20191229 : IU Love Poem Tour Concert in Jakarta, Day2 – Vlog

Assalamualaikum!

Ehehehe, annyeong haseyo chingudeul, jadi Minggu terakhir tahun 2019 kemarin, tepatnya di tanggal 29 Desember 2019, akhirnyaaaaaa kesampaian jugah Ayy mendengar suara IU, alias Lee Ji Eun secara langsung di Tennis Indoor Senayan.

Huhuhu, dari jam 12 siang udah deg-deggan bin ribet bin lalala gembira riang bersama, Ya gimana enggak, setelah penantian sekian purnama, akhirnya IU memutuskan untuk datang ke Indonesia , di Kota Jakarta, sebagai kota pemberhentian terakhir di rangkaian tur konser album terbarunya : Love Poem ( sungkem dulu ma sis Salirum yang udah bikin Indonesia di notice ma IU di Instagram )

Sebenernya sempet deg-degan juga sih, kalau konsernya yang ke Indonesia ini nggak diadakan di Jakarta. Ya kan kadang konser artis musik Korea biasanya kebanyakan di ICE BSD, Tangerang, which is itu tempat meskipun sering banget ngasi tau info promo acara Event via email Internal Kantor Ayy, tapi lokasinya kan so far away from rumahhh yang lokasinya di ujung selatannn…

Tapi ternyata lokasi konsernya diadain di Senayan! tempat yang tinggal ngesot manja aja dari stasiun Sudirman.Ya Allah… emang kalau penggemar sudah berjodoh dengan idolanya, segalanya jadi dimudahkan dan didekatkan yaaa chinggudeul… πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜— ( Pedemampus )

Btw, Sejujurnyahh…., Ayy belum pernah ke Tennis Indoor Senayan sebelum ada konser IU ginih.. . Yha gimana yhah, maklum aja nih namanya juga Mamar alias Manusia Kamar, hobinya klo weekend ya paling rebahan guling-guling sambil scroll temlen twitter ajah, hemat waktu, uang dan energi, karena semua hal sekarang bisa dilakukan didepan layar 9 berbanding 16 dalam genggaman.

Tapiii, spesies Mamar satu ini akhirnya mau take off her lazy ass, walking for almost 1 Km in 15 minutes, di cuaca yang mendung-mendung kelabu lembab gerah di jalanan Ibukota yang berdebu inih, demi dengerin suara asli penyanyi idolanyah : IU.

Sesampainya di Venue, situasinya gak terlalu ramai karena Ayy ma adek sampai pukul 14.15 WIB, dan konser dimulai pkl. 19.00.WIB. kirain bakalan antri mengular gitu, tapi ternyata enggak , terus malah sempet suudzon klo Day2 ini mungkin nggak serame Day 1.

Nah, baru jam 16.00 WIB, antrian mulai terlihat. Sebenarnya photoboothnya biasa ajasih.

Cuma ya karena ini Konsernya IU yha… booth yg biasa ajapun kek berharga banget gitu, semacam mikir : ” Ya kapan lagi bisa hip konser IU kalau nggak hari ini? Belum tentu lagi gue bisa dateng ke konsernya IU..”

Jadi ya, wajar sih klo para Uaena ngerasa kek senenggggg banget sama fasilitas yang ada di lokasi venue konser. Ya karena IU sendiri tuh udah sebuah ‘brand’ jadi kehadirannya aja udah cukup membuat para gansnya ngerasa klo hari konsernya itu ya hari yang super duper spesialllll banget.

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Btw, chinggudeul pasti heran ya, kok daritadi nggak ada foto samsek di post ini, nggak kek post blog – ku yang biasanya minimal ada gambarnya secuil, yang bisa mewakili gambaran buat man-teman semua, gimana kondisi konser IU pada hari kedua.

Jadi ceritanya gini gaizz.. Berhubung aku baru saja melakukan tindakan paling bodoh sebagai fans IU, yakni menghapus semua rekaman video dan photo konser paling penting di Jakarta sangking semangatnya bikin content video, maka aku cuma bisa meminta kalian untuk mampir ke channel youtube aku.

Karena seriously, video-video di Youtube itulah yang bisa jadi bahan gambaran chingudeul, gimana senangnya aku bisa beli tiket, gimana perjalanan menuju venue dan gimana bagusnya suara asli IU saat menyanyikan lagu-lagu yang nggak bisa kubayangkan bisa kudengarkan langsung! ( Ya untungnya kehapusnya pas udah banyak yang diupload ke YouTube, coba kalau belum… huhuhu monangesss… )

btw, ini link video youtube ku :

Vlog : IU Love Poem Concert in Jakarta Day 2

yah sekalian yah nanti kalo mampir bantu subscribe channelnya, gratis… tis tis..

🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣

Yang membuat konser IU ini berkesan menurut Ayy adalah :

1. Mulainya ontime!

Konser benar-benar dimulai jam 19.00 Teng!ngga ada ngaret-ngaretnya kek janji kamu ma cewek komplek sebelah itu tuh…

2. Suara aslinya melebihi suara rekaman sih…

Aseliii… bagus banget suaranyaaaa~, padahal IU udah abis-abisan di hari pertama, dan sempet khawatir nggak akan bisa tampil di hari kedua. Dan di hari kedua itu IU nyanyiin lagu Dear Name, lagu yang bikin aku penasaran banget gimana kalau dibawakan langsung sama IU. Dan Ayyyy beruntung banget, karena hari kedua IU mau membawakan Dear Name pada saat Re Encore time ( dihari pertama IU gak nyanyi lagu ini soalnya… )

buat yang penasaran bisa lihat fancam Dear Name (4K resolution) nya disini :

IU Dear Name

3. Mbak Translator yang bikin interaksi IU dengan fans jadi terasa hangat dan kocag.

Jadi ada bagian dimana IU ngomong serius panjang lebar untuk lagunya yang didedikasikan untuk fansnya. Terus mbak translatornya cuma ngartiin sedikit. IU nya protes donkkk..

tapi protesnya dengan cara yang lucu gitu, dia kek bilang, ” Ini beneran kan ngartiinnya, saya ngomongnya panjang lebar kok jadi dikit yahhh? Ini aku lagi ngomong serius lhohhh sama fans akuh… ”

dan belakangan, aku baru tau kalau mbak translator itu namanya @yuriiaw

4. Effort IU untuk ngomong bahasa Indonesia yang superduper imut!!!

Jadi ada beberapa kali IU berusaha ngomong bahasa Indonesia saat konser Day 2 kemarin.dia sempet ngomong soal menepati janji kesini.Alisnya sampai berkerut – kerut dan bibirnya mengerucut lucu, kek anak bayik lagi berusaha ngomong gitu gimana sik? gemashhhh!!!, sumpah demi apapun, kalau saja crew ring1-nya nggak terlalu strict, dan ngijinin buat ngerekam saat IU lagi gak nyanyi, gue bakal punya rekaman dia lagi ngomong sambil rada-rada manyun mecucu gittu..

Huwaaa… saat gue menulis ini pun gue masih terbayang wajah kiyowo nya IU diatas panggung.

Tapi kalau kata-kata yang gampang seperti : “Terimakasih” , “Mantul”, “Gokil” IU lancar banget ngomongnya, tiap selesai perform lagu, dia selalu bilang, “Trimakashi..” Kiyut maksimalllll banget lah pokoknya ya yeorobunnn.. huhu, monanges pengen nonton lagi atau ketemu lagi di fanmeetingnya kapan-kapan.

5. Fan Project yang berhasil!

Hehe, jadi di hari kedua, uaena indonesia bikin fan project dengan topeng wajah IU yang lagi tertawa. Projectnya khusus buat perform blueming.

Dan IU ketawa dong pas lagu bluemingnya mulai, abis bilang ” Ah Jinjjjjaaa~ ” dia melanjutkan nyanyiannya sampai habis dengan profesional.

Nah, setelah selesai lagu, dia baru deh berkomentar. ” Kalian suka pada bercanda yha… gimana saya mau nyanyi kalau kalian bercandain saya begini…?”

” Ini lucu sih, tapi serem juga ya, saya merasa seperti beribu-ribu Uaena sedang tertawa kearah saya… ”

” Ini lagunya blueming sih, tapi apa iya
topengnya mesti dibuat kebiruan juga? ”

Duh, rasanya pas fanproject berhasil bikin idola kita senang tuh, gimana yha… seneng banget ga sih?

Asal tau aja, topeng blueming ini dipasangin karetnya secara manual loh, khusus buat 4000++ Jakaena.

Tepuk tangan dulu buat tim iu_indonesia dan uaena.indonesia yang sudah memikirkan ide kreatif ini sekaligus masang-masang karetnya ( Pegel tapi pada seneng tuu~~ )

Nah, jadi gitu ceritanya chingudeul, buat yang penasaran, bisa lihat gimana performancenya IU dan dialog-dialognya dengan fans di link-link berikut ini :

1. Leon

2. Someday

3. Ending Scene

4. IU Love Poem Vlog Recap Day 2

Gimana? udah buka belum link-linknya? kedengeran ngga suara beningnya IU? Kalau udah selesai mampir, maka sekarang waktunya Ayy pamit.

See you soon on the next post yha…Wassalamualaikum 🐣🐣🐣

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “20191229 : IU Love Poem Tour Concert in Jakarta, Day2 – Vlog

    1. Alhamdulillah… Mari sama-sama berdoa, semoga 2020 ini, kita bisa lihat IU langsung di konser, atau fanmeetingnya, di row paling depan ya, Aamiin…

      Hehe, Semangaaaaat!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: