V.I.P ( 2019 ) : ‘Layangan Putus’ Versi Korea

Assalamualaikum Chingudeul? Gimana Kabarnya? masih jomblo?

*Eeh.. Lambene… ndjaluk dituapukk…*

Ehm! Buat yang sudah menikah, dan masih belum merasakan menikah, ada satu drama lagi buat mengisi waktu luang kalian. Iyah… kaum-kaum rebahan kek kalian pasti waktu luangnya banyak kan, apalagi mau liburan akhir taun kek gini…😌😌😌

Dan, rekomendasi Ayu jatuh pada drama terbarunya Jang Na Ra, yang entah udah berapa puluh tahun umurnya tapi kok ya mukanya gitu-gitu ajah, apa di Korea udah ada serum “selamanya terlihat 25”?

*serius bertanya*

Oke jadiii, di drama ini, Jang Na Ra Berperan sebagai Na Jung Sun, Putri cerdas dari keluarga terhormat yang amat sangat setia pada suaminya. Ia bekerja sebagai Manager di Departemen Naratama milik Sung Un Grup, sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang retail kelas atas.

source : sbsinstagram

Sementara itu Park Sung Joon, diperankan oleh Lee Sang Yoon, adalah suami Na Jung Sun. Ia adalah tipe pria yang tidak mudah jatuh cinta, ia juga punya mindset bahwa cinta harus setia dan hanya untuk satu orang selamanya.

source : sbsinstagram

Nah suami istri ini bekerja si satu departemen, dan mereka punya tim kerja solid yang terdiri dari :

Sang Woo ( Shin Jae Ha ),

source : sbsinstagram

Sang Woo adalah anggota Tim termuda, karakternya sedikit selebor dan kadamg suka ngegosip sih. Tapi belakangan, Sang Woo malah nunjukkin kalau dia pria sejati loh chingudeul

Lee Hyun Ah ( Lee Chung Ah ) ,

source : Sbsinstagram

Cewek cantik ini punya background dari keluarga elit. Sayangnya nasib keluarga Hyun Ah mendadak berubah dalam sekejap. Apakah dia yang menjadi selingkuhan Pak Park?

Song Mi Na ( Kwak Sun Young )

source : sbsinstagram

Menjadi Ibu dua anak, tidak mengurangi kecantikan Song Mi Na. Ia juga punya ambisi agar mendapat promosi tahun ini. Hm… kira-kira dia bukan ya yang jadi selingkuhannya Pak Park?

On Yu Ri ( Pyo Ye Jin )

source : sbsinstagram

On Yu Ri adalah cewek culun yang bernasib baik. Ayah yang selama ini tak pernah ia lihat ternyata seorang tokoh penting. Hm.. apakah On Yu Ri seorang pelakor?

Review Ayu

Oke, pertama-tama mohon maaph ya Chingudeul, klo kalian akan bakal melihat banyak ujaran kebencian terhadap pelakor di blog ini. Karena tema drama yang akan kita bahas adalah perselingkuhan dimana demi alasan apapun, Ayu sangat-sangat-sangat benciiiiiii dengan seseorang yang suka merebut dan memakan hak orang lain. *mengigit biskuit milik adik yang tergeletak di meja sebelah ðŸĪŠ

Drama ini genrenya mellodrama alias sedih dan menguras air mata, dan biasanya pace-nya selaw, tapi selama nonton, Ayu ngga ngerasa ceritanya selow tuh, ada banyak adegan dan informasi, dan emosinya naik turun jadi aku jujur aja ngga sempet merasa sedih. Yang ada malah merasa marah sama pelakornya!

Sumpah ya, gimana bisa seorang pria yang berkonsep setia, sayang banget sama istrinya, mendadak bisa berubah sedemikian rupa pola pikirnya dan memilih bersama wanita lain. Dannnnn Mbak Pelakornya juga ngga tau diri banget gaizz, sudah banyak dibantu, dikasihani, pas hidupnya berubah, kok malah bukan jadi pribadi yang lebih baik, malah jadi serakah dan merusak rumah tangga orang lain.

Jadi penasaran, apakah pemeran pelakornya ketika membeli jajan diwarung akan dijambak dan dicaci maki sama halmeoni-halmeoni di korea selatan sana. Di Korea ada azab buat pelakor juga gak sih?

Chemistry Antar Pemain & Pendalaman Karakter

Dari segi chemistry dan pendalaman karakter, Ayy mau kasih 5 jempol karena sungguh semuanya punya chemistry antar karakter yang bagus!

Sangking bagusnya para pemain masuk ke dalam karakter, di beberapa episode pertama, Ayu masih belum bisa nebak siapa yang jadi selingkuhan Park Sung Joon, karena heyyyy halooo~~ cewek dikantor itu canssss semuaaaahhh, dan semua punya kemungkinan buat dijadiin selingkuhan, kecuali kalo Ayu yang kerja disitu ya, boro-boro dijadiin selingkuhan, nama aja mungkin nggak bakalan diinget sama pak Park…

Illustrasi dialog :

Aku : * menelepon Pak Park untuk mengingatkan acc dana promosi*,

” Pak, dana promosi buat acara peluncuran tas belanja kepasar terbaru yang release minggu depan tolong di Acc hari ini ya Pak….. ”

Pak Park : ” Oke, btw ini siapa ya? ”

Aku : ” Ayu Pak, anak buah Bapak yg baru masuk 3 tahun yang lalu..”

Pak Park : ” Oh, emang ada ya yang namanya Ayu? Yaudah nanti saya periksa berkasnya dulu ya… ”

Aku : ” Jangan lama-lama ya Pak periksa berkasnya, soalnya Urgent…”

Pak Park : ” Atau gimana kalau kamu ngadep saya sekarang biar berkasnya bisa kamu langsung proses? ”

Aku : ” Saya tu sebenernya lagi sibuk lho Pak ngerjain dateline yang lain, nggak kayak Bapak yang masi sempet selingkuh ”

Pak Park : ” Hah? Ngomong apa kamu barusan? ”

Aku : ” Oh.. itu.. Ada kucing pak, lagi pipis di mesin fotokopi..”

Pak Park : ” Kamu kurang ajar ya sama saya? ”

Aku : ” Ih siapa yang berani kurang ajar sama suami tukang selingkuh? ”

Pak Park : ” Keruangan saya sekarang! ”

Aku : ” Gabisa Pak! ”

Pak Park : ” Saya pecat kamu hari ini juga! ”

Aku : ” Lhoh, emang Bapak siapa? berani mecat-mecat segala, ” 😑😑😑

*menutup telepon dengan wajah puas penuh kemenangan*

sayangnya, dialog diatas cuma bisa terjadi dalam imajinasi Ayy ajah, di dunia nyata?

pasti berani jugalah!

berani dipecat maksudnya…

ðŸĢðŸĢðŸĢðŸĢðŸĢðŸĢðŸĢðŸĢðŸĢ

Oiya, selain dua tokoh utama, yang Ayu suka dari drama ini, ada side storynya juga Chingudeul, kisah Mas Bucin dan Mbak Judes. jadiiii bikin makin geregetan sama drama V.I.P ini, pokoknya dijamin deh, bakal anti skip-skip club kalau lagi nonton drama ini, karena semua cuplikan adegannya tuh penting, dan terasa sayang untuk dilewatkan…

Sinematografi dan Alur Cerita

Sutradara, penata adegan, dan penulis drama ini harus dikasih jempol luar biasa. Soalnya dengan alur cerita dan teknik sinematografi kek begini, drama ini jadi bener-bener menarik banget!

Mereka bener-bener tau mana bagian yang harus diungkap di episode pertama, mana yang harus diungkap di episode kedua dan seterusnya.

Sumpah! menurut Ayu ini bener-bener terstruktur banget proses pembuatannya. Tim Shooting tau banget mana cewek yang harus di shoot diepisode berapa agar penonton bisa fokus, sekaligus, lupa buat curiga sama tokoh-tokoh yang lain, sepanjang drama Ayy jadi bertanya-tanya dan menebak-nebak siapa, bagaimana, dan kenapa?

Mungkin chingudeul punya feeling yang jauh lebih tajam daripada insting Ayu ya sehingga bisa menebak siapa yang jadi selingkuhan Pak Park di drama V.I.P, tapi chingudeul pasti nggak bisa nebak deh, alasan Pak Park selingkuh, dan bagaimana masing-masing tokoh dalam drama V.I.P ini mengatasi masalah personal mereka. Hehehe.

So, buat yang pengen nonton drama seru tapi males sama kisah percintaan yang menye-menye. Ayu saranin kalian nonton drama ini. Sampai tuntaasss, biar ngga penasaran lagi.

Hm… terus rating drama ini berapa Ay? Sek, direkap dulu yo…

Visual & Karakter = 4.8 ( Yang main ngga ada yg jelek cuy, dan Karakter si Pelakor itu yaaaa sumpah! pengen Ayu tamparin bolak-balik… )

Cerita = 4.8 ( Alurnya terstruktur dan bikin penasaran terus ditiap episodenya )

Dialog = 4 ( Banyak banget dialog dalam yang mungkin relatable sama kehidupan man teman yang sudah menikah, tapi bisa buat quote juga bagi yang belum menikah, ehehehe )

Sinematografi = 4.8 ( Jempol buat Pak Sutradara ! )

OST = 4 ( Well, bagus dan enak didenger sih, tapi bukan tipe OST yang easy listening dan mudah dinyanyiin… )

Overall Rate : 4.5 dari skala 5

Sooo.. sampai disini dulu ya pembahasan drama korea kita. Sampai ketemu lagi di bahasan Drama Korea selanjutnya!

Wassalamualaikum Wr. Wb Chingudeul!

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

%d bloggers like this: