Hospital Playlist ( 2020 ) : Hangatnya Pertemanan Para Dokter Spesialis

Assalamualaikum Chingudeulllllllllll~~~~~~

Yuhuuuu~~~~, welcome back to my Kdrama Review bersama Ayuuuuu, *blinkblinkblinkblink sound.

Yup, satu drama yang baru aja tamat di bulan Juni 2020 ini adalah drama persahabatan dengan tema hospital. Dari awal drama ini memang sangat menarik perhatian, karena drama ini diisi dengan deretan nama pemain yang luar biasa. Ditambah lagiiiii pengarang naskah nya adalah Lee Wo-jung yang juga telah sukses membuat drama Reply Series, jadi kebayang dong yhaaaa serunya kek gimana.

Nah, langsung aja kita bahas para pemainnya dulu yok…

Pertama ada Jo Jung-suk, yessss… suaminya Gummy Eonnie ini emang bakat aktingnya luar biasa, keknya mo nyampein karakter apapun dapet aja feelnya. Tapi Ayu paling suka kalau dia dapet peran agak-agak konyol kek di Hospital Playlist gini, karena bener-bener keluar aja semua ekspresinya. Wkwkwkwk..

Kedua ada Yoo Yoon-seok, nah klo yang ini chinggudeul pasti tau dong ya, secara dia mirip banget ma Sehun Exo, sepak terjangnya di drama korea juga luar biasyak, sapa yang nggak kesengsem dan rindu dengan pesona Yoon Seok di drama Romantic Teacher Dr. Kim? ayo ngacunggg kaleannn! Hm… di Hospital Playlist ini kalian bisa ngeliat Oppa Yoon Seok dengan jas dokter dan baju bedahnya lagi, hohoho gantengnya ituloh….

Untuk Main Lead Actressnya, disini kita dipertemukan dengan Jeon Mi-do. Jujur aja nih, Ayu baru tau klo ada aktris yang masih keliatan imut di usianya yang sudah sematang ini, Mi Do ternyata adalah aktris teater musikal yang sangat digemari di Korea. Dia punya suara yang merdu, asli, no autotune – tune an segala, tapppppi lucunya ya genks, di Hospital Playlist ini Mi Do memerankan tokoh yang pekak nada, alias palesssss. wkwkkwkwkw, dan falsnya sumpah bikin ngakak. Ayu kira awalnya Mi Do tuh emang ngga punya bakat nyanyi, tapi pas liat video live performancenya saat jadi aktris teater, widiiiiiihhhhh suaranya asli, merdu abis! makanya, nggak heran kalau Mi Do juga diminta mengisi Soundtrack Hospital Playlist yang berjudul “I Knew I Love” , dan ” Me To You, You To Me ” bareng cast Hospital Playlist lainnya. Coba deh chinggudeul dengerin dulu, gimana? gimana? Merdu nggaaaa???

Selain 3 pemain diatas, kita punya Jung Kyung-ho dan Kim Dae-myung, bagi chingudeul yang belum familiar dengan kedua nama aktor ini, mungkin kalian bisa menengok acting mereka berdua pada drama-drama sebelumnya yang juga cukup populer, seperti Kim Dae-myung yang berperan dalam drama ” Misaeng : Incomplete Life ” sebagai Kim Dong-shik, dan Jung Kyung Ho yang berperan sebagai Lee Joon-ho di ” Prison Playbook ”

Oke, kita semua udah tau pemain – pemainnya, sekarang kita bahas dari segi cerita yuk!

Hospital Playlist berkisah tentang kehidupan 5 orang dokter yang berteman sejak mereka berkuliah di Sekolah Kedokteran tahun 1999. Lee Ik Joon ( Jo Jung-suk ) adalah asisten professor bagian dokter bedah umum, Ik-jun memiliki seorang putra yang sangat lucu bernama U-ju, Sebenarnya Ik-jun memiliki istri, namun karena Istrinya juga orang yang sangat sibuk, sang istri lebih memilih untuk meninggalkan Ik-jun dan U-ju demi kepentingan karirnya, Ik-jun yang selama ini memang lebih sering hidup berdua dengan U-ju, tidak terlalu terdampak dengan perceraian tersebut. Ik-jun memang sempat merasa down sesaat, namun berkat kesibukannya sebagai dokter bedah umum dan kekonyolan 4 orang sahabatnya, Ia berhasil melewati masa sedih setelah perceraian dengan hati yang lega.

Jo Jung Suk

Ahn Jung-won ( Yoo Yoon-seok ) adalah asisten professor untuk bagian bedah anak, Ia sebenarnya adalah putra bungsu Jong Ro-sa ( Kim Hae-sook ) Ibunya menginginkan ia sebagai penerus petinggi rumah sakit setelah Ayahnya meninggal, namun Jung-won punya keinginan lain yang luar biasa, Ia ingin sekali menjadi seorang pendeta seperti kakak-kakaknya.

Yoo Yeon Seok

Yang Seok-hyeong ( Kim Dae-myung ) merupakan assisten professor untuk bagian obstetrics and gynaecology. Seok-hyeong juga pernah menikah namun hanya sebentar dan kemudian bercerai. Ayah Seok-hyeong memiliki perusahaan yang sukses, tapi sayangnya ia berselingkuh, kelakuan Ayah Seok-hyeong ini membuat Seok-hyeong membenci Ayahnya dan tidak mau meneruskan perusahaan keluarga, Ayahnya berkali – kali mengajukan perceraian agar bisa menikah lagi dengan selingkuhannya, namun sayang Ibunya justru mempertahankan Ayahnya. Sebenarnya Ibu Seok-hyeong bukannya tidak mau bercerai karena masih cinta, tapi karena Ibunya tidak rela jika warisan perusahaan Seok-hyeong jatuh ke keluarga selingkuhannya. Akibat pertengkaran rumah tangga yang berlarut- larut ini, kesehatan Ibu Seok-hyeong pun menurun.

Kim Dae Myung (2)

Dokter pria ke 4 adalah Kim Joon-wan ( Jung Kyung-ho ) yang merupakan Associate professor untuk bedah thoraks, Joon-hwan ini sukaaaaaa sekali berganti-ganti pacar, namun ia diam – diam rupanya menaruh hati pada adik perempuan Ik-jun, yang merupakan seorang tentara berpangkat tinggi, bernama Ik-soon ( Kwak Sun-young )

Kyung Ho

Selain 4 tokoh dokter cowok diatas, ada Chae Song-hwa ( Jeon Mi-do ) , seorang associate professor bagian neurosurgery. Song-hwa bisa dibilang sebagai salah satu benang merah dari 4 sekawan ini. Soalnya kalau 4 dokter cowok pada punya masalah, mereka semua curhat ke Song-hwa, hm… mungkin karena song-hwa dianggap paling bijak saat memberikan nasihat kali ya? dan juga mungkin karena Song-hwa ini cewek, dia yang paling peka dan cepat merasa kalau teman – teman cowoknya lagi ada masalah.

Sebaliknya, kalau Song-hwa lagi kenapa-kenapa, teman – teman cowoknya langsung pada panik semua. Seperti saat Ia diduga menderita kanker payudara, teman – temannya heboh bergantian mengecek keadaannya. Ibaratnya Song-hwa seperti punya kakak tambahan di tempat kerja. Padahal dikeluarganya sendiri , Song-hwa juga punya banyak kakak laki-laki, Ia selalu makan dengan lahap dan terburu-buru sampai – sampai Ik-joon mengajarinya untuk makan perlahan.

Jeon Mi Do

Kesan yang didapat setelah menonton drama ini ?

Hangat! Ngga tau kenapa ya, kalau drama nya Lee Woo-jung selalu berhasil bikin perasaan jadi hangat. Selalu ada pesan moral yang bisa kita ambil dari karya – karyanya, meski dengan cuplikan – cuplikan scene yang sederhana. Tentang bagaimana Jung-won yang ingin menyerah setiap tahun ketika dia merasa sedih dan gagal menjadi dokter dan ingin sekali menjadi pendeta. Tentang bagaimana Ik-jun dan Seok-hyung bisa tetap tegar, sabar dan perhatian terhadap pasien dan keluarganya, meski memiliki pengalaman melewati pernikahan yang gagal. Tentang bagaimana Seong-hwa tetap mampu menjaga profesionalitasnya sebagai seorang dokter, mentor, sahabat, meski Ia sering sekali ditaksir oleh rekan kerja, junior, bahkan oleh sahabat- sahabatnya sendiri. Tentang bagaiamana Joon-wan akhirnya menemukan sesorang yang ingin sekali ia jadikan istri, dan tetap sabar menunggu meski Ia tidak tau harus berapa lama Ik-sun akan berubah pikiran. Dan masihhhhhhhhhhhhhhhhh banyak lagi hal – hal lain yang menarik dari drama ini. Makanya nggak heran, kalau Hospital Playlist selalu memiliki rating yang meningkat di setiap penayangannya. Dimulai dari rating 6,3 % untuk episode pertama, diakhiri dengan rating 14,14 % di episode terakhir, sehingga rata-rata rating penayangan selama 12 episode adalah : 10,96% , dan dinobatkan sebagai drama dengan rating tertinggi urutan ke-9 dalam sejarah TV kabel Korea.

WhatsApp Image 2020-07-01 at 9.56.24 AM

So, gimana drama ini Hospital playlist ini menurut Ayu?

Drama ini cocok banget untuk ditonton bareng keluarga. Ngga cuma jalan ceritanya yang simple dan mudah dimengerti, drama ini juga mengingatkan kita kembali betapa pentingnya arti dari sebuah persahabatan yang tulus. Semacam, kayak punya saudara tambahan di tempat kerja, dan hidup jelas terasa jadi lebih ringan ketika kita punya banyak sahabat yagasih?

Cerita dan dinamika uniknya = 4.8

Sinematografi = 4.8

Pemain dan pendalaman Karakter = 4.9

OST = 4.8

Outfit, Style, Timing dan Suasana = 4.8

Total Score = 4.82

Okay, sekian pembahasan drama kali ini bareng Ayu, buat yang masih penasaran sama dramanya, gih ditonton ajah langsung yah.

Nah, sampai ketemu lagi di posting selanjutnya…

Wassalamualaikum warrahmatullahi chingudeul sekalian…. Anyeongggggg~~~~~~~~

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

2 thoughts on “Hospital Playlist ( 2020 ) : Hangatnya Pertemanan Para Dokter Spesialis

  1. Saya belum nonton mbk, bisa lah masuk list. Kalau nonton drama bertema kedokteran gini biasanya juga ada ilmu-ilmu kedokteran yang bikin penonton jadi ikutan pinter๐Ÿ˜. Di drama hospital playlist ini apa gitu juga?

    1. yup betul sekali, terutama soal bedah-bedahan, cuma ini kemasannya cukup ringan dan agak lawak ya,

      Klo menurutku sih lebih banyak ke sisi kemanusiaan dan cerita hidup para dokter dalam menjalani kehidupan di rumah sakit, jadi ringan2 gitulah… hohoho… oiya, makasih lho sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya yhaa..

      Salam kenal… ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: