A Piece of Your Mind x I’ll Go To You When The Weather is Nice : Kdramas that will make you feel calm and comfortable until you didn’t know you spend too much time to watch…

Alur yang menggebu, dinamika yang naik turun emang menarik banget untuk disimak dari sebuah Kdrama, tapi apa tydac lellllah menonton genre yang tegang dengan tempo yang cepat teruss?😌😌😌

Nah buat Chingudeulll tercintah, berikut ini rekomendasi Kdrama dari Ayu yang bakal bikin suasana hatimu jadi kalem dan nyaman seperti ketika kamu sedang berada di Sofa Nenek… πŸ˜›

Tapi sebelum itu, mari kita bahas kenapa chingudeul yang budiman harus menonton drama – drama ini.

1. Pelan sih, tapi…. penasaran…

Well, watching this kind of drama maybe make we feel intense, because the story feel so slow, and we want to change the tempo, but somehow, we can’t skip the scene, because if we do that, we will miss the clue for the entire showwww.

Yess, both of ” A Piece of Your Mind “ and ” I’ll Go To You When the Weather is Nice “ have a great story about healing, the directors and the cinematographers make the entire dramas in smart way.

Mereka pakai alur maju mundur! tentunya dengan timing yang tepat! Sehingga ketika kita skip adegannya, kita jadi bertanya – tanya, ” Wah, tadi ada dialog apa ya kok ceritanya bisa begini ? ”

2. ” Kirain couple di drama ini ngga bakal punya chemistry, Tapi kok lama – lama mereka cocok juga yha? “

Yesss, every time we watching a new Kdrama, we always judge the new couple that already pairing for the show, we wondering how far they will grow the chemistry for each other, Andddd… suddenly, we love this kind of couple so much, and shipping them

Seperti di Kdrama ” A Piece of Your Mind “, Ayu nggak nyangka loh, ternyata mukanya Jung Hae In sama Chae Soo Bin kok lama – lama mirip ya? terus dua – duanya punya karakter yang pure gitu, jadi gemesss liatnyaaa

Sementara di Kdrama ” I’ll Go To You When the Weather is Fine “ lagi – lagi Ayu dibuat kaget dengan kecantikkan dari Eonnie Park Min Young yang dipasangin sama Seo Kang Joon, maksud Ayu tuh, ya Eonnie kan udah dewasa ya, dan usianya lebih dewasa daripada SKJ, tapi Eonnie Min Young cocok aja gitu dijadiin anak SMA lagi bareng sama Kang Joon, terus pas disandingin, ngga keliatan tuh klo Eonnie lebih dewasa, Sumpah!

Rahasianya apa sih Park Min Young Eonnie biar bisa awet muda terus? Serius nanya!

3. Cewek ngga harus nunggu buat menyatakan perasaan loh

Well,,, ada stigma yang masih berlaku sampai hari ini klo cewek bilang suka duluan ke cowok itu, tabu.

” Kasian, berarti ceweknya bucin ke cowoknya…”

Nah, lewat Kdrama ini, ternyata stigma itu ngga seratus persen bener, buktinya Mok Hae Won yang diperankan PMY Eonnie dengan berani akhirnya menyatakan perasaannya kepada Im Eun Seob saat reuni sekolah, meski Eun Seob adalah cowok yang super introvert, tapi ternyata selama ini diam – diam Ia memiliki rasa suka yang besar untuk Hae Won.

Di ” A Piece of Your Mind “, juga gak kalah seru, ada Han Seo Woo yang diperankan oleh Chae Soo Bin dan nggak sengaja ketauan menyukai Ha Won ( Jung Hae In ) yang sedang dalam masa pemulihan dari kisah cinta pertamanya yang gak berbalas dan berakhir tragis.

Tanpa sadar, Ha Won sepertinya juga menyukai Seo Woo yang periang dan imut tuh!

Yah… Ayu juga bakal meleleh sih, kalau ketemu cewek – cewek cakep, macem Park Min Young Eonnie dan Chae Soo Bin,

heheheheh,,,

4. Masa lalu yang menyakitkan, ngga selamanya jadi halangan untuk bersinar di masa kini dan masa yang akan datang

Ohohoho, kedua drama ini memang punya karakter dengan sejarahnya masing – masing.

Di A Piece of Your Mind, Ada Han Seo Woo yang punya kenangan buruk tentang Kebakaran di desa yang menewaskan kedua orangtuanya, Ia bertemu dengan Ha Won yang sangat terobsesi untuk menciptakan System AI yang memiliki suara dan emosi seperti mantan Cinta Pertamanya sewaktu Ia tinggal di Norwegia.

Sementara di ” I’ll Go To You When the Weather is Nice ” Ada Mok Hae Won yang punya Ibu mantan narapidana karena membunuh Ayah Kandungnya sebagai upaya pembelaan diri saat terjadi KDRT.

Ia bertemu dengan Im Eun Seob yang ternyata berstatus sebagai anak yang dipungut oleh keluarga Im.

Menurut Ayu, kisah di dua drama ini pada intinya adalah, ” bagaimana orang – orang bertemu dengan orang yang tepat, dan merubah kehidupan menjadi lebih baik dari sebelumnya ”

Semua orang pasti punya masa lalu, tapi kalau kita ketemu dengan orang yang benar – benar mengerti kita, semua masa lalu itu bukanlah hal yang penting, jadi Chingudeul, kalau ada teman atau kenalanmu yang punya masa lalu kurang menyenangkan, jangan dicemooh ya, mungkin kamu bisa bantu mereka menjadi pribadi yang lebih baik, atau bisa jadi, hidupmu yang jadi lebih baik berkat mereka. Who knows?

Nah itu aja sih 4 point yang bisa di highlight untuk rekomendasi 2 Kdrama ini. Oiya! dua drama ini kabarnya kurang mendapat perhatian dan ratingnya termasuk rendah di Korsel sana, bahkan A Piece of Your Mind akan berakhir di Episode 12 yang seharusnya 16 Episode, sedih banget gengkksss! padahal banyak banget makna, dan dialog – dialog yang menarik. Semacam Quote yang dijadikan drama gitu deh :p

Btw, Chingudeul emang ngga penasaran sama akhir kedua drama ini? Tonton dramanya di aplikasi streaming kesayanganmu yuk!

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

One thought on “A Piece of Your Mind x I’ll Go To You When The Weather is Nice : Kdramas that will make you feel calm and comfortable until you didn’t know you spend too much time to watch…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: