The Call ( 2020 ) : Ketika Nyawa Bergantung Pada Sebuah Telepon

Assalamualaikum, anyyeonghaseo chingudeul sekalian,
Ihhhhh ga terasa ya udah Desember, dah mau ganti tahun dannnn kok ya Covid ini masih betah aja tinggal di bumiiii

Anyway, biar Chingudeul ngga bosen selama dirumah, dan biar ngga bosen karena keseringan nonton drama, kali ini Ayu mau mau sharing soal film terbarunya Park Shin Hye yang udah tayang di Netflix sejak akhir November kemarin. “The Call”

Berkisah tentang kembalinya Seo Yoon ( Park Shin Hye ) kerumah lamanya karena Ibunya yang menderita tumor otak dan butuh di operasi. Sialnya, Seo Yoon kehilangan Samsung Galaxy Note 9 nya di kereta saat menuju kerumah lama dan terpaksa harus menggunakan telepon rumah biasa. Anehnya, si penemu telepon tidak kunjung menghubunginya, justru telepon aneh yang masuk terus menerus dan mencari seseorang.

Seo Yoon akhirnya bertukar informasi dengan si penelepon misterius yang ternyata hidup dirumah yang sama dengan perbedaan waktu 20 tahun, Ia bernama Oh Young Sook, gadis dengan masalah kejiwaan berusia 28 tahun yang dikurung dirumah.

Berkat bantuan Oh Young Sook, Seo Yoon bisa mengubah kehidupannya di masa kini. Segalanya berjalan sempurna hingga Oh Young Sook mulai melakukan hal-hal diluar kewajaran dan Seo Yoon mulai menyesali pilihannya. Sekarang hidupnya bergantung pada kecepatannya untuk menyelamatkan dirinya sendiri di masa lalu sebelum semuanya benar – benar terlambat

Review Ayu untuk film ini :

Jujur aja ya Chingudeul Ayu bukan penggemar genre thriller karena ngapain sik nonton film yang bikin tegang dan stress? tapi berhubung yang main ini Park Shin Hye, dan kok ya penasaran dia mainnya gimana kalau di ‘kelas yang berbeda’, maka akhirnya gue putuskan untuk menonton film ini dan jujur, gue tidak menyesal dan merasa tercerahkan.

Kenapa? Karena ternyata ya ada genre thriller yang filmnya nggak perlu bikin takut kaget-kagetan, tapi tetap bikin ketegangan dan penasaran memuncak.

Mulai dari adegan pembukaan, hawa misterinya udah mulai berasa. Meski kesannya ringan, tapi dengan alur yang ditata apik, dan pesan yang cukup dalam, plot twist disana-sini membuat film ini punya kelasnya sendiri, bikin kita nggak mau berenti nonton meski cuma buat sekedar pipis. Alhasil, gue dan Adek serius banget mantengin film ini selama 112 menit demi nggak ketinggalan selipan informasi penting sepanjang film yang dibuka satu persatu.

Ngga cuma itu, film ini semacam membuka mata gue, bahwa sebagai anak, kadang kita suka sebel dan mungkin ngga suka sama orangtua kita tanpa benar-benar paham, tanpa benar-benar tahu dengan jelas alasan dibalik semua kejadian yang bikin kita nggak suka sama orangtua, karena waktu kejadian berlangsung, kita masih terlalu kecil, atau masih terlalu muda. Dan bukan nggak mungkin, seandainya kejadian yang bikin kita sebel ke orangtua bisa direka ulang sekarang, dan kita bisa ngelihat keseluruhan gambaran dan sudut pandang dari berbagai sisi, mungkin justru kita yang bakalan merasa malu dan merasa bersalah karena pernah sebel sama sikap orangtua.

Kedua, boleh aja menyesali nasib karena kejadian di masa lalu, tapi percaya lah, di dunia ini ngga ada yang gratis, everything have it’s own value. Semua bakal ada maknanya. Semua bakal ada balasannya. Kalau suatu hari seseorang yang asing menawarkan perubahan, tapi kamu ngga jelas dengan gambaran resiko-resikonya, mending jangan deh. Ngga baik berhutang budi dan minta bantuan ke orang lain tanpa kita tau apakah kita sanggup membayarnya dalam bentuk yang sama suatu hari nanti.

So berapa nilainya Ay buat film ini?
Dah jelas, 5 dari 5 bintang, alias dahsyat banget damagenya cuy, berkesan banget, dan plot twist ya sampai akhir ngena banget. Chingudeul harus nonton, dan buat yang lagi spek sama mama, sama keluarga, dicoba lagi deh, lihat dari sudut pandang berbeda.

Selamat berakhir pekan semuanya!

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: