Strange From Hell : Konflik Benar dan Salah dalam sebuah pembunuhan

Assalamualaikum kdrama lovers!

Apakabarnya nih? Udah nonton berapa drama hari ini? Kalau belum sempat nonton drama sama sekali, Ayu cuma bisa puk-puk onlen dari jauh, well, hidup makin hari makin sibuk yakan? It’s Okay, ada banyak hal yang mesti kita lakukan selain nonton drama korea, take it easy chinggudeul…

Hmm… berhubung udah lama ngga nulis, kali ini Ayu mau share tentang sebuah drama dengan genre thriller-kriminal yang baru aja tamat beberapa minggu lalu. ” Strange from Hell “

Secara keseluruhan, Drama Thriller ini bercerita tentang kisah seorang pemuda 20 tahunan yang mengejar mimpi di kota besar Seoul, namun memiliki keuangan yang terbatas sehingga terpaksa tinggal di kosan murah, sempit dan pengap.

Dikemas dengan konsep dark mode, alias suram bin kelam, sehingga aura serial drama ini dari awal sudah bikin bin parno. Jujur aja Ayu klo nonton ini ga berani sendirian meski dikamar loh chingudeul, kudu ditemani adik atau ditempat ramai, supaya aura kelam bin parnonya nggak kebawa masuk kedalam pikiran, šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†. Dan fyi, drama ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, dan setelah membaca versi webtoon dan membandingkannya dengan versi drama, memang terdapat sedikit perbedaan, tapi, tidak mengurangi kualitas dari keduanya. Klo Ayu bilang sih, malah versi drama mampu melengkapi hal – hal yang tidak dapat ditangkap atau di visualisasikan di versi webtoonnya. Jadi, drama ini very-very recommended meski chinggudeul sudah membaca versi webtoonnya yaaa~~~

Strange From Hell disutradarai oleh Lee Chang Hee, yang juga pernah mensutradarai film psikologi thriller : The Vanished ( 2018 ) dan beliau pernah jadi aktor figuran sebagai gangster dia Tazza : One Eyed Jack ( 2019 )

Poros cerita dalam drama ini memang didominasi oleh Yoon Jong Woo ( Im Si Wan ) dan Seo Man Jo ( Lee Dong Wook ), tapiiiiiiii tidak bisa dipungkiri nih chinggudeul, berkat adanya Ibu Kos Eom Bok Soon ( Lee Jung Eun ) yang super gokil, ditambah figuran-figuran lain yang mampu mengintepretasikan tiap karakter dengan baik sehingga aura ‘gak nyaman’ benar-benar disampaikan dengan baik. Oh ya, visualisasinya juga menurut ayu totalitas banget sih,mulai dari detil equipment, latar setting, waktu, dan suasana yang digunakan oleh kru drama juga menambah aura suram sehingga membentuk karya drama yang ‘gelap dan sesak’

Daftar Pemain :

Lee Dong Wook sebagai Seo Man Jo, Dokter Gigi yang punya banyak misteri dibalik ketampanannya.

Im Si Wan sebagai Yoon Jong Woo, Pemuda desa tampan yang datang ke kota demi mencari kehidupan yang lebih baik.

Kim Ji Eun sebagai Min Ji Eun, Pacar Jong Woo yang juga punya masalah sendiri di tempat kerjanya, agak cuek, cuma nggak pernah ngeluh.

Ahn Eung Jin sebagai Petugas Polisi di area dekat Kos Eden, lokasi dimana pembunuhan berlangsung.

Dannnn, tentunya ahjumma Lee Jung Eun sebagai Eom Bok Soon, Emak Kos yang saik abesss…

Review Ayu untuk drama ini :

Geregetan banget!

Sumpah geregetan banget sama Yoon Jong Woo yang nggak pindah-pindah dari kosan laknat itu. Tapi, klo Ayu yang ada di posisi Yoon Jong Woo, ya gimana mau pindah…..sementara dia anak rantau, duit pas-pasan, punya kakak yang menyusahkan dan Ibunya mengandalkan dirinya sehingga kalau Ayu di posisi Jong Woo, juga pasti akan bertahan mati-matian buat menghemat biaya meski harus tinggal di kosan yang sempit, pengap dan menyesakkan. Aigoo Jong Woo yah~~i feel you….

Yang menarik dari drama ini, pak sutradara memperlihatkan rahasia kosan Eden sedikit demi sedikit. Jadi, meskipun seram dan bikin kesssssellllll, Ayu gak sadar tuh kalau nonton drama ini sampai habis tanpa nyekip adegannya. Ya soalnya kalau kelewat malah jadi penasaran. Karena Pak sutradara pintar menyelipkan masa lalu masing-masing karakter, adegan-adegan imajinatif, sehingga kalau kita skip, nanti malah bisa gagal paham dengan ceritanya. Jadi, saran Ayu, meskipun nggak nyaman, jangan di skip ya Chingudeul, nikmatin aja tiap adegannya.

Rate Drama ini

Pendalaman Karakter dari masing-masing pemain : 5

Lee Dong Wook itu bucin banget di ” Touch of your Heart “ tapi, di drama ini senyum tampannya berubah jadi senyum creepy chingudeul,,, huhuhu, meski tetap tampan, tapi amat, sangat, jelas, auranya oppa Dong Wook berbeda. Dan si Im Si Wan ini yahhhhh, member ZeA ini rasa-rasanya juga masuk dalam golongan ” Idol turn Actor ” yang sukses. Ekspresinya pas lagi galau dan gila ituloh, huhuhu…. šŸ˜­šŸ˜­šŸ˜­ bangga akutu….

Latar tempat, waktu dan suasana : 5

Kosan Eden yang Suram, Gelap, Tua, Lusuh, Sempit pula! Gda bagus-bagusnyaa.

Fix dark Mode !

Teknik pengambilan gambar, tone warna, penyampaian alur cerita dan sinematografi secara keseluruhan : 5

Kekurangan :

Latar kegilaan masing-masing karakter pembunuh tidak dijelaskan lebih banyak, mereka cuma pernah tinggal di satu panti asuhan dan kembali tinggal bersama setelah duapuluh tahun, jelas sih ibu kos melakukan ini semua demi uang, tapi kenapa si Dokter Gigi Tampan melakukan ini? Kenapa dia pengen menciptakan ‘mahakarya’ baru?

Dan kenapa ini cuma 10 episode sih? #lhah

Rate Keseluruhan : 4,8 dari 5 Bintang

Quote :

” Sebelum aku pindah ke tempat ini, kukira dunia yang kutinggali adalah neraka. Hidup melarat, Kakak yang merepotkan, Ibu yang malang, wajib militer dan kampus.

Tapi disinilah, neraka yang sesungguhnya, neraka mencekam, yang diciptakan oleh orang asing ” – Yoon Jong Woo, Strange From Hell, Ep. 10 –

Intinya…. di drama ini chingudeul akan dibawa kedalam cerita, dimana orang baik bisa saja jadi berakhir jahat karena terpaksa, atau karena berada terus-terusan di lingkungan yang gila. Nggak perlu jadi orang gak waras buat jadi jahat. Bahkan yang sehat dan sadar pun bisa dibuat jahat. Silahkan chingudeul nilai sendiri apakah yang dilakukan Jong Woo adalah hal yang benar atau hal yang salah…

Tips Nonton :

Buat chinggudeul yang belum nonton, menurut Ayu ini drama yang kurang cocok buat hiburan karena auranya gelap, tapi kalau kalian memang penggemar thriller, dan lagi bosen sama serial-serial yang bucin, drama ini pantas untuk dinikmati, btw… kalau kalian udah nonton, boleh lhoh share pendapat chingudeul dikolom komentar, hehehe…

Sampai ketemu di review selanjutnya yaaaa…

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: