Melting Me Softly ( 2019 ) : Ji Chang Wook Jadi PD!

YO, YO, YO! Assalamualaikum, Syelamat datang kembali di Blog kesayangan kita semuah, Ayudevistory! ( *Wait, Kesayangan, Semua?, Kita?, Who? )

*backsound : What Do You Mean – Justin Bieber*

Okay, kali ini kita akan membahas tentangggggg kembalinya Babang Ji Chang Wook dalam drama terupdate 2019 setelah sukses menjalani wamil dengan selamat sentosa, dengan judul : “Melting Me Softly..”, atau yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi ” Lelehkan Aku dengan Perlahan…” – well, kok jadi agak cringy yah… ehehehehhehe…. *tertawa nista*

Dengan mengambil topik dunia pertelevisian, drama ini memberikan gambaran kepada penonton mengenai sisi lain reality show, resiko – resiko yang dihadapi dan bagaimana imbasnya ke keluarga peserta program ketika acara tersebut berhasil maupun gagal.
Intrik – intrik politik ketika sebuah acara gagal dan kebiasaan para petinggi perusahaan pertelevisian “mencari posisi aman” masih menjadi alasan utama konflik dalam drama ini. Selain itu, penonton dibuat bertanya – tanya, dasar apa yang membuat professor tertarik untuk membuat eksperimen cyronic ini. Ya, karena tanpa dasar yang jelas, sebuah drama terasa kurang klimaks, kurang gereget, seperti kisah cinta aku dengan babang Ichang ( * Uhuk, mulai halu, Uhuk! )

Dari sisi romance, cerita cinta dibagi menjadi dua kubu, kisah romance antara Ma Dong Chan dengan Go Mi Ran yang sama – sama menjadi korban eksperimen Sang Profesor, atau antara Ma Dong Chan dengan cinta lamanya yang belum selesai, Ha Na Young.

Daftar Pemain dan peran mereka :

Ji Chang Wook As Ma Dong Chan
PD Nim yang jenius dalam membuat program reality show di Korea karena hampir semua acara yang ia pegang selalu menjadi acara yang hit dan sukses. Ma Dong Chan bahkan menerima penghargaan untuk program reality show terbaik sebelum ia terlibat dalam “ Surga Eksperimen tak terbatas “

Panas banget ah elah…

Won Jin Ah As Go Mi Ran
Mahasiswi yang bekerja keras untuk keluarganya, ia mempunyai seorang adik yang berkebutuhan khusus, dan inilah salah satu alasannya bersedia untuk ikut dalam percobaan serius di reality show “ Surga Eskperimen Tak Terbatas “

Yoon Se Ah as Ha Na Young
Kekasih Ma Dong Chan sejak tahun 1999. Ia adalah narator TV yang handal, namun keadaan sulit membuatnya secara tidak langsung memanfaatkan “project gagal” Ma Dong Chan. Apakah kisah cinta mereka akan tetap bertahan hingga akhir? Atau kandas begitu saja? Mampukah Ha Na Young menghadapi perasaannya sendiri kepada Ma Dong Chan?

Oiya, Melting Me Softly mengambil latar tempat di stasiun TV Tbo ( Plesetan Stasiun Tv yang biasa digunakan TvN, dalam dramanya ), dengan latar waktu tahun 1999 dan 2019. Dan drama ini ditayangkan setiap hari sabtu dan minggu di Tvn, yang sebelumnya dipakai untuk slot drama ” Arthdal Cronichles ”

Review Menurut Ayu :

Untuk kelas drama fiksi dengan bumbu romance, jujur kali ini TvN awalnya agak sedikit membosankan. Apalagi drama ini tayang setelah Hotel Del Luna yang dinamis. Untungnyaaaaaaa, ada babang Ichang yang mampu memberikan warna segar karena penggemar sudah banyak menantikan kembalinya si babang setelah selesai menjalankan wamil.

Konflik yang ditampilkan dalam drama ini juga tidak terlalu complicated, sehingga drama ini tergolong ringan untuk dinikmati. Cocok banget buat chingudeul yang memang berniat mengisi waktu luang dengan tontonan yang menghibur. Dan kalau dari segi chemistry, menurut Ayu sih sudah cukup romantis lah ya, apalagi klo Ji Chang Wook sudah mengeluarkan tatapan-penuh-kasih-sayang ke Go Mi Ran. Dialog – dialognya itu loh, bikin hangat sampai ke rah… eh! Sampai ke hati…

* Angel Aydev : ” tadi kamu mau nulis apa kamyu~~~ hah?!” | Devil Aydev : ” ga nyangka ya, Ayu kamu ternyata pribadi yang seperti itu…” | Me : *diam-suram-didinding pojokkan*

Oiya, selain itu, karakter pendukung di Melting me Softly juga turut andil dalam meramaikan suasana di drama ini, ada Kepala Variety Program yang suka ngedumel sendiri, Presiden Tbo yang suka berkeluh kesah, mantan pacar pertama Go Mi Ran yang aneh banget, Sahabat- sahabat Go Miran yang nyentrik abis, ditambah keluarga Ma Dong Chan yang super duper nyeleneh. Belum lagi imajinasi-imajinasi karakternya yang kadang suka pekok macem begini :

Kalau Ayu diminta untuk menggambarkan Drama Melting Me softly, maka hangat adalah jawabannya. Jujur aja nih, ada beberapa adegan dan dialog yang terlihat begitu sepele, tapi berhasil bikin air mata mbrebes mili secara tidak sadar.

ngeselin kan? mana nontonnya pas lagi di commuter pulak! Orang-orang pasti mikir : ‘ni mahluk lagi ada masalah apa sih sama idupnya...’ ( Gagal sudah pencitraanku selama ini sebagai wanita tangguh-tegar-bak-karang-di-lautan…)

Well, kira-kira begitulah review ” Melting Me Softly ” menurut versiku. Nah, buat chingudeul yang sudah nonton maupun yang belum, boleh share di kolom comment ya…

Sampai ketemu lagi di review kdrama selanjutnya. Wassalamualaikum Wr.Wb.

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: