V.I.P Kdrama ( 2019 ) : “Endingnya gitu aja nih?..”

Akhirnya setelah sekian minggu dibuat penasaran, kesal sama si Mbak Pelakor yang bikin geuleuh, drama ini sampai juga dipenghujung cerita.

Hm, diluar ekspektasi, endingnya tidak ada konflik berlebihan, tidak ada baku hantam ataupun perang kata – kata yang dramatis menyayat hati. Apalagi membahas pembagian harta gono-gini.

Mbak Pelakor akhirnya mundur dengan sadar tanpa paksaan dari pihak manapun, dan Suami – Istri SunSoon Couple pun resmi berpisah.

Tapi, seriously? inikah ending drama yang kemarin udah bikin emosi kita naik turun selama berminggu-minggu? Kenapa ngga ada adegan Mbak Pelakornya ditabrak trus masuk RS tapi tetep idup kek di drama televisi lokal? Atau kenapa juga Mbak Na Jung Sun nggak ke dukun atau sekte sesat buat memberi guna-guna si Pelakor biar wafat tanpa jejak? Kenapa nggak ada menderita-menderitanya mereka berdua, kek sinetron azab yang biasa di chanel ikan terbang itu #ups

Tapi Chingudeul, mari kita pikirkan kembali dengan hati tenang dan jiwa yang damai. Ini drama Korea. Ya ga mungkin penulisnya merubah genre dari melodrama romance menjadi romance thriller hanya karena ada kebencian yang begitu besar terhadap Pelakor.

Secara ngga langsung, sebenarnya banyak pesan yang penulis coba sampaikan untuk kita, penggemar K-Drama VIP ini, seperti :

1. Manusia tuh tak pernah puas dengan hidupnya.

Iyess, Park Sung Joon punya pekerjaan tetap dengan bayaran baik dan posisi yang terhormat, di sebuah perusahaan grup ternama pula. Istrinya cerdas, cantik, dan pengertian. Mereka punya komitmen yang baik dan keduanya sama-sama punya visi yang jelas soal pernikahan. Tapi rupanya ia masih kurang puas dengan hidupnya. Hanya karena ia bertemu disaat yang buruk dengan On Yu Ri yang kebetulan juga punya latar belakang keluarga yang sama dengannya, ia melakukan kesalahan fatal tak termaafkan, sama seperti yang Ibunya pernah lakukan dahulu.

2. Selingkuhnya, bukan karena dirimu tak sempurna.

Setelah cukup lama hidup di dunia, gue mengetahui bahwa cukup banyak cewek yang diselingkuhi pasangannya diluar sana, kadang suka bertanya-tanya dalam hati :

” Kurang apa gue sampai dia memilih untuk menduakan cinta dengan yang lain? “

Nope sayang, bukan kamu yang kurang kualitasnya, kalau emang pasanganmu itu bibitnya brengsek dari sananya ya brengsek aja. Lihat deh mbak Na Jung Sun, sudah cerdas, cantik, hangat dan pengertian, tapi kepercayaannya masih disalahgunakan tuh. Jadi nggak ada hubungannya sama kualitas diri elo. So, berhenti menyalahkan diri sendiri ya bebh… dan alih- alih mencari cinta yang baru sebagai pengobat hati, mari membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu.

3. Membalas kejahatan dengan kejahatan itu pada dasarnya melelahkan.

Doain yang jelek-jelek, membuat rencana balas dendam agar si Peselingkuh nggak bahagia dan nggak bisa hidup tenang sama gandengan barunya memang terlihat cukup menjanjikan. Rasanya hati bisa sedikit senang jika manusia yang kita benci nggak bahagia dan nggak nyaman menjalani hidupnya. Tapi realitanya, membenci itu ternyata melelahkan. Baik secara fisik maupun mental.

Banyak hal menjadi sia – sia dan tentunya membuat lebih lama Move On. Itulah sebabnya Mbak Na Jung Sun membuat pilihan yang tepat dengan tidak terlibat semakin jauh untuk menghancurkan hidup Park Sung Joon.

Drama VIP, menunjukkan kepada kita bahwa Mbak Na lebih memilih fokus menjadi wanita karir yang baik dengan cara dan etika kerja yang baik juga, daripada buang-buang waktu membuat rencana jahat untuk menyingkirkan orang yang Ia benci dalam hidupnya.

Yess, kenapa harus repot-repot ,

toh setiap orang yang pernah melakukan kesalahan fatal pada orang lain, pada dasarnya akan terus merasa bersalah sepanjang hidup.

Jadi buat apa capek-capek membuat rencana balas dendam? ╮(─▽─)╭

4. Bagaimanapun alasannya, selingkuh itu salah!

Mau alasannya karena kasihan kek, Karena bosan kek, karena nggak puas sama pasangan pertama kek, yang namanya selingkuh itu salah ya Chingudeul.

Kalau kamu emang sudah nggak puas dengan pasanganmu, sudah nggak cocok lagi, sudah nggak seiya sekata lagi, sudah merasa nggak bahagia lagi ketika kalian bersama-sama, maka jadilah ksatria, dan akhiri hubungan kalian sampai tuntas. Ya kalau mau jadi pengecut juga terserah sih, tapi gini Deul… kan kalian memulai hubungan dengan baik-baik nih dulunya, kenapa nggak bisa kalian akhiri juga dengan baik-baik, yakan?

Nah, jadi buat man teman yang nonton Kdrama VIP, terus merasa kecewa karena endingnya kurang nonjok, mungkin kalian bisa berbesar hati seperti kata-kata Mbak Na Jung Sun di adegan terakhir :

” Setelah kita berpisah, aku berpikir tentang sesuatu, apakah hidupku akan lebih baik jika tak pernah dipertemukan denganmu?

.

.

.

* Na Jung Sun tersenyum tipis..

.

.

Aku pernah bahagia karena bersama denganmu,

Dan aku tidak merasa menyesal sama sekali.

.

.

.

hiduplah dengan baik..”

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: