Oh My Baby : Kisah Jang Na Ra yang Ngenes dan Kocak!

Assalamualaikum Chingudeul!

Hehehe, nggak terasa Hari Raya Lebaran sudah lewat hampir sebulan ya chingudeul, Mohon maaf lahir batin semuanyah, semoga chingudeul selalu dalam lindungan Allah swt, sehat, dan makin berkah hidupnya bersama dengan orang – orang terkasih, Aamiin..

Btw, sudah berapa banyak daging dan cemilan manis yang masuk ke tubuh kalian ? Apakah ada bagian tertentu yang sudah mulai mbleber kesamping kiri dan kanan? apa kalian melihat sesuatu yang mulai membuncit? ( bertanya dengan nada dora the explorer sembari menatap nanar ke bayangan di cermin yang sudah mulai berbentuk abstrak… )

Well, well, well, jika kalian menemukan sesuatu yang mungkin ‘agak’ berubah pada tubuh kalian, tidak perlu stress, gaungkan kata – kata ini dalam kepala kalian :

” Bagaimanapun bentuk dan rupaku, Aku cuma ada satu didunia ini, limited edition, dan aku bersyukur akan hal itu… ” -mantra alakadarnya by Ayyyyy-

Q : Eung… mantra ini bakal ngaruh ke kondisi mental kita gitu Ay klo di rapal terus menerus?

Nggak. Cuma mau ngerjain dan bikin kesel pembaca aja kok… “ψ(`∇´)ψ

*kemudian yg baca beneran kesel*

🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣

Oke, daripada kesel, dan mikirin hal-hal yang ngga penting, sekarang mari kita langsung ke topik utama post blog kali ini : Drama Terbaru Jang Na Ra, “Oh My Baby

Jadi ceritanya gimana?

Berkisah tentang seorang deputi manager berusia 39 tahun disebuah majalah yang khusus membahas tentang kehamilan dan tumbuh kembang anak, ‘Oh My Baby’

Jang Ha Ri ( Jang Na Ra ) yang sering mengalami kram perut super parah saat haid akhirnya memutuskan untuk melakukan pemeriksaan diri ke dokter kandungan dan disanalah dia mendapat kabar yang menakutkan sebagai seorang wanita, Ia menderita endometriosis akut dan harus dioperasi.

Wait? Apa sih Endometriosis?

Endometriosis singkatnya adalah tumbuhnya jaringan diluar dinding rahim, nah saat haid, jaringan tersebut juga ikut luruh, namun karena letaknya diluar tempat yg seharusnya, maka ketika haid atau proses peluruhan, jaringan tersebut tidak dapat keluar melalui jalur yg seharusnya sehingga menimbulkan nyeri yang luar biasa.. woah… Mbayangin sambil nulis deskripsi ini aja Ayu udah berasa ngeri loh Chingudeul… 😅😅😅

Untuk lebih lengkapnya soal Endometriosis, Chingudeul bisa baca disini

Jang Na Ra pun harus memilih : segera menikah lalu memiliki bayi selagi rahimnya belum dioperasi, meski kemungkinannya kecil,

atau,

melakukan operasi endometriosis yang kemungkinan dapat mengakibatkan rahimnya diangkat secara keseluruhan. Alias dia nggak akan bisa punya bayi lagi

Meskipun Ha Ri cantik dan baik hati, pilihan untuk menikah sepertinya menjadi hal yang agak sulit karena Ha Ri hanya sibuk bekerja dan tidak memiliki pengalaman berkencan selama 10 tahun terakhir.

Aktor & Aktris yang terlibat siapa ajasih?

Melihat daftar pemainnya, jujur ajanih, Ayu nggak terlalu familiar ( terutama untuk pemain cowoknya ), tapi produser drama juga pasti sudah sangat berhati – hati dalam memilih para pemain. Jelas kalau kisah yang diangkat dalam Oh My Baby adalah tentang dilema kehidupan orang dewasa yang berpengalaman, Romance antara orang dewasa yang melalui berbagai momen patah hati dan mungkin sudah lelah untuk memulai kembali. Jadiiiii Ayu googling deh buat kenalan sama pemain – pemain prianya.

Pertama ada Go Joon yang berperan sebagai Han I Sang, I Sang adalah seorang photographer profesional berbakat dan punya koneksi cukup luas. Nah, I-Sang pernah punya hubungan yang amat sangat serius dengan kekasihnya, tapi sayangnyaaa, karena satu dan lain hal, kekasihnya meninggalkan I-Sang. Sangking pedihnya sampai-sampai membuat I-Sang bersumpah untuk tidak akan pernah jatuh cinta lagi…

Kedua, ada Park Byung Eun yg berperan sebagai Yoon Jae Young, Dokter spesialis anak berstatus duda, ia memiliki putri kecil yang lucu dan menggemaskan, Jae Young adalah sahabat Jang Ha Ri sejak bayi karena orangtua mereka bersahabat. Namun sebenarnya diam-diam Jae Young menaruh hati pada Ha Ri.

Kemudian ada Jung Goon Joo, yg berperan sebagai Lee So Yoon. Lee So Yoon adalah pegawai muda dari bagian iklan dan marketing di perusahaan Ha Ri, karakternya super polos namun diam-diam ia ternyata menyukai Ha Ri. Sayangnya di hari ia akan menyatakan perasaannya, ia melihat Ha Ri berkencan bersama I-Sang dan sejak saat itu, Ia mundur perlahan.

Review singkat drama Oh My Baby menurut Ayu :

Dari segi cerita, drama ini punya alur cerita yang menarik, hanya ketika mendekati episode 11-12 entah kenapa dinamikanya mulai menurun, dan jadi terasa agak sedikit membosankan.

Butuh 12 Episode buat penonton untuk melihat Ha-Ri mengetahui alasan dibalik I-Sang yang anti banget jatuh cinta. Yang menurut Ayu, sebenarnya bisa aja dibeberin dalam 10 episode.

Tapi, bagaimanapun Ayu suka dengan point-point yang ingin disampaikan penulis lewat drama ini, mulai dari bagaimana Perusahaan memberlakukan kebijakan untuk Pegawai Wanita, Bagaimana Perusahaan Rekanan memberlakukan pegawai baru saat bernegosiasi tentang sponsor, Bagaimana mindset orang – orang terhadap seorang Editor/ Jurnalis Majalah Bayi yang ternyata belum pernah menikah apalagi punya anak ( Ya Sama seperti Jurnalis Berita Pembunuhan dan Kriminal yang tidak pernah Membunuh, atau Jurnalis Ekonomi tapi nggak pernah jual beli saham… ) Dan bagaimana pandangan orang-orang terhadap anak perempuan orang lain yang belum juga menikah di usia yang seharusnya sudah menikah dan memiliki anak ( seolah-olah tidak menikah di usia tertentu adalah semacam aib, dan tidak ada lagi yang bisa dibanggakan dari seorang anak perempuan yang belum menikah, meski anak perempuan tersebut telah sukses dan independent dalam segala hal… )

Karena itulah drama ini layak mendapat perhatian, meski dinamikanya di 1/4 bagian ketiga mulai agak menurun, tapi helllooo… ini Jang Na Ra loh yang main, sayang loh kalau dilewatkan… Ada scene-scene kocak yang relatable banget sama kehidupan wanita, terutama buat yang bekerja dan para Ibu, dan menurut Ayu “Oh My Baby” cukup berhasil ‘menyentuh’ bagian-bagian ini dengan baik.

Dannn Kalian emang ngga penasaran apa sama kulitnya yang udah mau kepala 4 tapi tetep kinyis-kinyis begitu? ( Wkwkwkkwkwk )

Rate untuk drama ini?

Alur Cerita : 3,5

Karakter Pemain, Chemistry dan Penyampaian dialog : 3,7

Sinematografi, Latar Waktu, Suasana, Outfit, Sound Effect : 3,5

OST : 3,8

Lagu-lagunya enak semua terutama kalau lagi mellow o(╥﹏╥)o Apalagi yang dinyanyiin Kwon Jin Ah ini :

Kwon Jin Ah – Like a Star

Overall Score : 3,6

Okay, that’s it!

See You on next review ya chinggudeul.

Bye…

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

%d bloggers like this: