Rekomendasi Kdrama 2020 : Flower Of Evil, Lee Joon Gi x Moon Chae Won

Assalamualaikum, wr.wb.

Annyeonghaseo Chinggudeul tersayang!

Banyak orang bilang, masa lalu seseorang itu ngga penting, yang penting adalah masa sekarang.

Tapi,

Apa jadinya kalau masa lalu orang yang kita cintai ternyata menyimpan misteri brutal yang amat sangat tidak terduga?

Dari episode pertama hingga episode 5 (saat tulisan ini dirilis), Ayu nggak nge skip dramanya sama sekali, jujur aja sih, sempet agak-agak parno gitu, secara kan Ayu ini anaknya pemberani level :

berani-klo-lagi-dirumah-bareng-adek-tapi-klo-sendirian-apajuga-takut ya, tapi ga tau kenapa, ini dramanya ngeri-ngeri bikin nagih! Tiap episodenya ngga bisa ketebak, sebentar panas, sebentar dingin, auto bingung mau memihak siapa dan gimana penulis bakal menyelesaikan opening scene yang luar biasa keren ini.

FYI, Jujur Ayu bukan fansnya Lee Joon Gi banget sebenernya, tapi harus Ayu akui, LJG memang aktor dengan kualitas akting yang super, seperti contohnya ya…. Kek di drama ini, Ayu jadi kasihan sama karakter Baek Hee Song, sekaligus penasaran, sebenernya waktu terjadi pembunuhan di jaman dulunya itu, kronologisnya gimana?

Dan rasa-rasanya, Ayu mulai :

Yang bakal muncul dari drama thriller ini.

Oiya, yang Ayu sadari disini adalah, semakin lama drama Korea semakin sering bikin karakter drama dengan level yang makin mendetail.

Semakin banyak karakter yang lebih manusiawi, nggak sekedar karakter yang hitam dan putih aja.

Well, manusia tuh pemikirannya super duper kompleks, kadang kita juga bisa tetap suka sama seseorang, bahkan ketika kita sudah melihat berbagai macam kekurangannya,

Ayo ngaku, siapa yang disini tetap sayang sama pasangan kalian, meski kalian sudah sering kebauan kentutnya, sering jengkel sama kebiasaannya naruh baju sembarangan di lantai, atau bahkan capek ngingetin betapa berbahayanya asap rokok buat paru-paru tapi nggak pernah digubris sama sekali? Dan Apakah kalian sadar, mungkin suatu kali, entah kapan, disaat jengkel banget, frustasi tingkat dewa, pernah kepikiran, ngedumel, dan bergumam entah sama seseorang yang dikenal atau nggak :

“Ni orang kenapa ngga mati aja sih?”

Well, kamu ngga sendirian Chinggudeul, karena ada 3% orang yang kadang kepikiran hal-hal aneh di dunia ini.

Tapi bukan berarti ini hal yang baik ya kalau dibiarkan terus menerus… Coba tarik nafas panjang bareng-bareng, silangkan tangan dipundak membentuk garis x, tepuk-tepuk pundak bergantian sambil berhitung, dan bayangkan Kim Soo Hyun dibelakang, berbisik dan menjelaskan metode butterfly.. *loh….eh… kok malah jadi nyambung ke adegan butterfly-nya IOTNBO Ayyyyyy…

🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣

Intinya, Karakter dalam drama Flower Of Evil ini dikembangkan dengan dalam dan matang oleh penulisnya, sehingga rasa-rasanya bakal ada plot twist yang bikin dinamika drama jadi semakin menarik.

Flower Of Evil secara nggak langsung mengingatkan kita bahwa didunia ini ada “hal-hal remeh” yang ternyata bisa menjadi pemicu munculnya keinginan untuk membunuh seseorang.

Pemicu itu bisa dimulai dari rasa ketidakpuasan terhadap orang yang kita cintai, rasa muak pada sesuatu karena keadaan, atau bisa juga karena stress pekerjaan yang menekan seseorang terus menerus.

tapppppiiiiiiii dear Chinggudeul,

pembaca Ayudevistory yang budiman,

cuma mau mengingatkan kembali nih,

bahwa bagaimana pun sulitnya hidup,

bagaimanapun keadaan mendesak dan memaksa kita untuk memilih,

menjadi baik atau buruk,

pada dasarnya kembali pada diri sendiri.

Dalam sebuah kilas balik, Karakter Do Hyon Su / Baek Hee Song ( BHS ) sebenarnya memiliki alasan tersendiri sehingga ia menjadi seseorang dengan kepribadian antisosial. Meski dibayang-bayangi kesalahan Ayahnya, BHS cenderung memilih sisi yang baik dalam dirinya.

Dan terlepas apakah Ia benar-benar terlibat dalam peristiwa brutal di masa lalu, Ia tumbuh dengan baik dan menjadi seorang Ayah yang dicintai, ia mampu mengurus putrinya dengan baik, dan mencintai istrinya dengan tulus. Dan dari kilas balik cerita hidupnya, kita mengetahui, sebenarnya mungkin ada banyak manusia-manusia di dunia ini yang kadang, justru lebih layak untuk dibunuh daripada seseorang yang terlanjur punya cap kriminal.

Flower of Evil seolah menunjukkan, bahwa setiap manusia punya kesalahan, punya sisi kelamnya sendiri, tapi bukan berarti orang yang pernah berbuat salah tidak bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik jika diberi kesempatan.

Tidak menggeneralisir bahwa semua orang yang dikasih kesempatan jadi baik bakalan beneran bisa jadi baik juga sih… cuma….ya, manusia kan dinamis, bisa terus berubah-rubah,

ada orang baik yang kepepet jadi jahat karena terpaksa membela diri,

ada orang baik yang terpaksa jadi jahat karena penuh ambisi, kemudian berubah jadi serakah, lantas merebut hak orang lain,

dan ada orang baik yang nggak bisa berbuat baik lagi karena sudah amat sangat kecewa dan muak dengan hidupnya.

Terus boleh gitu maksudnya klo jadi jahat?

Ya nggak gitu juga dong Bambang narik kesimpulannya…, harus tetep sebisa mungkin jadi orang baik, dan soal orang yang berbuat jahat meski kita udah sering berbuat baik sama dia, biar Yang Maha Kuasa aja yang ngatur pembalasannya. Nih ya, Orang-orang yang pernah jahat ke Do Hyun Soo, pada akhirnya mati ditangan orang lain juga kan? Apakah kebetulan? Nggak. Ada rangkaian peristiwanya.

Jadi buat apa ngotorin tangan sendiri untuk membalas kejahatan orang lain? Nah, kalau kejahatan saja bisa dibalas dengan rangkaian peristiwa yang sedemikian rupa, maka itu berlaku juga untuk kebaikan yang kita lakukan. Mungkin kita nggak langsung dibales baik sama orang yang kita bantu, tapi entah besok, lusa, atau kapan hari, kebaikan pasti akan sampai kepada kita lagi.

*Subhanallah, titisan mamah dedehnya akhirnya keluar juga ..

🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣

Oke, lanjut nih chinggudeul,

Ada satu pertanyaan yang muncul di kepala Ayyy dari awal nonton serial ini, yaitu : “Kok Bisa?” dan “Gimana nanti nasib pasangan lucu ini bakal berakhir?”

Iya, kok bisa sih?

Kok bisa, seorang detektif menikahi seseorang yang terlibat dengan kasus kejahatan? Kok bisa, seorang detektif jatuh cinta sama seorang kriminal?

” Gimana nanti endingnya? ” . Terus, apa pilihan yang akan dilakukan sang istri dengan semua konflik yang terjadi kalau rumor brutal tentang suaminya itu benar?

Dan semua feel itu dikemas dengan amat sangat apik oleh sang sutradara, mulai dari teknik pengambilan gambar, penyampaian alur cerita, sampai timing dan alokasi flashback dalam drama ini yang takarannya nggak berlebihan.

Porsi waktunya pas, nggak kelamaan, nggak bikin bosen juga, dan ngga bikin orang jadi pengen nge-skip forward karena flashback yang diulang-ulang terus kek Kdrama yg kekurangan adegan. #eh

Hm …, Mungkin… karena naskahnya juga sudah disiapkan dengan benar-benar matang, jadi kapan waktunya adegan flashback itu keluar, feelnya berasa tepat waktunya aja gitu.

Dan karena semua hal yang menarik itu pula, Ayu jadi penasaran sama sutradara dan penulis naskah serial ini Chinggudeul…

Drama: Flower of Evil (English title)
Revised romanization: Akui Kkot
Hangul: 악의 꽃
Director: Kim Cheol-Kyu
Writer: Yoo Jung-Hee
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: July 29 – September 17, 2020
Runtime: Wed. & Thu. 22:50
Language: Korean
Country: South Korea

Nah, penulis Yoo Jung Hee ini jujur aja kalau dari track recordnya, masih belum banyak menulis serial Kdrama, tapppppiiii, dia sering menangani/ menulis naskah untuk film spesial ( kek semacam FTV gitu di SCTV, cuma ini di KBS dan stasiun TV lainnya di Korsel ) , jadi mari berharap saja, naskahnya akan menjadi drama thriller yang keren sampai habis nanti ya Chinggudeul. Harapan Ayy sih, bakal ada plot twist yang memungkinkan drama ini untuk berakhir dengan happy ending. Abisnya Moon Chae Won dan Lee Joon Gi lumayan uwu juga pas mereka jadi pasutri disini… Nggak nyangka aja kalau mereka bisa cocok gitu disandingkan dalam satu drama.

Well, keknya segitu aja dulu bahas drama rekomendasi nya kali ini, Chinggudeul emang masih Penasaran banget?
Hohoho… Yaudah gih, buruan tonton dramanya di saluran resmi TVn atau penyedia layanan tv kabel lainnya ( VIU / IQiyi )

Kalau nanti udah pada nonton, share komentar man teman disini juga ya…

Sampai ketemu di Rekomendasi Kdrama selanjutnya Chinggudeul!

Annyeong~~~

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ayudevistory, Agustus 2020

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

%d bloggers like this: