Kdrama Review 2020 : Mystic Pop Up Bar, Hwang Jung Eum x Yook Sung Jae x Choi Won Young

Akhir – akhir ini cukup banyak webtoon yang sukses dijadikan drama di Korea Selatan, salah satunya adalah Webtoon ” Ssang Gap Pocha ” yang diangkat menjadi drama dengan judul yang sama, atau yang kita kenal sebagai : Mystic Pop Up Bar.

Drama sepanjang 12 Episode ini sukses membuat Ayu nonton dari awal sampai akhir tanpa skip atau forward – backward loh chinggudeul, so simak dulu beberapa poin berikut ya…

1. Kedai Minuman Yang Misterius

MPUB menceritakan tentang Wol Joo, seorang gadis kembang desa yang mendapat kutukan karena kesalahan besar nya di masa lalu. Dewa menghukumnya dengan menjadikannya agen perdamaian batin untuk menyelesaikan masalah dari 100.000 jiwa manusia di dunia.

Nah, berhubung manusia di dunia kalau ngeluh suka sambil kongkow mabu – mabu an, maka Wol Joo membuka sebuah Kedai minum kaki lima yang beroperasi mulai sore hingga malam hari. Uniknya, Kedai ini hanya dapat terlihat oleh orang – orang tertentu saja, jadi kalau kamu sadar dan ngga punya beban masalah hidup, jangan harap bisa lihat kedai ini ya!

2. Reuni Yang Mengharukan

Selain Wol Joo, ternyata ada petugas lain yang memikul tanggung jawab serupa, dia adalah pangeran kerajaan goryeo, yang kini menjadi penunggu warung chief kim, namun ia merahasiakan jati dirinya dari Wol Joo agar dapat membantu misi dengan rasa nyaman. Soalnya Wol Joo klo marah nyeremin bro…

Inilah definisi sesungguhnya “melindungi seseorang bahkan di kehidupan yang lain”, sungguh mengharukan dan menggetarkan hati yeorobun!

3. Nggak Pernah Bersentuhan

Jadi pemuda dengan gairah menyala-nyala tentu sangat sulit untuk menahan diri ya Chinggudeul, tapi Yook Sung Jae ini benar-benar menahan dirinya dengan baik dan ngga pernah sengaja menyentuh orang lain. Kok bisa sih?

Soalnya, mereka bukan muhrim nya yakan! Ya Allah Akhi Sungjaeeee… Masya Allah… *Plakkk!!! Imajinasimu terlalu jauh Leha!

Jadi, karena sesuatu hal, Sung Jae memiliki kekuatan power rangers dimana dia bisa membuat orang menceritakan masalah hidup mereka secara jujur dan tanpa tedeng aling-aling ketika bersentuhan . Berkat kekuatan inilah, ia terkadang tidak bisa bekerja dengan baik di pusat layanan pelanggan, dikarenakan waktunya jadi habis terpakai, untuk mendengarkan curhatan hidup orang-orang yang secara nggak sengaja bersentuhan dengan dirinya.

4. Alur Kisah yang menarik untuk disimak

Ngga cuma menarik, pesan yang disampaikan oleh penulis juga cukup kuat, bahkan ada beberpa yang bikin ” Nah… bener tuhhhhh ” Semacam diingatkan untuk selalu berbuat baik tanpa terkesan menggurui. Drama yang kayak begini nih yang bikin hidup jadi lebih berwarna dan tentunya bikin anget hati. Nggak mau kan kita kalau nonton sesuatu tapi nggak dapet hikmah atau kesimpulan yang bikin wawasan kita jadi makin bertambah?

Oke, kira kira itu aja point-point yang bisa Ayu share di postingan kali ini. Untuk yang masih penasaran, langsung aja tonton dramanya. Share juga pendapat kalian di kolom komentar ya! Mau tau info drama menarik lainnya? Follow Akun instagram aku di : https://www.instagram.com/ayudevi_wiharjo/

Published by ayudevistory

Happy girl in a Happy world

%d bloggers like this: