Memorist : Ketika Kekuatan Super beradu dengan Kecerdasan Analisis Kasus, mana yang lebih unggul?

Assalamualaikummmm Yeorobunnnnn,

Gimana nich kabarnya?

Yassalammmm, jam segini udah menggelepar baeeee, tadarus sana tadarussss…mumpung bulan puasa, mari kita mengumpulkan pahala bersama-sama…

( Tumbennnn bangeetttt ni anak lagi bener ngasih petuahnye….)

Selamat beribadah puasa ya man teman semuahhh, udah ada yang bolong belum puasanya? Hm kalau bolong puasa karena datang bulan sih gapapa, tapihh kalau bolong puasa karena hal-hal sepele apalagi sampe boong dan pura-pura puasa aduh aduh aduhhhh… sungguhhhh ter…laaa…lu….

( Hari gene, soal puasa mo dikorup juga??? Jenazah nya ntar kena azab terbang ke molen adukan semen luuuu~~ )

Baek-baek ye yang pada tukang ngibul, kalau chingudeul boong terus kedeteksi sama Dongbaek, kalian bakal maluuuuu banget…

Sek, sek.. nganu…Dongbaek iku sinten yo mbak?

Hm, jadi gini loh chingudeul, Dongbaek adalah karakter baru yang diperankan oleh Yoo Seung Ho dalam drama Memorist, sebuah drama detektif dimana Dongbaek memiliki kekuatan super untuk memindai ingatan orang lain hanya dalam satu sentuhan. Ya, benar sekali genks, hanya dalam satu sentuhan! Muahahahahha..

( Astagfirullah ketawanya… eling Ay…)

Jadi nih genks, ketika kamu bersentuhan dengan Dongbaek, semua genangan masa lalu,

kumpulan aib keluarga,

ceceran dosa-dosa,

tabungan,

utang piutang,

saldo debet kredit,

history browser di Handpone yang kalian coba tutup-tutupi, bakal tetap kebaca!

Nah, berkat kemampuan supernya inih, Dongbaek dinobatkan sebagai Harta Berharga Nasional oleh pemerintah Korea Selatan, karenaaaaa klo di Indonesia, Harta yang paling berharga adalah keluarga, mutiara tiada tara, adalaaaaaaaaaaaah…

( Kok malah nyanyi OST keluarga cemara sih Ay? )

Nggak cuma itu, Dongbaek juga diperbolehkan masuk ke Kepolisian Korsel dan masuk ke divisi Kriminal dan Kejahatan Area Barat, disinilah semua bakat Dongbaek berubah menjadi anugerah, sekaligus musibah.

Dongbaek yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai akhirnya bertemu dengan Han Sun Mi ( Lee Se Young ) seorang kepala bagian divisi pusat investigasi khusus yang masih sangat muda dengan kemampuan analisis kasus yang luar biasa.

Meski sempat terjadi kekacauan karena Dongbaek suka menggunakan kekuatan supernya tanpa melakukan SOP terlebih dahulu, akhirnya ia dan Sun Mi bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai, dan mengungkap alasan besar yang tersembunyi dibalik kejahatan tersebut.

Jadi intinya rating drama ini berapa Ay?

Iya, iya, ngga sabaran banget deh pada, mari kita lihat dari berbagai sisi dulu ya preeennn…

Dilihat dari alur cerita, tiap episode ini memang membuat penasaran dan akhir plot twistnya bener-bener nggak ketebak, sungguh diluar dugaan. Pokoknya sampai episode 14 deh kalian akan menerka-nerka terus pembunuh sebenarnya. Dan Ayu yakin kalau kalian ngga iseng browsing pasti kalian ngga akan tau siapa pembunuh aselinya… so, for the story we will give the author-nim 4,5

sekarang mari kita lanjut ke chemistry antar pemain :

sebelumnya Ayu mo bilang dulu nih sama kalian, kalau kalian demen nonton drama karena ada adegan kissing dan skinship lainnya, maka hempaskanlah semua imajinasi kotor kalian Nak, drama ini adalah drama berkualitas super yang bahkan tanpa dibumbui scene-scene seperti itu pun sudah mampu mendebarkan hati dan jiwa kalian. Kenapa? ya karena pendalaman karakter mereka! cara aktor/aktris membawakan dialog-dialog dalam naskah udah buagus buanget! well, ummm…. ya ada sih 1 adegan kissing di satu episode, itupun bukan antara Inspektur Dongbaek ( Yoo Seung Ho ) dengan Kepala Divisi Han Sunmi ( Lee Se Young ) !, tapi antara Dongbaek dengan cinta pertama masa remajanya. Yaa kalian taulah kissing antar remaja seperti apah…

Tapi apakah dengan minimnya skinship, chemistry antar pemain menjadi berkurang? tentu saja tidak chinggudeul, apalagi kalau kalian lihat behind the scene yang juga dibagikan di official youtube stasiun TV kalian bakal gemas karena ternyata antar pemain punya ikatan yang hangat dan menggemaskan! ohohohoho… ga cuma itu, YSH dan LSY ternyata sama-sama aktris dan aktor kecil yang pernah bermain bersama, makanya mereka berdua seneng banget bisa bekerja sama lagi dalam satu karya setelah sekian lama berkecimpung di industri drama, so… buat chemistry antar pemain, Ayu kasih 5 dehhh

sekarang…. kita komentarin cara pengambilan gambar dan sinematografinya! Seperti yang Ayu bilang diatas, ada adegan yamg menggambarkan masa remaja Dongbaek bersama cinta pertamanya, tapi adegan flashback seperti itu nggak cuma sekali duakali di drama ini ya chinggudeul, jadi timing bolak balik dan juga perubahan antara adegan nyata dan adegan membaca memori oleh Dongbaek harus jelas bedanya dan harus tepat menyampaikannya. Kenapa? karena klo nggak tepat, bakal bikin kesel penonton dan feel dramanya nggak akan dapet. Dan menurut Ayu drama ini benar-benar diproduksi dengan perencanaan yang matang, karena semua adegan baik yang di masa kini, di masa lalu, bahkan adegan di dalam ingatan dongbaek, semua dikemas dengan aturan yang jelas dan ditampilkan dalam waktu yang tepat. Kadang kita suka bosan kan ketika adegan ingatan seseorang ditampilkan berkali-kali, lantas kita cenderung menskip scene tersebut, tapi tidak dengan drama ini, tampilannya benar-benar efisien karena selalu ada detail baru, bahkan ketika memori dongbaek sedang diputar untuk kesekian kalinya, yang pada akhirnya akan memberikan kita petunjuk untuk menyelesaikan kasus.. so, untuk sinematografi dan pak sutradaranya, kita kasih 4,8 yaaaa

Gimana dengan OST dramanya nya Ay?

wah, kayaknya dari sekian banyak hal, cuma ini yang agak kurang, soalnya dari awal sampai episode terakhir, ndak satupun OST nya nyantol di ingatan Ayu 😅😅😅 setelah diperiksa, emang drama ini minim sekali OST nya chingudeul…

tapi bukan berarti sebuah drama jadi jelek hanya karena OST nya nggak easy listening kan? bagaimanapun backsound pengiring drama juga dikemas dengan apik, karena menambah intense dan feel tiap adegan. Jadi jangan khawatir ya chinggudeul, dan buat yg penasaran backsound apa saja yang digunakan untuk drama ini bisa kalian lihat disini

berapa nilai sound effectnya? hm… 3,5 aja ya? hehe

Nah, sekarang kita lihat score akhirnya, dari 4 aspek yang dinilai, total scorenya adalah : 4,5+5,0+4,8+3,5 = 17,8

jadi average scorenya drama ini adalah : 4,45

Hm… oke, semua sudah dibahas, sekarang PR buat chingudeul adalah : apakah Dongbaek dan Han Sunmi akan menjadi pasangan kekasih seperti kisah detektif FBI macam agen David and Scully di the X Files?

Apakah Dongbaek tetap dapat hidup bersama dengan kekuatan super dalam dirinya?

Hohoho, penasaran kannn… coba tonton drama Memorist dan kasih tau yang lain di kolom komentar ya!

Bye chingudeul… 😆😆😆

sampai ketemu lagi di drama review selanjutnyaaaa

Wassalamualaikum…

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

%d bloggers like this: