Itaewon Class : Perjuangan Park Seo Jun yang jadi kenyataan!

Assalamualaikum, Annyeonghaseo yeorobun!!!

Balik lagi di review drama bareng Ayu, dan kita akan membahas drama favorit bulan ini, Itaewon Class!

Apa sih Itaewon Class?

Itaewon Class adalah drama tentang bagaimana seseorang hidup mewujudkan mimpi-mimpinya sebagai bentuk balas dendam atas kematian sang Ayah.

Park Sae Roy ( diperankan oleh Park Seo Jun ), selalu diajarkan Ayahnya untuk hidup dengan memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran. Karena memegang teguh prinsip-prinsip itulah, Sae Roy tidak terlalu banyak memiliki teman.

Suatu hari Roy membantu temannya yang sedang dibully, namun bukannya mendapat apresiasi karena berani membela temannya yang sedang kesulitan, Roy justru dikeluarkan dari sekolah! dan Ayahnya dipecat karena rupanya ya gaizzz, pelaku pembullyan tersebut adalah Jang Geun Won ( Diperankan oleh Ahn Bo Hyun ) yang juga merupakan putra sulung sang Pemilik Sekolah, Jang Dae Hee.

Tak berhenti disitu, Anak pemilik sekolah yang lagi puber-pubernya dan punya kendaraan baru, tak sengaja menabrak Ayah Roy hingga meninggal, sangking marah dan kecewanya, Roy menghajar Jang Geun Won hingga babak belur, Roy hampir saja membunuh Jang Geun Won kalau saja tidak dihentikan teman satu-satunya Roy saat itu yang bernama Oh Soo Ah.

Ayah Jang Geun Won yang marah ( dan amat sangat gelo ituh ) tidak terima melihat putra kesayangannya dihajar habis-habisan oleh PSR, Jang Dae Hee yang juga pemilik Jangga Group itu membuat PSR muda dipenjara.

Setelah keluar penjara, PSR memulai semuanya dari awal. Mimpinya untuk meruntuhkan Group Jangga, rupanya bukan sekedar rencana. Ia sudah memiliki strategi yang jelas untuk mewujudkannya. Beruntung ia bertemu dengan Jo Yi Seo ( diperankan oleh Kim Da Mi ), gadis cerdas dengan vonis mental illness berkemampuan sosial yang luar biasa.

Disinilah, pertarungan antara PSR dan Jangga Group dimulai.

*****

Kekuatan Drama ini?

Setelah lumayan sering nonton drama Korea yang beberapa waktu belakangan ini unsur romancenya gitu-gitu aja, jujur Itaewon Class menawarkan citarasa yang amat sangat berbeda. Dan kalian harus banget nonton ini!

Alur ceritanya, dialog-dialognya yang dalam tapi nggak cringey, narasi dan teknik pengambilan gambarnya, kekuatan acting pemainnya, pesan yang disampaikan oleh drama ini, semuanya bikin Itaewon Class jadi drama yang luar biasa.

Drama ini adalah tentang harapan,

Tentang bagaimana kita mewujudkan harapan itu.

Ada adegan dimana Jo Yi Seo bernarasi, dimana dia mengatakan akan mewujudkan mimpi Park Sae Roy, dan Dia benar-benar melakukannya!

Jo Yi Seo meninggalkan rumah dan semua fasilitas dari Ibunya, Ia juga tidak pergi kuliah karena ingin serius membantu PSR mewujudkan mimpinya menjadi pemilik kedai nomor satu di Korsel. Ia tau caranya. Karena karakter Jo Yi Seo ini… Sekali saja dia pengen sesuatu, Ia akan mewujudkannya menjadi kenyataan. ( Dan btw, ngga tau kenapa, Ayu mendadak inget Awkarin waktu melihat kegilaan Jo Yi Seo saat masih menjadi sosmed influencer πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† )

Tapi ternyata, Jo Yi Seo diam-diam suka sama Park Sae Roy. Dan… meskipun awalnya Park Sae Roy tidak menganggap Jo Yi Seo sebagai wanita, namun lambat laun, perasaan PSR berubah…

Pernah dengar kan nasihat semacam ini :

” Mungkin sekarang dia bukan jodohmu, karena dia atau kamu belum pantas berjodoh, jadi kenapa sekarang nggak saling fokus untuk memantaskan diri saja…? Kalau memang pantas bersama, semesta akan membantu mewujudkannya… “

Dan Chingudeulll, inilah yang mungkin disebut, ” Pria baik untuk wanita yang baik, dan begitu pula sebaliknya…”

Disaat Roy berjuang memantaskan diri untuk Soo-Ah( Diperankan oleh Kwon Nara ) , sang cinta pertamanya, dan Jo Yi Seo berjuang memantaskan diri untuk Roy, Waktu membuktikan bahwa Jo Yi Seo Dan Park Sae Roy lah yang pantas untuk bersama.

Bagaimana tidak, Jo Yi Seo lah yang membantu Park Sae Roy dari awal. Mereka susah bersama, jatuh, bangkit dan berjuang bersama, hingga akhirnya IC menjadi perusahaan besar.

Sementara Soo Ah? Dia mungkin awalnya terjebak dalam keadaan, tapi seharusnya dia bisa mengambil sikap, berani mengambil resiko ketika ada kesempatan, yang sayangnya tidak pernah Ia lakukan.

Tapi nih Chingudeulll, biar bagaimanapun, Ayu tetap nggak bisa benci sama Soo Ah, karena biar bagaimanapun dia ada sedikit andil dalam membakar semangat Roy untuk jadi sukses, Soo Ah selalu bilang, ” Aku tidak suka pria miskin….” meskipun sebenarnya, dalam hati Soo Ah, Dia sudah menyukai Roy juga, tapi tidak ia tunjukkan. Karena Soo Ah juga, Royi jadi punya ambisi untuk membuatnya pensiun dan jadi pengangguran. Dan kita tau bagaimana Roy selalu menepati janjinya.

Oiya, Minggu depan kemungkinan drama ini akan berakhir dalam 16 episode.

jadi buat chingudeul yang mau nonton marathon udah bisa mulai loh dari sekarang…

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Hmmmm…, Tapi keknya ada yang belum dikasi tau?

Oh! soundtracknya!

Nggak ada satupun soundtracknya yang jelek! Ost bikin semangat! Dan sediiihhhh….

Terutama yang dinyanyiin Kim Feel,

” Ajig heogijin somangi gadeug mewoji ttaekaji ” ( Until my hungry hope is filled )

Itu feel nya Roy untuk memenuhi keinginan dan impiannya meruntuhkan Jangga Group berasaaaaa banget lewat suaranya Kim Feel… 😭😭😭

Berikut list soundtrack-nya :

Still Fighting It – OST Itaewon Class Part 1

Start – OST Itaewon Class Part 2

Stone Block – OST Itaewon Class Part 3

Our Souls at Night – OST Itaewon Class Part 4

You make me back – OST Itaewon Class Part 5

Someday The Boy – OST Itaewon Class Part 6

Maybe – OST Itaewon Class Part 7

Say – OST Itaewon Class Part 8

With Us – OST Itaewon Class Part 9

No Break – OST Itaewon Class Part 10

Nothing I Say – OST Itaewon Class Part 11

Sweet Night – OST Itaewon Class Part 12

Nah, sekian pembahasan drama favorit Ayu bulan ini, Itaewon Class! Sampai ketemu di pembahasan drama Korea selanjutnya ya Chingudeulll!!!

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “Itaewon Class : Perjuangan Park Seo Jun yang jadi kenyataan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: