Ayudevistory : Mini Blog – Gaya baru ngeblog di media sosial

Assalamualaikum chingudeul,

Kali ini Ayu ngga ngebahas or ngereview drama Korea, tapi mau cerita singkat tentang Mini Blog.

Jadi apa tuh mini blog?

Mini Blog itu semacam ringkasan blog yang dituangkan dalam bentuk singkat di media sosial diluar blog utama. Tujuannya apa? Ya untuk menggaet pembaca supaya mampir ke blog utama lah bambankkk~~~

Kalau akhir-akhir ini sih, yang sering Ayu lihat di media sosial bentuknya seperti kata-kata dengan latar gambar yang menarik atau kalau yang udah jago banget tuh seperti infografis keren gitu. Biasanya mini blog ini dibuat sang penulis di akun Instagram, maupun fesbuk, dan tampilannya diusahakan se-es-te-tik mungkin, karena lucunya orang Indonesia meskipun minat bacanya tergolong rendah tapi kalau ada slide banyak di media sosial macam Instagram mereka masih mau geser sampai slide terakhir πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Mungkin karena mayoritas orang Indonesia nggak suka baca ya, jadi kalau dikasih gambar atau illustrasi sedikit, langsung bikin betah dan nyaman gitu,

ya~~ seperti kamu ini yang langsung nyaman dan mudah terjebak ketika diberi sedikit janji manis sama si dia, tjurhat tjolongan trooosss

Buat man teman yang bingung dengan tampilan mini blog, contoh sederhananya gini loh guyyyzzz

Dan untuk bikin mini blog ini, sebenarnya ngga ribet-ribet amat kok, kalo aku sih cuma pake canva, tapi kalau yang udah pro, biasanya mereka pakai Adobe, akutuuuu bukannya ngga mau pake Adobe, tapi emang dasarnya aku malas sibuk jadi daripada kelamaan mending pake aplikasi yang simple aja, so, tergantung pada man-teman juga sih mau berkreasi dengan cara apa, yang penting mulai aja dulu… Jangan bisanya cuma, ” Ah gitu doang gue bisaaaa…” Tapi nggak mulai-mulai sampai akhirnya covid-19 menyerang…

Yauwis, segitu aja cerita Ayu kali ini, sampai ketemu di cerita ngga penting lainnya di sini, wkwkwkwkwk, semoga dengan content yang lebih bermanfaat, Aamiin!

wassalamu’alaikum..

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “Ayudevistory : Mini Blog – Gaya baru ngeblog di media sosial

  1. Sayangnya pake canva itu kejernihan tampilan nya sudah direduksi jadi 80 persen untuk yang bukan berbayar. Sehingga pas saya iseng buat untuk infografis hasilnya kurang sip untuk tampilan gambar yang kecil dan detil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: