utama portal web Unicon? Yuk, kita cari sama-sama jawabannya si drama ” Search:wWw “

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “Search:www, Jang Ki Young x Im Soo Jung

  1. Guess what, I just finished the 6 episodes of this drama this early morning. And love thaaaaaaat.
    Menyajikam cerita yang berbeda, dengan karakter manusiawi dan very relatable. Satu lagi yang bikin jatuh cinta, bagaimana interaksi Tammy sama Morgan, yang bikin senyum-senyum gitu tapi nggak cringey. Duh langsung keinget Encounter yang sebelumnya punya jalan cerita romance yg hampir mirip cuma kurang frontal, tapi kuhentikan tontonannya ditengah2 episod saking cringey nya liat PBG sm SHK. Tapi karakter Tammy dan Morgan nggak ngasif efek itu. Malah bisa berempati sama keduanya. I know how frustating and confusing it must be as Tammy, and Morgan is just as passionate as any 28s out there.
    Ya ampun aku sampe gemes sendiri di akhir episode 6…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: