The Secret Life of My Secretary : Kim Young Kwang x Jin Ki Joo

” Kesabaran dapat menangkal malapetaka”, begitu bunyi motto yang terpampang di dinding ruang keluarga Gal Hee.

Tapi rupanya kesabaran malah bikin hidup keluarga Gal Hee gak maju-maju.

Pada usia 19 tahun, Ibu Gal Hee meninggal sehingga Gal Hee harus menjadi tulang punggung keluarga dan mengurus adik perempuannya yang masih sekolah serta Kakak laki-lakinya yang buta.

Terus Ayah Gal Hee kemanahhh?

Ayah Gal Hee ternyata telah berpulang ke rahmatullah terlebih dahulu saat Gal Hee berusia 12 tahun. Sedih banget lah pokoknya nasib Gal Hee ini….

╥﹏╥

Gal Hee yang kini berusia 29 tahun dan bekerja sebagai sekretaris kontrak di perusahaan TnT Mobile, ternyata memilik bos yang kelakuannya super duper rempong bin rebek dan manjanya ngalah-ngalahin bos cewek yang lagi PMS. Nama bosnya, Do Min Ik

Meskipun demikian, Gal Hee percaya jika ia bisa bersabar, rajin, jujur dan terus bekerja keras, suatu hari ia akan mendapat posisi tetap untuk pekerjaannya ini.

Tapiiiiiiii ternyataaaahhhhh harapannya meleset membentur tiang kenyataan yang begitu kerassss chingudeulllllll ( pake nada komentator bola), meskipun hubungan Gal Hee sangat dekat dengan Sang Direktur, dan Gal Hee hampir tidak melakukan kesalahan selama masa kontrak, rupanya Bos Gal Hee tetap bersikukuh untuk memutuskan kontrak kerja sama seperti sekretaris-sekretaris sebelumnya yang pernah bekerja dibawah kepemimpinannya. Masa kerjanya cuma boleh setahun saja, gak boleh lama – lama!

kita putus kontrak!

Nah, setelah kontrak kerja diputuskan untuk tidak diperpanjang, Gal Hee yang galau dan habis mabu-mabuan bersama teman kantornya di hari perpisahan secara tidak sengaja melihat mantan Bosnya dalam bahaya.

Berhubung Gal Hee ini adalah sosok sekertaris yang baik hati dan senang membantu sesama, Ia pun berusaha menyelamatkan si Bos dari serangan tersebut. Gal Hee berhasil menyelamatkan Pak Bos dari serangan percobaan pembunuhan, namun sayangnya Bos Gal Hee mengalami cidera yang mengakibatkan gangguan pada penglihatannya.

Chemistry Antar Pemain

Dari awal cerita, Gal Hee ( Jin Ki Joo ) dan Direktur Do Min Ik ( Kim Young Kwang ) sudah terlihat punya kedekatan tersendiri, meskipun hubungan mereka awalnya hanya sebatas antara atasan yang rewel-banyak-mau dan bawahan yang apa-aja-gue-bisa-kerjain.

Menurut Ayy, JKJ dan KYK sangat berhasil mengiprentasikan masing-masing karakter tokoh dramanya dengan baik, dari episode pertama nonton drama ini, Ayy lihat ga ada kecanggungan sama sekali, dan itu bagus buat penonton, ehehehe.

Selain chemistry antara mereka berdua sebagai tokoh utama, chemistry diantara para pemain lain juga sama bagusnya. Seperti bromance antara Do Min Ik dengan sahabatnya sejak kecil yang bernama Ki Dae Ju, atau antara Gal Hee dengan bos pertamanya, Veronica Park.

Disini chingudeul juga bisa melihat bagaimana Gal Hee sangat dewasa dan dekat dengan Kakak Laki-laki serta adik perempuannya.

Cerita dan Akting Para Pemain

Dari segi cerita, chingudeul akan berhadapan lagi dengan kisah romantis ala koreyah antara cewek pekerja keras dan Pak Bos yang superduper kayaraya. Tapiiiii, dialog-dialog dan humor ringan, serta bagaimana cerita ini dikemas menjadikan drama ini rasanya amat sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Apalagi Kim Young Kwang disini entah kenapa jadi super manis dan ngguantengg tenannnn rek! Mana tinggi menjulang, dada bidang, duhhh!

Oiya, awalnya, Ayy sempat bertanya-tanya sih dalam hati, Jin Ki Joo ini aktingnya akan seperti apa ya?, ternyata ihwaw ulaaalaaa~ daebak sekali chingudeuullll… mimik mukanya itu loh! Kaya banget dengan berbagai ekspresi! Ga salah pilih lah Sutradara milih JKJ jadi pemeran utama wanita! *menemukan aktris idola baru*

Dannnn…. gak cuma itu!

ada Veronica Park, cewek bertalenta, cantik dan nyentrik dari grup sebelah yang bakalan bikin drama ini makin dinamis. Setiap ada dia di scene-scene tertentu, suasana jadi makin seru dan menantang. Dijamin deh Chingudeul gak bakal pengen ngeskip drama ini, cuma karena bosen dengan side storynya, Neyyy, The Side story itself malah bikin kalian makin penasaran.

Jadiiii Rate Drama ini secara keseluruhan adalahhhh :

Hmmm… melihat Cerita standar yang dibuat berkesan, relatable dan masih masuk akal, bahkan dialog-dialognya yang anti boring,

ditambah Akting Para Pemain Utama beserta Pemain Pendukung yang semuanya niat dan totalitas,

dilengkapi Setting tempat, waktu, suasana, busana, bahkan hingga ke gaya rambut setiap pemain yang cocok abis dengan adegan yang ingin disampaikan sutradara dan penulis naskah..

ditambah amanat dan pesan yang baik untuk para penonton agar dalam hidup kita gak cuma sekedar bersabar, tapi juga harus bekerja keras, dan pintar mengambil kesempatan secara bijaksana, dan berani bertanggung jawab atas pilihan yang telah kita buat,

Ayy rasa… ini drama yang bagus!

Hm… 8,5 dari 10 lah ya..

Nah, sekarang, giliran chingudeul yang nilai sendiri, sekalian lengkapi hal-hal yang bikin penasaran di drama ini, seperti : Kenapa ya Direktur Do Min Ik menolak sekretaris untuk masa kerja lebih dari setahun? Padahal kan capek kalau ngajarin orang baru untuk posisi penting macam sekretaris. Siapa sih Veronica Park? Bagaimana Direktur Do Min Ik mengatasi masalah penglihatannya?

Hehehe…

Penasaran…?

Makanya nonton aja yaaa..

“ψ(`∇´)ψ

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “The Secret Life of My Secretary : Kim Young Kwang x Jin Ki Joo

    1. Klo menurutku yang ini lebih seru sih sebenernya, ada aja ndableknya, bayangin aja punya bos nyebelin, tinggi, tapi matanya gabisa lihat dengan bener terus kelakuan kek anak kecil, kudu sabar yg jadi sekertaris.. 😅😅😅 untung ganteng…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: